Selasa, 31 Januari 2012

Nenek Gayung Beraksi di Jakarta Selatan

Dulu saya pernah cerita di sini dan di mana-mana soal Pocong Ireng, hantu pendatang baru yang entah karena kurang keren atau apa sosoknya kini tak menjadi tenar, hingga  namanya sudah tak lagi terdengar. Pocong Ireng itu --entah benar atau bohong--dulu gentayangannya di daerah Brebes, Jawa Tengah. Dan setelah lama tak dengar nama hantu baru kini rupanya ada hantu pendatang baru lagi yang sudah beberapa hari jadi obrolan anak sekolahan dan ibu-ibu di daerah Jakarta Selatan. Nama hantunya "Nenek Gayung", ada-ada saja.


Entah sudah seheboh apa aksi Nenek Gayung  ini yang konon kerjanya keluar masuk kampung membawa gayung. Ya, konon nenek-nenek yang sudah tua (?) ini ciri-cirinya membawa gayung dan bagi siapa yang bertemu dengannya dan sedang apes bakal digayung si nenek misterius ini dan matilah dia beberapa saat kemudian. Serem enggak tuh?!

Saya tentu saja tidak percaya dengan kecap asin macam itu, cuma yang bikin saya ikut mikir adalah yang sibuk ngomongin Nenek Gayung ini anak-anak esema alias ABG lanjutan. Kalo yang ribut anak-anak sekolah taman kanak-kanak atau anak esde bisa saja di-lewatin, ini sudah gede masih ngomong soal semacam itu. Dan kalau anak sekolahan saja ngerumpi hal semacam itu, ibu-ibu rumah tangga sudah pasti tidak ketinggalan. Cuma sudah seseru apa perkembangannya saya tidak begitu mengikuti karena cuaca yang selalu mendung, hujan dan berangin kencang, dirasa tidak kondusif untuk memantau dunia pergosipan.

Jadi sampai hari ini saya belum tahu apakah sudah banyak korban yang jatuh atau belum ada saya tidak bisa bicara banyak. Bagi anda yang mungkin pernah mendangar soal Nenek Gayung saya harap bisa melangkapi berita ini. Dan bagi Nenek Gayung, kalau sempat membaca postingan ini saya harap berhentilah main gayungnya, mending di rumah saja nonton sinetron... (tapi kenapa bulu kuduk saya jadi merinding begini ya?)

15 komentar:

Fahrizal Neo mengatakan...

wah ... bikin kesn baru nih dunia pergosipan .. setelah hebohnya para boyband yang unyu-unyu, kini giliran nenek bawa ganyung tunyu-tunyu ... kakenya munyu-munyu deh ..

Muhammad A Vip mengatakan...

Fahri:haha

Andy mengatakan...

aduh ini cerita minggu lalu yg dicertain sama adek saya yg masih SMP
ada2 emang,ini sebenernya bohong cuma adalah oknum yg membesarkan malah ini,kaya dulu aja Mister Gepeng dll
Kalau punya iman kagak usah takut kematian,toh kita mati juga bisa kapan aja & dimana ja tanpa harus nunggu nenek bawa gayung
nenek bawa gayung,mksud'a itu dia mau numpang mandi,karena dirumah'a air lagi kosong,heheh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya barukemarin aku denger beritanya. hehe..bisa aja itu yg buat cerita

CORETAN HIDUP mengatakan...

Wah, seram juga ya. Pastinya banyak2 aja mendekatkan diri kepada Allah SWT

Lyliana Thia mengatakan...

halah Affip... ada2 aja ... nih aku baru dengar masalah Nenek Gayung disini,. dan iya, biasanya yg namanya nenek2 ya udah tua sih (?)

niee mengatakan...

Ya ampun.. dapat berita dari mana mas ada nenek gayung ini.. waduh sering masuk ke dalam kamar mandi gak tuh dia buat numpang mandi.. kan jadinya serem gitu kalau sembunyi dibelakang pintu >.<

susu segar mengatakan...

wah jadi merinding ni baca malem2 gini ah. . .

Obat Sakit 2011 mengatakan...

la kok ireng to mas pocongnya
biasanya kan putih warna pocong itu

Hasan Cakep mengatakan...

saya sama sekali tidak percaya dengan berita ginian. masa' sih ada yang namanya nenek gayung? gak bermutu banget. hahahhaha...
eh, maap sob, baru sempat berkunjung dimari.. :D

Popi mengatakan...

Nenek gayung, trus bentar lagi nyusul Kakek Ember, kemana2 bawa ember isi air! haha...kurang kerjaan banget tuh nenek dan kakek!!

Ario Antoko mengatakan...

cerita kayak gitu suka dilebih-lebihkan, jadi jangan percaya :)

Asop mengatakan...

....opo tho, nenek gayung iki? Aku bingung, Mas... >.<"

Muhammad A Vip mengatakan...

Andy: kasihan nenek itu, pasti di rumahnya gak ada air

Muhammad A Vip mengatakan...

Fany:ada juga di bagian lain jakarta ya?
Ifan:yayaya
Lyliana:hahaha
niee:saya juga belum parnah nemuin
susu:hehehe
Tomo:wah, ndak tau itu
Hasan:gak mutu emang...
Popi:namanya nenek kakek biasanya tingkahnya kembali kayak anak kecil
Ario:ya, begitulah