Rabu, 23 Oktober 2013

Jelly Bean-ku Tak Bisa Instal BBM

Ribut-ribut BBM (Blackberry Messenger) yang bisa beroprasi di Android sebulan terakhir akhirnya ada ujungnya. Ya, tanggal 22 Oktober kemarin resmi "barang gratisan" itu bisa diinstal di gadget android. Walau tak semua pengguna android bisa mengintalnya, tapi sejauh ini situasinya tidak seperti sebulan lalu yang entah karena apa terjadi gagal jalan. Buktinya sudah banyak yang menginstal dan mengaku lancar mengoprasikannya.


Walau sudah lancar jalan ternyata tak semua pengguna android terbaru bisa instal BBM. Ya, ternyata banyak pengguna android Jelly Bean yang tak bisa menginstalnya. Punya saya versi 4.1.2 pun ternyata dianggap tak kompetebel (lihat gambar yang dilingkari), sudah bolak-balik instal selalu hasilnya sama. Sempat bisa mengunduhnya (tapi tidak dari Google Play) namun tetap saja mengecewakan karena hasil unduhannya tak bisa diapa-apakan. 

Banyak pengguna Jelly Bean tak bisa instal BBM setidaknya bisa dilihat di komentar pada artikel antaranews ini. Di komentar saya lihat banyak yang mengaku pengguna Galaxy Chat, dan ini yang bikin bingung karena adik saya pakai sejenis ternyata bisa. Sedang gadget saya yang tak bisa instal BBM adalah SAMSUNG Galaxy Pocket Neo.

Apakah butuh sesajen atau sejenisnya?

11 komentar:

tomo mengatakan...

haduuh yo pantes to cak, hpmu kapiken ngono

Muhammad Affip mengatakan...

Ojo ngece...

wewengkonsumedang.com mengatakan...

wah ternyata masih ada masalah ya mas untuk menginstalnya...kok seperti pilih kasih gitu ya yang ini bisa yang itu enggak hehe. lagi hot-hotnya ya ini berita

Muhammad Affip mengatakan...

Weweng: ya, jangan jangan sedang pilih pilih kekasih ini hihi

capung2 mengatakan...

Andro sya masih Ice-Cream.. blm naik level ke jellybean.

Muhammad Affip mengatakan...

Capung: bisa bbm tuh

duniaely mengatakan...

belum punya pengalaman dgn BBM mas, belum pernah punya soalnya :)

chifa Nans mengatakan...

Punya ku jelly beban jg g bs

Asep Haryono mengatakan...

Iya saya juga sudah mendengar BBM sudah bisa digunakan juga di Android. Istri saya Androidnya juga sudah ada, namun saya belum liat tuh dia BBM an ke saya hiehheiee.

Muhammad Affip mengatakan...

chifa:sekarang pasti sudah bisa, mulai kemarin ada pembaruan
Kang Asep: musti diundang kayaknya

Anonim mengatakan...

punyaku galmin bisa "BBM"==>> Bolak Balik Matot.