Sabtu, 26 November 2011

Mengintip Blue Sky

Jangan salahkan saya kalau sekedar mengintip, karena cuma ini yang bisa saya lakukan. Hal ini bukan karena saya dan istri saya setiap kali menanak nasi menggunakan panci, yang hasilnya dipastikan ngintip (berkerak), bukan itu sungguh, sebab kami sudah lama meninggalkan tradisi orang tua itu dan telah mengikuti gaya masak masa kini dengan memanfaatkan mejikom. Saya mengintip karena hanya ada celah sempit untuk melihat hal ikhwal mengenai blogger yang sedang ingin saya bicarakan sekarang, yang dapat anda intip juga di bentangan Blue Sky.


Saya mengintipnya tentu saja sudah cukup lama dan selalu muncul kesan hebat yang kalau tidak karena sadar saya ini orang bodoh, pasti saya selalu berkomentar di setiap tulisannya. Saat pertama timbul kesan dalam benak saya, waktu itu di awal-awal saya membaca tulisannya di Blue Sky, rasanya seperti ada pusaran kemarahan pada dirinya. Sesuatu yang terus terang membuat saya ketakutan, karena tidak ingin ketularan. Tapi sedikit demi sedikit saya bisa memahami situasinya--bagi anda yang belum mempunyai anak apalagi bukan seorang ibu pasti sulit membayangkan bagaimana rasanya dipisahkan dari anak tercinta. Saya berusaha memahaminya sebisa saya, walau dengan mengintip-intip.

Dari intipan yang saya lakukan, sampai juga di pengetahuan bahwa blogger yang bernama Ratnawati Utami ini sedang berjuang juga dalam Mengharap Ridha Allah. Dan kian jelas perjuangannya itu karena pada banyak tulisannya selalu muncul kalimat “sedang belajar Islam”. Dan hasilnya saya pikir dapat dikenali dengan mudah pada tulisan-tulisannya yang mutakhir.

Setidaknya lewat Islam yang saya pahami, yaitu sebagai laku kepasrahan kepada Tuhan, menurut saya jelas sekali dalam tulisannya upaya pasrah kepada kehendak Tuhan itu. Semoga kepasrahan yang total nantinya bisa membukakan jalan luas yang memudahkan kembalinya dua anak tercintanya dalam pelukan. Jalan luas itu tentunya seluas langit biru, yang kalau tidak salah langit biru bahasa inggrisnya Blue Sky

Ada banyak blog yang dimilikinya selain dari Blue Sky dan Mengharap Ridha Allah, sepertinya gairah menulisnya kini sedang bergumpal-gumpal sebagaimana wedus gembel dari merapi beberapa waktu lalu. Silahkan kunjungi Catatan Tanpa Nama, Starway tu Heaven dan Perkembangan Bayi dan Anak

Mari kita semangati blogger yang juga pemain softball ini, semoga bisa mengamalkan anjuran Nabi Muhammad SAW kepada Sayidina Ali, yakni  agar setiap berbaring menjelang tidur mendoakan orang-orang yang telah berbuat jahat padanya, memohon agar mereka diampuni dosa-dosanya. Bukankah orang bertakwa adalah orang yang berbuat baik pada mereka yang telah menjahatinya?

17 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

perbedaan terletak dimana orang yg disakiti tidak membalas menyakiti...
:)

Unknown mengatakan...

tul apa kata zone..

alkatro mengatakan...

langit biru, masalah ngintip masih hobi saya mas..
ngliwet pake kayu bakar dan kadang ngintipnya di jemur kalo dah kering, digoreng.. gurih tenan :D

Amy mengatakan...

waaaah, jadi terharu #nyaritisu

Gaphe mengatakan...

gantian review-in Ami nih.. semoga ridha Ilahi yang diharap bisa terkabul.. amiin.


sip.. kalo sama Ami mah dah kenal mayan lama, udah ketemu juga.. jadi, sebelas duabelas laah sama apa yang kamu ceritain.

Rawins mengatakan...

ami emang keren abis tuh...
kalo rada rada error dikit setiap orang juga sama

Anonim mengatakan...

asik nih yang di review :)

rusydi mengatakan...

jadi harus belajar mendoakan mulai sekarang. kejahatan mesti dibalas dengan kebaikan. gitu ya

niee mengatakan...

waaahhh mbak ami :D

Lyliana Thia mengatakan...

sama kayak aku FIp.. aku juga sering baca tulisannya mbak Ami... sering ngerasa cobaannya lebih berat juga... dan aku juga nggak pernah bisa berkomentar di blognya... krn bingung mau komen apa.. tapi aku membacanya.. best wishes for mbak AMi

Lyliana Thia mengatakan...

loh kok komenku ilang yak

Tiara Putri mengatakan...

gimanaa ya hmmm #mikir
pengen komentar tapiii idem aja :P

Ely Meyer mengatakan...

nggak semua org bisa mendoakan org org yg jahat kepadanya, jadi salut sekali kalau ada org melakukannyy dan patut dicontoh buat yg lain

Obat Sakit 2011 mengatakan...

ngintip sedikit juga tak apa mas
banyak apalagi juga ho oh

tomo mengatakan...

semoga kita mampu mengikuti sunnah Rosul mas

Muhammad A Vip mengatakan...

zone n fany:anggap saja begitu. hehe
alkatro:gorengan intip memang laka laka
Ami:hehehe
Gaphe:sebelas duabelas pas :)
Rawins:oke lah
Baha: ente belakangan
Rusydi:ayo belajar mumpung masih ada kesempatan
niee:kenapa?
Lyli:komen ilang nggak usah dicari, biar saja ntar juga balik
Tiara:huuuuu.....
Ely:jadi orang baik emang gak gampang...
Obat sakit:tukang ngintip ya?
Tomo:semoga

R10 mengatakan...

aku baru tahu blog perkembangan bayi dan anak, mbak ami ga pernah promo blog yg ini nih