Kamis, 16 Februari 2012

Handy Manny, Layak Tonton Sekali

Meski saya lahir di desa di jaman ketika televisi masih merupakan barang antik, tapi saya termasuk beruntung karena sudah akrab dengan televisi semenjak balita. Belakangan saja saya mulai berjarak dengan televisi karena isi tayangannya kian tidak menyenangkan. Paling siaran langsung Liga Inggris yang masih saya tunggu-tunggu. Untuk tayangan lain, biasanya sekedar memantau keadaan. Dan ternyata dari hasil pantauan, ada satu film kartun yang saya anggap layak tonton bagi kita semua: Handy Manny.

Karena sudah akrab dengan televisi sejak kecil, tentu saja dengan film kartun pun demikian. Mickey Mouse, Donald Si bebek, Guffy, Flinstone, Woody Woodpecker dan Si Huma adalah nama-nama yang tak akan pernah hilang dari ingatan saya. Untuk yang terakhir mungkin jarang yang tahu, Si Huma  adalah nama tokoh kartun Indonesia di jaman dulu yang sayang hanya tayang satu atau dua episode. Dan kini setelah lama tak tertarik tokoh kartun baru, sejak beberapa hari lalu Tuhan menyodorkan Handy Manny yang seperti saya katakan di atas, benar-benar layak tonton.


Pengalaman beberapa kali menonton Handy Manny membuat saya menyadari beberapa hal yang saya akui bermasalah. Manny atau Manuel Garcia si anak muda yang terampil dengan sikapnya yang bijak dalam menghadapi beberapa perkakasnya (Squeeze, Turner, Dusty, Stretch, Rusty, Felipe, Pat) yang sering sok tahu membuat saya ingat dengan banyak tindakan ingin menang sendiri yang pernah saya lakukan. Manny mengesankan bagi saya yang sudah mulai menua dan saya rasa layak jadi teman bagi anak-anak Indonesia.

Handy Manny yang produk Disney ini pertama tayang pada 16 September 2006 untuk pemirsa prasekolah yang kemudian mulai 14 Februaru 2011 tayang untuk anak SMP. Tapi untuk Indonesia saya rasa penting juga bagi orang tua terutama para pemimpin negara, mengingat banyak orang tua di sini yang seperti anak-anak. Sayang Handy Manny tayang pada jam tujuh pagi, karena saya ingin serial kartun bagus ini tayang jam delapan malam saat banyak keluarga ngumpul di depan layar televisi.

Selamat menyaksikan.


20 komentar:

Follow G+ Pages R10 mengatakan...

aku malah blm pernah nonton film ini loooh

Follow G+ Pages R10 mengatakan...

aku juga heran ternyata ada dashboard blogger yg blm ada fitur monetize/earning di dashboardnya

soal saranku mendaftar pakai blog yg sudah punya domain sendiri, alasannya krn peluang diterimanya akan lebih besar :)

Ely Meyer mengatakan...

blom pernah nonton handy manny nih aku

rezKY p-RA-tama mengatakan...

channel mana mas?
aku jarang menjamah tv sekarang,heheh

Gaphe mengatakan...

saya gak tau tentang film ini.. emang sekarang bukan penyuka fim kartun sih, jadi yaa gak tau ya wajar aja.

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

suka handy manny juga ya seperti pascal :) ini loh ompascal juga nulis diblognya http://pascal.nugroho.me/2012/02/handy-manny.html

Fajar mengatakan...

weh..ternyata masih ingat dengan huma .. kalau kum kum inget ndak om..

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah gak tau film apa ini. jarang nonton soale

anaksmpku mengatakan...

waw dah lama gak nonton tipi om,
paling siang nonton si bolang n sore doang pas lg ada bu angie vs bang nazarudin hehe
makasih inpohnya :D

Muhammad A Vip mengatakan...

rio:nontonlah, di mnc
Ely:bagus lho mbak, tadi pagi juga ceritanya asyik
rezky:mnc bro, jam 7 pagi sampe jam 8
gaphe:oke wajar, tapi molai sekarang dah tau kan
Lidya:wah, bagus kan. pascal oke juga
Fajar:ya, kum kum yang ada dinosaurusnya
Fany:nonton dong, sambil sarapan
anak smp:anggi malah aku gak nonton

Yuyut Wahyudi @Berbagi itu Peduli mengatakan...

Oh yang perkakas itu yaa? Pernah lihat, emang bagus sih

infoponsel mengatakan...

Belum pernah nonton film ini.. Kalo nonton spongebob sering he he..

niee mengatakan...

waaahhh aku baru denger mahal mas film kartun ini.. Kalau aku seh TV cuma buat sepakbola dan nonton DVD korea doang :P

Ardiansyah Guna mengatakan...

berkunjung lagi nih sobat wah ane lm pernah nonton nih sobat....


happy blogging sobat

Ipah mengatakan...

aku kyaknya udah prnah nonton, anak cwok yg bawa2 perkakas ajaib. di tv kabel buat anak2 kecil gitu.

syangnya kartun2 buatan anak indonesia mlah kurang terapresiasi.

Ninda Rahadi mengatakan...

wah gak pernah tahu acaranya sy mas

Susu Segar mengatakan...

wah malah belom pernah nonton aku kartun ntu. .

Muhammad A Vip mengatakan...

yuyut:cuma pernah ya?
infoponsel:waduh, sipong bob mah...saya juga
niee:jangan2 di kalimantan gak ada
ardi:pada nggak pernah nonton?
Ipah:kartun lokal payah
Ninda:gak papa deh

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan...

Handy Manny sudah lama sekali ditonton oleh anaku, krn dirumah pasang ind****n, jadi banyak program anak2 yg layak untuk di tonton. Salam kenal om dari Montel & Amoy
http://nayla-carissa.blogspot.com/

Muhammad A Vip mengatakan...

Bunda:sama sama...