Rabu, 21 Februari 2018

Banjir Narkoba, Kamu Kena Juga?

Jaman Now  kalau tidak baca berita rasanya memang kurang afdol. Saya yang tak pernah nonton tivi (karena tak memilikinya) untuk mengisi kekosongan ruang di kepala tak bisa lain kecuali baca berita online. Baca Koran di kampung bisa dikata-katain tetangga. Dan berita yang hangat apalagi kalau bukan berita banjir. Banjir di Jakarta, banjir di Brebes dan banjir narkoba. Untuk banjir terakhir ditangkapnya beberapa bintang televisi dalam waktu berdekatan adalah buktinya.


Setelah anak Raja Dangdut  diciduk tahun lalu, anak Ratu Dangdut ternyata ikut-ikutan. Syukurnya Pangeran Dangdut meninggal ketika masih anak-anak, jadi tak punya kesempatan ditangkap juga. Di musim banjir, terutama banjir narkoba, siapapun bisa terkena dampaknya, jadi hati-hati saja.

Setelah maklum dengan banjir air, kini yang harus dicermati adalah banjir narkoba. Saya yakin sekarang narkoba sudah mengisi ruang-ruang sempit kehidupan kita, tak cuma di kota besar seperti Jakarta, di kampung pun narkoba bukan barang aneh. Jadi dengan ditangkapnya bintang-bintang televisi, semoga memang begitu aturan mainnya.

Di awal tahun 2018 ini sudah berapa artis diciduk karena narkoba?. Sebelum anak Elvy Sukaesih ada anak Ahmad Albar: Fachri Albar dan ada Roro Fitria. Tahun sebelumnya sudah banyak dan tak cuma artis, politikus pun banyak yang diringkus polisi karena memakai barang yang haram itu. Yang belum tertangkap masih banyak dan sepertinya sedang antri.

Banjir Jakarta bisa dikenali siapa pengirimnya. Banjir di kampung saya yang juga kiriman jelas juga dari mana datangnya. Tapi narkoba yang sekarang membanjir di mana-mana sepertinya masih belum dipastikan dari mana asalnya. Memang sudah banyak berita yang menyebutkan narkoba dipasok darii luar negeri. Tapi ada juga berita barang memabukkan itu dibuat di sekitar Jakarta.


Banjir narkoba jelas bukan hal baru. Dari pil koplo sampai ekstasi sudah dikenali anak-anak balita kita, dan penggunanya sudah tak kenal golongan. Kalau untuk kerjaan, mereka tukang tangkap pastinya bisa untuk alasan tak makan gaji buta, tapi bisa-bisa habis tenaga dan biaya banjirnya tak pergi juga. Harus bagaimana coba? 

2 komentar:

Nandar mengatakan...

Banyak artis kena narkoba ya.. angan sampai kita coa-coa narkoba karena nantinya bisa ketagihan

Muhammad A Vip mengatakan...

nandar: nagih utang aja ngeri apalagi nagih narkoba ya?