Kamis, 08 Desember 2011

Wanita Emas Memang Cantik

Bagi warga Jakarta yang setiap hari lantang-lantung di jalanan seperti saya tentu saja sudah akrab dengan istilah "Wanita Emas". Bertebaran poster "Wanita Emas" menempel di banyak bidang yang mudah dilihat di seantero Jakarta, dari angkutan umum sampai wece umum. Walau tak benar-benar kenal, wajah cantiknya sudah cukup membuat saya tak bisa lupa. Dan Wanita Emas pun benar-benar bikin penasaran.


Syukur alhamdulillah rasa penasaran saya terjawab beberapa hari lalu, saya melihat langsung Sang Wanita Emas dari dekat bahkan sempat mengendus bau parfumnya, sayang tak sempat salaman (takut gak bisa lepas). Waktu itu Wanita Emas, yang nama aslinya Hasnaeni Mischa Moein hadir dalam obrolan tentang Jakarta di sebuah Kafe di area Taman Ismail Marzuki Cikini. Wanita Emas yang kini sedang gencar kampanye untuk jadi orang nomor satu di Jakarta, dalam kesempatan itu memaparkan rencana-rencananya jika nanti terpilih menjadi gubernur. Salah satunya adalah gagasannya menjadikan sampah di Jakarta sebagai komoditas. Mengubah sampah menjadi emas menurutnya.

Menurutnya pula, Jakarta yang ibukota negara butuh yang namanya Ibu Kota. Dan karena Wanita Emas adalah wanita--entah apakah sudah menjadi ibu rumah tangga atau belum--beliau menganggap dirinya adalah yang dibutuhkan itu. Dari paparannya yang disampaikan dengan percaya diri, sepertinya masalah kota Jakarta begitu sederhana dan mudah untuk mengatasinya. 

Menyaksikan orang-orang pintar bicara memang bikin dada jadi lega.  Bahkan yang bikin aneh, saya bisa lupa bahwa sudah banyak orang-orang di masa lampau yang bicara hal-hal hebat semacam itu. 

Tapi kemudian saya jadi ragu Wanita Emas ini benar-benar mampu mengatasi masalah Jakarta ketika seusai acara di halaman kafe beliau dicegat para wartawan dan diwawancarai. Saya perhatikan dari dekat ekspresinya seperti gugup dan bicaranya tidak selancar ketika jadi nara sumber. Padahal pertanyaan yang diajukan cuma seputar latar belakang pendidikan dan profesinya sekarang. Di depan kerumunan orang, wanita cantik itu terus mengipasi wajahnya dengan kertas padahal berada di tempat terbuka, bahkan selembar kertas yang dipegangnya sampai lepas karena gugupnya.

Melihat ekspresinya saya yang tadinya berdiri di sampingnya segera menyingkir. Saya berpikir, jangan-jangan sikapnya itu karena ada saya didekatnya. Apalagi selama saya di dekatnya saya tak pernah mengedipkan mata memperhatikan keindahan wajahnya, yang dalam hati saya bertanya-tanya: ini asli atau sudah permakan. Cantik pokoknya lah!

Dan karena pilkada masih jauh, semoga Wanita Emas labih giat lagi dalam mempersiapkan diri sebagai publik figur. Biar nanti kalau sudah jadi gubernur bisa santai kalau diwawancarai wartawan, terlebih ketika turun ke jalan bertemu banyak warga yang sering kelakuannya aneh-aneh. Apalagi usia Wanita Emas ini baru 35 tahun, pasti banyak yang beranggapan masih pantas untuk digoda.

35 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah masih muda umurnya ya. kirain dah 50 tahun. kan usia emas tuh. hehee

Rawins mengatakan...

yah namanya juga kampanye...
bohong itu kayaknya halal tuh buat mereka

CORETAN HIDUP mengatakan...

Hebat ya. Muda tapi memiliki tekad yang kuat untuk mengubah hidup masyarakat menjadi lebih baik. Patut menjadi inspirasi bagi kita semua

Tomo mengatakan...

Kampanye besar to kang.
Semoga pemilihan adil tetap terjaga.

Wanita emasnya semoga menang biar tak sia-sia dana kampanyenya

Obat Sakit 2011 mengatakan...

