Senin, 04 Maret 2013

Ingin Pergi ke Oymyakon

Baru saja membaca artikel di koran tentang desa paling dingin di Rusia "Oymyakon" saya jadi kepingin jalan-jalan ke sana. Ada-ada saja memang, tapi beginilah saya, biar sudah tua tapi gampang kepinginan. 


Di Oymyakon konon suhu wajarnya adalah -50 derajat Celsius. Tak terbayangkan oleh saya yang biasa ketemu suhu di atas 20 derajat Celsius. Dari tulisan yang saya baca, di sana orang tak bisa menulis pakai pulpen, karena tinta akan membeku. Jangankan tinta, bahkan air mendidih saat dituang ke gelas bisa langsung menjadi es sekalian gelasnya. Membaca hal-hal semacam itu saya hanya bisa membayangkan akan tertawa geli menyaksikan itu semua.

Yang lebih bikin penasaran adalah kenapa masih saja penduduknya betah tinggal di sana. Dari yang saya baca, jumlah penduduk di sana sekitar 500 jiwa. Mereka mengonsumsi daging dan minumnya susu kuda. Hanya itu, tak ada mi instan, apalagi krupuk. Dan... minum susu kudanya bagaimana ya, apa langsung dikenyot dari kudanya? 



Dari gambar-gambarnya yang saya pilih lewat google, kira-kira ada tidak dari sampeyan yang ingin pergi ke sana. Kalau ada jangan lupa ajak-ajak saya, dan tentu saja sekalian ongkosnya, soalnya lagi tidak ada duit. Ditunggu loh.



6 komentar:

zachflazz mengatakan...

wah, enak adem nang Moga kayane Kang.

BlogS of Hariyanto mengatakan...

saya juga pingin kesana...berdingin-dingin..setelah merasakan panasnya cuaca di Indonesia :)

ahmad rizal samsi mengatakan...

gila dinginnya

Muhammad A Vip mengatakan...

zach:kepengin ngrasakena manjing kulkas kang
Mas har:ya, mungkin efek udara panas yang sekarang lagi musim
ahmad:emang bro

ahmad muazim abidin mengatakan...

50 minus, dingin berrr...

aku juga pengen kesana donggg

Rumah Al Banna mengatakan...

gak perlu beli kulkas + pasang AC kalau tinggal disana xD