Selasa, 09 Oktober 2012

Pujian Untuk Presiden

Presiden yang sempat dicari-cari pada hari Minggu lalu akhirnya tampil dalam pidato resmi menyikapi konflik KPK vs Polri. Pidato itu hari ini di berbagai suratkabar ibukota diapresiasi sedemikian rupa. Ada yang jelas sekali memuji langkahnya, ada pula yang sekedar berapresiasi. Saya sendiri tidak tahu harus berbuat apa.


Saya pikir menulis tulisan ini merupakan tindakan yang jelas dari saya. Ya, saya ikut arus saja melihat sikap positif Presiden itu yang lumayan OK. Tapi bukankah sikap Presiden SBY selama ini selalu OK, bahkan mendapat penghargaan yang luar biasa dari luar negeri. Sikap santunnya, gaya bicaranya yang cleguk-cleguk jelas sekali merupakan daya pikat beliau sejauh ini. Beliau memang hebat.

Cuma menurut beberapa pengamat, yang penting bukan pernyataannya itu, tapi prakteknya nanti di lapangan. Ya, ngomong memang gampang, tapi mengamalkan apa yang diomongkan jelas bukan hal mudah, apalagi yang ngomong Presiden sementara yang harus mengamalkan orang banyak, pusiiing...

Tentu saja saya yang pusing. Maka sudahlah, akan lebih baik kalau saya jadi pembaca berita saja, menyimak tingkah polah manusia dengan segala ketidakjelasannya, siapa tahu nanti ada kesempatan menuliskannya dalam bentuk novel yang tidak jelas pula dan jadi bestseller dengan tidak jelas juga. Sudahlah!

5 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

setidaknya SBY sudah bisa bersikap tegas :)

Miftahgeek mengatakan...

Wah, udah ketemu toh SBY nya? Darimana katanya om XD

Ferdinand mengatakan...

Klo aku, ketimbang SBY aku malah lebih suka sama gaya kepemimpinan JK hhe... tiap kali ada kerusuhan bukannya SBY yg turun, malah selalu JK yg sampe duluan di lapangan, bahkan setelah nggak menjabat jadi Wapres aja, dia masih bisa nengahin kerusuhan kaum rohingnya *klo gak salah

klo SBY dari dulu ampe sekarang selalu datar2 aja hhe...

Popi mengatakan...

cleguk-cleguk itu apaan sih? nelen ludah pa' gimana?
Yang jelas Pak SBY itu kalo ngomong hati2, berstruktur, terkesan berwibawa. Tapi ya...kalo orang yg ga sabaran pasti bilang dia terlalu lama dan banyak pertimbangan!
CUma kalo yg kemarin ttg KPK-POlri emang dia rada 'jelas' sikapnya, ga 'abu2'

Muhammad A Vip mengatakan...

Haryanto:ya mas, sudah mulai berani kayaknya
Miftah:berdiam di istana nggak taunya
Ferdi:ya, begitulah adanya
Popi:cleguk cleguk itu nelen ludah emang, pokoknya siplah