Posternya sampai nempel di situ

yang jadi pertanyaanku adalah kenapa ya orang sangat ingin menjadi pemimpin, padahal kalau aku amati pemimpin adil masih jauh ada di sana belum muncul jua

Ami mengatakan...

35 tahun? hmmm... saingannya sapa ya?

dhenok habibie mengatakan...

hmm, kayaknya ini calon terkuat kamu yaa vip.. hehe

Sam mengatakan...

janji????????????????????? apakah orang-orang ga bosan mendengar janji semacam ini....saya bosan!..:D

Umy Diary mengatakan...

kampanye atau adu iklan... ???

Asop mengatakan...

Waduh, jadi artis atau bintang iklan aja mendingan... :D

Ninda Rahadi mengatakan...

sampek bosan sama pemimpin karbitan begini

Elsa mengatakan...

waaaaah.... slogannya keren tuh
wanita emas

choirunnangim mengatakan...

Politik pencitraan dalam setiap langkah mesti ada yang penting bukan unsur riya'nya yang terlalu di unggulkan....

kesetaraan gender ataua pengarusutamaan gender (PUG)..

zone mengatakan...

wanita emasnya diiklankan di bus kota ya mas...??
:P

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

semoga tidak hanya saat kampanye aja berjanji muluk2 tapi bisa dibuktikan

Ely Meyer mengatakan...

knp emas ya knp nggak wanita berlian ya ? :)

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

wah kayaknya itu mimpi yang terlalu bombastis deh mas... sulit terwujud. tau sendirilah sampah jakarta sebanyak apa

hehehe

catatan kecilku mengatakan...

Masih sangat muda menurutku dan dia pasti kurang punya pengetahuan tentang seluk beluk pemerintahan. Rasanya dia masih harus belajar banyak tentang birokrasi dan peliknya menjalankan pemerintahan.

Skydrugz mengatakan...

i don't believe in politician who is busy in photography

Penghuni 60 mengatakan...

wah wah, ada yg lg kepincut toh?
^_^
kalo menang tar bagi2 emas tuh...hehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

gak heran ada orang bgtu
kapan ya ada orang yg bener nyalonin diri

alkatro mengatakan...

tenan aku gak ngerti siap wanita itu, masih single gak mas :halah:
malah jadi inget si toing yang nyanyi lagu jadul mbah sawung jabo..
dut badut badut badut jaman sekarang.. :ngacir:

niee mengatakan...

waduh udah mulai aja neh mas yang mencalonkan diri di pilkada.. Kalau dia bagi2in emas seh boleh aja lah mas dipilih :P

Ocky Fajzar mengatakan...

weheheh doakan yang terbaik saja untuk wanita emas :D nanti kalau aku kampanye, nama bekenku gadis berlian #eh

Ra-kun lari-laRIAN mengatakan...

bener juga, kalau dia turun ke jalan ntar banyak yang godain :D

SlameTux mengatakan...

Salut aku, masih muda tapi sudah memiliki tekad yang kuat untuk mengubah jakarta agar menjadi lebih baik. semangat aja dah...

Popi mengatakan...

beneran nih, sampah bisa diubah jadi emas? kalo gitu sampah2 di Bogor mau saya angkut ke Jakarta ah..sapa tau jadi emas beneran!

Ario Antoko mengatakan...

memang bisa ngalahin itu tuh yang ngaku ahlinya jakarta :p

[L]ain mengatakan...

Semoga klo udah kepilih, emasnya nggak luntur karena gugup dan kepanasan.

Muhammad A Vip mengatakan...

makasih sudah datang dan komeng, maaf belum bisa membalas

ToPu mengatakan...

Saran aja kalau yang mau kampanye, hal2 yang baik jangan hanya dilakukan pas kampanye saja....

Ely Meyer mengatakan...

hallo .. apa kabar ? lama sekali belum ada tulisan baru :)

Fiction's World mengatakan...

masa sih 35 tahun belum menikah :O
baru tahu nih ada calon wanita

Muhammad A Vip mengatakan...

mbak Ely:lagi beres2 rumah dulu
tiara:semoga sudah menikah, saya nggak tahu pasti soalnya

Una mengatakan...

Aku liat stikernya di kopaja juga ragu...
e-mailnya kok yahoo ya tapi ;))