Minggu, 24 September 2017

DUEL DUO MANCHESTER DI PUNCAK EPL

English Premier League (EPL) sudah di pekan ke enam dan hasilnya dalam dua pekan dua klub dari kota Manchester ngebut di depan. Ada rasa yang berbeda di musim 2017/2018 ini jika dibandingkan dengan dua, tiga musim berlalu. Musim ini manajer-manajer top yang menukangi klub-klub besar Inggris kembali unjuk gigi. Duo Manchester yang kini memuncaki klasmen sementara dipegang Pep Guardiola dan Jose Mourinho yang sempat berseteru di Liga Sepanyol. Ada Conte di Chelsea yang juara bertahan dan kembalinya Rafael Benitez  dengan Newcastle United yang pastinya bisa bikin kompetisi lebih panas.



Dari semua yang ada. Duo Manchester bisa jadi magnet kuat EPL tahun ini dalam menjaring penonton. Kini dengan nilai sama selama dua pekan, dua klub dengan sejarah yang menarik dan dua manajer hebat yang pernah mendidih di Liga Sepanyol beberapa tahun lalu, pasti bisa membuat penggemar bola dunia antusias. Sampai kapan mereka akan terus dengan nilai sama, bagaimana hasilnya di laga derby nanti dan apakah Pep akan perang personal dengan Mou seperti saat menukangi Barca dan El Real. Saya yakin banyak yang berharap situasi ini bertahan lama.

Saya sampai sekarang masih menjagokan Manchester United dengan Manchester City di urutan kedua dalam peluang menjuarai EPL. Dari kiper, bek, gelandang sampai penyerang, saya pikir MU lebih mumpuni. Manchester biru bisa jadi unggul di sektor depan, tapi rasanya di posisi kiper dan bek masih kalah kualitas dari si Merah. Dan keunggulan di posisi belakang selama ini lebih menentukan.

Dengan situasi sekarang, saya sendiri lebih menginginkan duo merah dan biru ini bisa selang seling ganti posisi klasmen setidaknya sampai di pertengahan musim. Dan tim seperti Chelsea, Spurs atau siapa saja boleh memepet di posisi berikutnya dengan selisih poin mengancam. Tapi apapun yang terjadi nanti, EPL  musim ini dijamin lebih menarik dari tahun lalu dengan duo Manchesternya.


Akhir musim  EPL masih jauh, tapi saya sudah yakin saja Manchester United juaranya. Kita lihat saja, semoga rasa yakin ini tidak bikin kecewa.

Tidak ada komentar: