Kamis, 28 Juni 2012

Kumis di Pilkada DKI 2012

Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah di Jakarta sedang ramai-ramainya, di televisi para cagub saling pamer janji, di lapangan warga ribut milih kampanyenya siapa yang paling ramai. Tadi ketika saya melewati kerumunan ibu-ibu mereka sepertinya sedang siap-siap untuk mendatangi kampanye yang diadakan salah satu kandidat. Saya sendiri  santai-santai saja, lha nggak punya KTP DKI apa urusannya.


Yang menarik dari kampanye yang sekarang tengah berlangsung, bagi saya adalah seringnya disebut kata KUMIS. Kita semua tahu gubernur DKI sekarang yang juga ikut serta dalam rebutan jabatan ini punya kumis tebal. Dan banyak orang yang menyebut beliau Bang Kumis, kerena memang yang mudah diingat dari beliau cuma kumisnya. Tapi kumis yang menarik perhatian saya adalah kumis yang ternyata singkatan. KUMIS= Kumuh dan Miskin.

Salah satu Cagub benar-benar memanfaatkan kata kumis ini untuk kampanye, salah satu slogannya adalah Jakarta Harus Bebas Kumis. Boleh-boleh saja memang menggunakan istilah untuk menarik perhatian publik, cuma saya jadi mikir, ini Cagub pakai istilah ini menimbang perasaan atau tidak. Saya jadi takut ini akan jadi benih dendam. Saya saja yang bukan pendukung Bang Kumis merasa tak enak ati, bagaimana perasaan mereka para pecinta Bang Kumis.

Semoga tak terjadi kekacauan dalam kampanye Pilgub DKI kali ini. Kebiasaan kita menonton acara humor di televisi semoga bisa membuat warga Jakarta punya cara pandang yang santai. Lagi pula pemilu walau kesannya serius ternyata memang lucu-lucuan juga.

Gambar: pilkadadki2012.com

10 komentar:

Adang N M I mengatakan...

soal menyinggung tidaknya,, mungki maksudnya calon yang mengusung Bebas Kumis juga bukan mengarah pada calon yang berkumis,hehe

Kunjungan blogwalking.

Kumpul di Lounge Event Blogger "Tempat Makan Favorit"

Salam Bahagia

Muhammad A Vip mengatakan...

Adang:hehe

Laptop Jadi TV mengatakan...

ciri khas yang dijadiin jargon, rasanya emang agak sensitip :D
tapi yo baru kali ini ada orang berkumis bisa manjat monas, hebat bener tuh bang kumis #kabuur

r10 mengatakan...

aku ga milih.. aku tinggal di banten :p

accel world mengatakan...

seharusnya bisa saling menjaga perasaan.
pemilu di daerah sayua biasanya pada main santet-santetan

Muhammad A Vip mengatakan...

alkatro:kayaknya bang kumis jadi lagi, hebat gitu coba
rio:ya sudah kita nonton saja
accel world:wah, jawa timur opo yo?

duniaely mengatakan...

di sana memang suka menyingkat nyingkat ya

kumisnya yg digambar gondrong amat ya

Dihas Enrico mengatakan...

semoga kampanyenya berjalan dengan baik, aman dan tertib....
:P

catatan kecilku mengatakan...

Semoga saja yang punya kumis gak sakit hati dengan akronim kumis itu.. hehehe

Popi mengatakan...

loh..kok bisa sama toh ya temanya apa postinganku hari ini? **aku baru baca postingan ini barusan!**