Sabtu, 16 Desember 2017

Gempa Bumi Jelang Tengah Malam

Di dalam kamar, di depan komputer, menjelang tengah malam, tiba-tiba kedua telapak kaki tergetar hebat. Saya langsung sadar telah terjadi gempa, dan orang-orang rumah yang terbangun dari tidur langsung ribut dan berlarian ke luar rumah. Saya sendiri karena sedang berurusan dengan komputer tidak langsung keluar rumah, tapi ternyata guncangan berlanjut dan di luar rumah sudah ramai maka saya ikut melencing juga.
 
Sampai di luar rumah bumi masih terus bergoyang. Deretan pot bunga yang tergantung di pohon mangga depan rumah jadi penanda bahwa bumi terus oleng sampai hampir satu menit. Kejadian itu berlangsung kira-kira pukul 23:55 WIB. Syukur Alhamdulillah di sekitar rumah keadaannya baik-baik saja.

Rupanya gempa tak cuma di sekitar rumah saya, dari berita yang terus bermunculan gucangannya sampai ke Jakarta dan Yogyakarta. Sedangkan dari informasi yang saya dapat dari BMKG, (lima menit setelah gempa) sumber gempa ada di 11 Km  Barat Daya  Kab. Tasikmalaya Jawa Barat dengan kekuatan 6,9 SR. dan berpotensi Tsunami.


Hampir satu jam dari waktu gempa, saya masih berjaga-jaga. Semoga tidak ada korban jiwa.

3 komentar:

ale mengatakan...

wis angler,melek bentar agak kenceng di tempatku. ono degan pada rogol gak mas?

Muhammad A Vip mengatakan...

tembok kamarku retak rupanya

andi nugraha mengatakan...

Betul, memang sampe di Jogja. Apalagi Jogja daerahku lagi mati lampu akibat kbakaran.. Jadi pas gelap2nya gempa..