Sabtu, 18 November 2017

Setnov Sakit: Semua Kehendak Tuhan

Dua kali Setyo Novanto (Setnov) ditetapkan jadi tersangka, dua kali pula beliau dirawat di rumah sakit. Pertama pada September 2017 lalu beliau di rawat di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Dan karena mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik Kamis sore lalu beliau kini berbaring diam di RSCM setelah sempat menginap di RS Medika Permata Hujau, Jakarta Barat. Entah sakit betulan atau pura-pura yang pasti apa yang menimpanya itu mengundang perhatian banyak manusia, tak cuma warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke bahkan surat kabar asing pun ikut membicarakannya.



Apalah sakit yang terakhir ini akan berlangsung lama dan akan berlarut-larut lalu ceritanya akan jadi menyebalkan seperti sinetron-sinetron di televisi kita? Tentu saja hanya Tuhan yang tahu, sebagai orang biasa saya tinggal duduk manis di depan layar televisi lalu mengikuti perkembangan sambil sesekali berkomentar sok tahu.  Saya sendiri inginnya tidak mau tahu, namun berita besar yang mengundang reaksi besar-besaran dari warga di segala lapisan ini bagai gulungan badai yang sulit dihindari.

Tak ingin ikut nyinyir dan menganggap semua ini sandiwara, saya memilih melihat kenyataan ini dari sisi seseorang yang (sok) relijius, yakni menunggu hikmah dari skenario Tuhan yang asyik ini. Tak ada sesuatupun yang berlangsung di semesta ini tanpa kehendak-Nya bukan? Orang-orang boleh merasa dirinya mampu mengendalikan peristiwa demi peristiwa di kehidupan ini, tapi saya yakin orang-orang cerdas berpengetahuan tak bisa mengelak dari kenyataan bahwa  hasrat ataupun ide tidaklah bersifat otonom. Ada rangkaian yang jika dirunut akan sampai kepada Yang Maha Kuasa.

Setnov hanyalah seorang hamba yang sedang dimainkan oleh kekuatan Yang Maha Besar, akan seperti apa dan bagaimana nanti, itulah yang layak simak.  Hidup unuk membaca dan hidup untuk belajar, apa yang berlangsung ini adalah bacaan luar biasa yang darinya kita wajib belajar. Kita adalah bagian tak terpisah dari kenyataan penting ini, saya yakin masa depan bangsa dan negara ini tak akan lepas dari apa yang ada di hari ini.

Maka kepada Bapak Setyo Novanto, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat yang terhormat, karena segala apa yang ada pada diri anda pasti jadi perhatian  rakyat yang andai wakili, maka kami saat ini setiap saat ingin mengetahui keadaan anda, kami buka mata buka telinga siang malam, sebagaimana harapan kami kepada anda dan kolega anda agar selalu membuka mata dan telinga pula untuk kami.


Akhirnya saya ucapkan semoga cepat sembuh, kami rakyat setia menunggu akan bagaimana negeri ini nanti, dan anda jelas telah ditakdirkan menjadi warna utama negeri ini di saat ini dan juga nanti.

6 komentar:

Rani Bon Bon mengatakan...

Gelaaaaakk. ini lebih seru daripada nonton drama korea ato sinteron-sinetron lebay di tipi... :D hahahhaa

Muhammad A Vip mengatakan...

ah masa sih?!

Ammar Dental mengatakan...

Papa cepat sembuh yah, salam dari kpk

Aul Howler's Blog mengatakan...

No komen deh soal beliau
Lelaaaaahh
Udah berapa minggu beliau mulu =,="

Semoga cepat sembuh papaaah
ini aku doanya tulus loh nggak drama

:v

Yudi Darmawan mengatakan...

manusia dewa, gak pake setengah,
tapi saran saya, jangan mau ketangkap sendirian pap,
ungkap semuanya, muahahaha..!

Muhammad A Vip mengatakan...

papah sedang apa sekarang ya?