Sabtu, 02 Februari 2013

Raffi Ahmad Bukan Rapi Amat

Berita penangkapan bintang pujaan para janda Raffi Ahmad benar-benar mengalahkan berita kembali naiknya air di Kali Ciliwung. Ya, kemarin Ciliwung meluap lagi dan menggenangi beberapa kawasan lanngganan banjir, tapi beritanya hampir tidak ada. Sementara siang malam berita dan diskusi soal penangkapan Raffi Ahmad terus menerus tayang di layar televisi. Wajar memang, Raffi Ahmad cs sangat familiar dan soal narkoba adalah soal luar biasa.


Narkoba sebagai masalah bangsa yang luar biasa bisa dibilang sama dengan banjir besar yang melanda Jakarta beberapa saat lalu. Banjir air menerjang hunian dan dampaknya benar-benar membuat manusia yang terkena sakit lahir batin. Narkoba juga jelas sekali dampaknya, dan sepertinya penanganannya sedang diupayakan sama dengan penanganan banjir. Bedanya karena banjir itu nyata berkeliaran di jalanan jadi penanganannya bisa dibilang mudah, sedang narkoba yang jalannya di tempat sepi dan gelap penanganannya terkesan seperti tidak sungguh-sungguh.

Soal kesan tidak sungguh-sungguh ini sudah sering dilontarkan oleh para komentator, biasanya terkait hukuman bagi para pelakunya. Soal Raffi Ahmad yang ditangkap bersama 16 orang temannya, seorang pengamat juga merasa bingung dengan hasilnya yang ternyata hanya menjadikan Raffi sebagai tersangka sementara lainnya bebas dan direhabilitasi. Lalu apakah Raffi akan mendekam lama di penjara atau sebentar dan akan ada perburuan ke arah yang lebih jauh atau tidak, entahlah!

Raffi Ahmad adalah yang kesekian, sebelumnya sudah banyak selebritis yang tertangkap dan dihukum. Bukan saja mereka yang muda dan sedang gila kerja seperti Raffi, yang sudah tua dan jarang tampil di televisi seperti Roy Marten pun lebih dari sekali berurusan dengan polisi untuk masalah narkoba. Bahkan kalau melihat banyaknya artis yang tertangkap, tak tertutup kemungkinan narkoba sudah jadi jajanan mereka orang-orang yang mukanya setiap hari kita kagumi di layar televisi. Cuma masalahnya mungkin soal kemampuan menyimpan dan menyembunyikan. Raffi yang rumahnya sering ramai dan diduga jadi tempat pesta narkoba benar-benar berkesan dia tak pandai menyimpan aib. Jadi Raffi Ahmad tidak rapi amat, dia malah bisa dibilang ceroboh.

Gambar: kapanlagi.com

15 komentar:

Rawins mengatakan...

sampe jeleh nonton berita
tiap hari banjiiir mulu
ganti rapi terus
eh sekarang isinya sapi...

Claude C Kenni mengatakan...

Manusia ga pernah puas ya. Udah tenar, jadi artis, masih aja pengen lebih...pengen lebih tenar, jalan pintasnya ya pake narkoba, hehehe

catatan kecilku mengatakan...

Air ciliwung meluap lagi? Wah bener nih aku gak tahu karena ketutup dg berita Raffi Ahmad.. hehehe
Semoga saja masalah narkoba ini dpt perhatian dan penanganan yg lebih serius dari pemerintah.

simple tips mengatakan...

jadi celeb godaannya besar,
untunglah ane dulu gak mau jadi artis #kabuur

CORETAN HIDUP mengatakan...

Narkoba memang sepertinya sdh menjangkiti semua lapisan masyarakat. Terutama sekali sekarang ini adl kalangan artis yg gaya hidupnya sebagian besar glamour. Patut diwaspadai bersama.

Muhammad A Vip mengatakan...

Rawins:setelah sapi kita tunggu...sepertinya lebih seru
Claude:narkoba emang gak bikin puas...
Mbak reni:iya mbak, saya aja yang deket kali taunya pas pagi saat udah surut
katro:saya juga hahaha
ifan:mereka banyak duit, wajar. tetangga saya sudah miskin pake narkoba pula

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehehe rapika kalii

fb mengatakan...

Semoga enggak kejadian sama kita aja nih

Muhammad A Vip mengatakan...

Mbak Fani:rapi jali
fb:semoga

zachflazz mengatakan...

Kang, Sampeyan wong Brebes ya? Ning endi sing bisa nggo ampiran?

catatan-r10.com mengatakan...

negeri ini begitulah.. di balik penjara kok bisa mengendalikan jaringan narkoba

Alris mengatakan...

Malah banjir di Bekasi kemarin kalah sama berita dia. Mungkin karena public figure jadi santapan media.
Yah dia juga kurang sogokan kali sama aparat, sehingga dijeblosin, hehe...

Rian Ra-kun mengatakan...

publik figur yang nyampah. Haih haih

Dihas Enrico mengatakan...

beritanya ga mutuuu....

dari banjir ke rapi ke sapi ke sepakbola....
kontennya ga asyik...
apalagi bahasnya...

kasihan raffi ya....
bakalan kayak luna maya....

zachflazz mengatakan...

iya Kang, nek mudik kan enyong liwat Brebes. mbokan pinggir ndalan, tekmampir mengko