Rabu, 25 April 2012

Begadang Nonton Bola: Barcelona vs Chelsea

Begadang jangan begadang...
kalau tiada artinya
begadang boleh saja...
kalau ada perlunya.


Bagi para penggemar Rhoma Irama pasti tak asing dengan syair di atas. Syair lagu yang dirilis entah kapan itu memang lagu dangdut yang sangat populer, bahkan mungkin sejak saya belum lahir. Meskipun begitu sampai sekarang masih banyak orang begadang yang tak jelas keperluannya. Coba saja amati di pinggiran jalan di dalam kota Jakarta, banyak orang duduk diam menahan kantuk di halte atau di trotoar, apa tujuannya kira-kira. Pasti tak ada tujuannya mereka begadang, bahkan saya yakin mereka tidak ingin begadang, cuma masalahnya keadaan memaksa mereka berlaku demikian. Bayangkan saja anda tak punya rumah dan sanak saudara di Jakarta dan mesjid yang mestinya tempat umum mengusir kehadiran anda.

Tapi malam ini (25/4/2012) di pinggir-pinggir jalan ternyata banyak orang begadang yang saya kira ada tujuannya. Seperti di jalan depan rumah, saat ini tepat satu jam dari puncak malam terdengar ramai orang ngobrol dengan suara lumayan berisik yang bersaing dengan suara pembawa acara di televisi yang sengaja dinyalakan di luar rumah. Mereka pasti begadang untuk menonton televisi yang pagi ini akan menayangkan secara langsung pertandingan sepakbola semi final Liga Champion antara Barcelona vs Chelsea. Tujuan mereka jelas, menonton pertandingan sepakbola.

Pertandingan yang saya yakin sangat menarik dan layak tonton. Walau layak tonton, saya yakin banyak juga yang menganggap menonton pertandingan sepakbola tak ada perlunya. Tentu yang menganggap demikian adalah mereka yang tak suka nonton sepakbola karena tak bisa main sepakbola atau belum pernah menendang bola karena waktu kecil mainnya cuma di dalam rumah. Salah satu orang yang menganggap menonton sepakbola itu bermasalah adalah teman saya yang (sebut saja) ustadz. Padahal kalaupun yang jadi acuan agama, dalam agama dinyatakan bahwa tak ada sesuatupun yang diciptakan Tuhan dalam hidup ini sia-sia. Jadi nonton sepakbola pasti ada manfaatnya juga.

Sudahlah, bagi yang nonton  silahkan menikmati dan dapatkan manfaat dari menonton pertandingan sekumpulan orang yang gagah berani dan bagi yang tidak suka silahkan memilih jalan lain yang dianggap bermanfaat. Kalau saya walaupun ingin menonton pertandingan ini tapi tak akan menontonnya, takut melihat Chelsea kalah, soalnya saya ingin Barcelona yang kalah. Baca hasil pertandingannya di berita saja besok. 

Selamat malam.




13 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

chelsea yang menang, banguuuuun.....udah siang :)

Muhammad A Vip mengatakan...

asyik asyik asyik...

Adini mengatakan...

Hallo Om, apa kabar.
Hmmm sama dgn suami saya nich..udah 2 malam ini begadang terus nonton bola. Kalau pagi susah sekali banguninya soalnya naggung kan tidurnya.

Popi mengatakan...

masih heran...kok ya' ada bola satu direbutin 22 orang?

Ninda Rahadi mengatakan...

jadi inget adik sepupu yang barcelonista :P

niee mengatakan...

Nah, chelsea udah menang tuh mas.. ntar giliran munchen yang memang di alians deh kayaknya :P

alkatro com mengatakan...

mas bangun mas, udah tanggal 30, siap2 gajian hihihi
met aktipitas :)

Fajar mengatakan...

akhirnya chelsea yang menang..

Simplemarket mengatakan...

yang saya harapkan final Barca vs Muenchen..namun.. akhirnya Muenchen vs Chelses...

Dhymalk dhykTa mengatakan...

Finally, Bancilona akhirnya kalah....


hahahhahaha

Popi mengatakan...

sepertinya pemilik blog ini masih main bola...

dunia kecil indi mengatakan...

haha, betul. mending tidur dan minta diceritakan aja hasilnya besok siang :p

Ocky Fajzar mengatakan...

Hihihi akhirnya chelsea yang menang, yak? :D lama gak mampir...