Sabtu, 09 Maret 2013

Pengganti Chavez Keturunan Indonesia ?

Presiden hebat itu sudah meninggal. Hugo Chavez namanya, presiden Venezuela, negara di Amerika Latin sana. Meninggal pada tanggal 5 Maret karena dicengkram kanker (yang konon bikinan Amerika Serikat) Chavez benar-benar layak jadi berita. Bahkan karena layaknya jadi bahan berita, jasadnya konon akan diawetkan dan dimuseumkan.


Kini setelah Chavez pergi penggantinya pun dilantik. Penggantinya adalah bekas wakilnya yang bernama Nicolas Maduro. Meski presiden sementara, Maduro tetaplah presiden sah, jadi kita tunggu bagaimana nasib Venezuela sepeninggal Chavez ditangan Maduro.

Tentu saya berharap Venezuela makin makmur di tangan Maduro. Sebabnya tentu karena saya merasa negara kita akan dapat nama juga kalau presiden baru itu sukses. Apa pasal? Tentu saja karena Nicolas Maduro itu masih keturunan Indonesia. Lihat saja namanya, saya kira entah bapaknya atau kakeknya berasal dari Pulau Madura yang di Jawa Timur itu. 

Mungkin anda menganggap saya bercanda, tidak. Bukankah orang-orang dari bumi Nusantara ini banyak yang beranak pinak di Amerika Latin sana. Di Suriname bahasa Jawa masih hidup dan warga di sana meski sudah turun temurun namanya masih tak beda dengan nama orang-orang di pedalaman Pulau Jawa. Jadi bisa saja ada juga orang Madura yang hidup dan beranak pinak di Venezuela.

Apalagi kalau melihat fotonya, lihat saja kumisnya yang tebal, Madura banget. Saya punya tetangga orang-orang Madura tukang sate, kumisnya modelnya begitu semua. Jadi silahkan bagi anda semua yang masih penasaran, telusurilah masa lalu Nicolas Maduro itu, kalau kemudian anggapan saya salah, mohon maklum karena saya cuma penulis blog.

7 komentar:

BlogS of Hariyanto mengatakan...

wah..kalau benar ada keturunan maduranya, bisa semakin meningkat hubungan bilateral antara kedua negara :-)

f4dLy :) mengatakan...

Hahaha... ketawa + senyum2 sendiri baca tulisan ini, bukan karena gak percaya tapi karena liatin kumisnya :D

Dihas Enrico mengatakan...

hahhahaaa...
otak atik waton gathuk...
:P

nuel mengatakan...

gelandang belanda yang pernah main di valencia, Hedwiges Maduro itu siapanya Nicola Maduro?

:P

catatan-r10.com mengatakan...

cuma kebetulan, kalau dia bisa ngomong jawa baru aku percaya :p

Muhammad A Vip mengatakan...

rio: orang madura emang berbahasa jawa?

Saman Kurniawan mengatakan...

http://www.javanenindiaspora.nl/interviews/980191492?locale=id