Sabtu, 30 Juni 2012

Kontes Ayam Ketawa


Saat pulang kampung awal tahun lewat saya sempat kaget mendengar ada suara jago kukuluruk bunyinya ngakak-ngakak panjang. Sebagai orang yang tak begitu akrab dengan dunia perayaman rasanya wajar kalau saya merasa aneh ada jago cekakakan. Namun ternyata bukan saya saja yang asing dengan makhluk begituan, ketika saya cerita dengan beberapa orang pun mereka asing juga alias tidak tahu ada jago bisa ngakak. Bagaimana dengan anda?



Anggaplah anda semua merasa akrab dengan ayam jenis ini atau tidak gumun melihat vidio di atas, tapi tetap saja itu tidak membuat ayam jenis ini menjadi sama dengan ayam pada umumnya. Dan memang ayam ini tidak bisa ditemui di sembarang tempat, apalagi kalau anda mencarinya di restoran ayam bakar Mas Mono. 

Konon ayam jenis ini asalnya dari makasar. Dan ini pengetahuan sepintas lalu yang saya dengar ketika dua minggu lalu jalan-jalan di acara Flona 2012. Ya, di Jakarta tepatnya di Lapangan Banteng sejak pertengahan bulan lalu sampai setengah bulan ke depan tengah berlangsung Flona alias pameran flora dan fauna. Dan salah satu acara untuk memeriahkan Flona 2012 itu adalah akan diadakan Kontes Ayam Ketawa besok tanggal 1 Juli 2012.

Acara ini saya anggap menarik karena saya penasaran dengan ayam jenis ini. Bagi anda yang penasaran atau sekedar ingin melepas stress bisa juga datang untuk ikut-ikutan ketawa. Apalagi anda yang juragan ayam, datanglah bawa keluarga dan ngakaklah sepuasnya. Sampai ketemu di Lapangan Banteng.

10 komentar:

anak smpku mengatakan...

abis liat pideonya ane ketawanya nyampe dua paragraf wkwkwk..
met liburan om :D

Ami mengatakan...

aku di jakarta gak bisa dengerin suaranya... ntar kalo di jogja deh

Rezeki Barokah mengatakan...

ayam ketawa bikin ikutan ketawa juga saat mendengarnya suaranya yang mirip orang tertawa

BlogS of Hariyanto mengatakan...

iya benar sob, ayam ketawa asalnya dari Makassar dan sekitarnya di Sulawesi Selatan, ternyata sudah sampai juga ke jakarta ya...keep happy blogging :)

niee mengatakan...

hahahahaha... mantap bener dah ini ayam.. bisa khas bener berkokoknya ... Tuhan maha kuasa :D

dimas geel mengatakan...

wah kok bisa gitu yah. hahaha, jadi brasa ketwa saya kayak ayam. haha

event ngeblog: menulis di blog dapet android, ikutan yuk!

Popi mengatakan...

yah..udah lewat ya? tapi untung saya ga dateng, khawatir saya ngakak ga berhenti2, ujung2nya malah jadi pemenang ngalahin sang ayam!

trica jus murah mengatakan...

subhanallah

accel world mengatakan...

harga satu porsi ayam ketawa berapaan ya
selamat hari selasa

Muhammad Affip mengatakan...

anak smp:lumayan itu, ada judulnya enggak?
ami:di jogja adanya marwoto ketawa ya?
rejeki:awal saya mendengarnya juga geli
Haryanto:entah sejak kapan sampai di jakarta, yang jelas banyak
niee:mungkin niatnya nggak ketawa
dimas:nggak tau sampai bisa begitu
Popi:nggak mungkinlah, jurinya masih muda muda jadi nggak mungkin sampai salah mbedain orang sama ayam
trica:allohu akbar
accel:wah, nggak tahu itu. mending beli hidupnya terus dipotong dan ngundang saya