Sabtu, 16 November 2013

Dan Musim Banjir Kembali Hadir

Setelah musim hujan datang tepat waktu dan membuatku terharu kini banjir hadir dan membuatku sulit berpikir. Banjir dalam berita ada di mana-mana. Di Jakarta yang sudah langganan banjir, beberapa hari terakhir dikepung banjir karena curah hujan yang lebat. Tentu sekarang baru awalan, semoga korban banjir bisa tetap semangat menghadapi kenyataan yang memang sudah terduga kedatangannya ini.


Sekarang kalau menyimak berita ternyata banjir bukan cuma ada di Jakarta. Banjir ada di mana-mana, bahkan di Riau Pekanbaru tampak di berita televisi sebuah kampung yang masih banyak lahan kosongnya pun kebanjiran. Maka kalau Jakarta yang tanahnya di sana-sini beton, kalinya sempit dan dangkal juga banyak sampahnya lalu tidak banjir berarti Tuhan tidak adil. Maka karena Tuhan Maha Adil, kini Jakarta dikepung banjir karena sungainya meluap.

Biasanya puncak banjir Jakarta ada pada bulan Desember-Januari. Pada saat itu di tahun yang sudah-sudah musim hujan sedang matang-matangnya (hujan kok matang ya?). Tapi di musim banjir, eh di musim hujan kali ini entah bagaimana nanti di bulan-bulan itu, soalnya di awal musim saja curah hujan sudah tinggi dan membanjiri. Semoga Jokowi bisa menunjukkan sikap elegan-nya sehingga musim hujan kali ini biasa dilalui dengan lebih berkesan.

Tahun kemarin Jokowi luar biasa mengatasi jebolnya tanggul di Jalan Latuharhari Menteng. Kini tantangan lain sudah di depan mata, saya berharap beliau lolos dan lulus dari ujian ini. Ya, banjir bagi orang yang bekerja seperti beliau tentu ujian, lain halnya kalau beliau asal-asalan apalagi suka buang sampah di kali, pasti bukan ujian lagi tapi azab. Semoga kita dalam lindungan Tuhan selalu.

9 komentar:

Coretan Hidup mengatakan...

Sama sobat. di Kota Samarinda juga sedang musim penghujan. Dan yang pasti, banjir menjadi momok utama yang dihadapi masyarakat di kotaku ini. Ya, seperti itu setiap tahun berulang tanpa ada solusi yang kongkrit

1mmanuel'Z-Note5 mengatakan...

Lho? Bukannya setiap hari di 2013 selalu musim hujan yah? :P

catatan-r10.com mengatakan...

banjir kali pesanggrahan tuh.. hujan sebentar, air sudah meluap ke jalan raya...

Rian Nofitri mengatakan...

Mampir saja ke Jogja dah, aman dari banjir alhamdulillah haha.

vina devina mengatakan...

paling males ya kalo udah terkena banjir apa lagi lagi udah banyak nyamuk

catatan kecilku mengatakan...

Banjir sudah terjadi di banyak tempat, semoga saja upaya mengurangi banjir di Jakarta membuahkan hasil.

blogditter.com mengatakan...

Fyuh... inilah cobaan di musim hujan: banjir. Jalanan jadi macet, dan pulang ke rumah jadi telat. Padahal paginya harus sudah berangkat kerja lagi. Jadi lebih capek dibanding hari-hari biasanya....

cara menyembuhkan kista mengatakan...

jangan lah buang sampah sembarangan biar ga banjir.,.,., hehhe

joe mengatakan...

apa kabar sobat, lama gak update ya...