Senin, 12 September 2011

Jalan Ke Neraka

Ketemu lagi sama Satrio Piningit kemarin saat menunggu kereta di Stasiun Manggarai. Entah dari mana datangnya makhluk satu itu, tiba-tiba ada di belakang saya sedang ngobrol dengan seorang wanita tua. Dia menghampiri saya, menjabat tangan saya dan langsung bicara dengan gaya seperti biasanya.


"Tadi aku tanya sama Heru, Tahu nggak kamu jalan ke neraka? Dia langsung nunjuk ke rel, katanya 'itu, tiduran saja di situ, nanti sampai ke sana', saya bilang pinter sekarang kamu. Tahu kan Heru? Itu  yang itu." Dia bicara sambil cengengesan, tangannya menunjuk-nunjuk ke arah seseorang yang entah Heru siapa.

Jalan ke neraka? Benar juga rasanya, kalau kita tiduran di rel kereta api alias nekat bunuh diri dan mati pastinya nerakalah ujungnya. Bunuh diri adalah dosa besar dan kalau kita percaya bahwa setelah kehidupan dunia ini ada kehidupan lagi di alam akhirat nanti dimana ada surga dan neraka, maka sang pendosa besar pastinya nyasar ke neraka.

Semoga kita tak diberi kesempatan tiduran di rel kereta api yang sedang di lewati. Kalau tiduran di rel kereta api saat lewat tengah malam bolehlah, itu pun di rel kereta api jurusan Manggarai-Bogor yang operasinya cuma sampai jam 12 malam. Tiduran di sana bawa kasur sekalian ajak keluarga melihat rembulan yang sekarang lagi bundar-bundarnya. Atau berdua sama pacar? Kalau yang ini memang aktifitas harian ABG kita.

Lama kemarin saya ngobrol ngalor-ngidul dengan Satrio Piningit. Dia bicara tentang pentingnya hubungan perkawanan, katanya kalau kita punya banyak kawan hidup akan lebih mudah. Dia tunjukkan kalau dia kenal banyak orang di Stasiun Manggarai, setiap pedagang disapanya. Dan ketika ada tukang koran lewat dia langsung meminta sebuah harian sore yang dengan akrab dia bilang: "Besok ya!" 




32 komentar:

Sun_Dhe mengatakan...

hahahahahaha... mang btul juga satria piningit tuh. btw.. "besok yah" maksudnya ngutang yah. kwakakakkaka... dodol!!

[L]ain mengatakan...

dengan kata lain gampang ngutang juga

NuellubiS mengatakan...

kalo jalan ke sorga gimana caranya? :p

Fiction's World mengatakan...

bener-bener SKSD ya gg pake basa-basi :P

Lidya mengatakan...

aku maunya jalan ke surga aja ya :)

Popi mengatakan...

Assalamualaikum....here I am!! (sapa pula yg cari? hihi)
Btw..sapa bilang setelah jam 12 malam bisa tiduran tenang di atas rel?? belom pernah ketemu Kereta hantu 'pa gimana?

Asop mengatakan...

Jangan dengan cara keji tergilas kereta api ah. Ke neraka dengan cara elegan dong, menelan racun sianida. ^^

Goyang Karawang mengatakan...

kawan disaat senang dan susah hehehe

BKPRMI OKU Selatan mengatakan...

hehehehe...bolehlah guyonannya

Muhammad A Vip mengatakan...

Dhe:biasalah gaya lama
Lain:memang
Nuel:nggak tau tuh
Tiara:apa tuh SKSD
Lidya:oke bu
Popi:bohong itu
Asop:bebas, kalo ente mau begitu silahkan
Goyang karawang:memangBKPRMI:hehehe

Dhenok mengatakan...

saya salah satu masyarakat yang doyan sama tarnsportasi satu itu Vip, asyik.. tapi alhamdulillah nya jurusan yang saya pilih bukan jurusan ke neraka, jadi masih aman, mudah2an malaikat Malik tidak sedang menunggu kita.. :D

f4dLy :) mengatakan...

baca judulnya seram juga yah sobat.... apalagi kan ini suasana idul fitri, orang carinya jalan ke surga :)

IbuDini mengatakan...

penasaran yang tak terjawabkan dan sampai sekarang makin penasaran dengan satrio piningit itu..

bener katanya, banyak cara untuk menuju keneraka dan sangat susah menuju surga.

ngomong2 * besok ya..janjian apa mereka ya...

saryadinilan mengatakan...

ada-ada aja,love,peace and gaul aja.

niee mengatakan...

Mau ke neraka aja sakit amet.. sakit di dunia apalagi diakherat :p

Ipah mengatakan...

proses menuju pintu gerbang neraka emang cepet dan kasat mata bgt. tapi perjalanan menuju nerakanya itu sendiri lamaaaaa bgt, nunggu mampir2 alam barzah dulu smpai kiamat.

makanya kita harus snantiasa brhati2 atas sgala tndakan kita :)

#ipah sok bijak version

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Jalan ke neraka mudah namun menyakitkan, sementara jalan ke surga juga mudah tapi dengan cara yang nyaman.

ReBorn mengatakan...

tiduran di rel itu terapi lho. ghehehehe... iya lah, klo udah mati sembuh semua penyakitnya.

tapi serem ah kl masuk neraka, kagak keren!

Skydrugz mengatakan...

terimakasih atas petunjuk jalannya...

tp sy mau ambil jalan lain saja :D

Muhammad A Vip mengatakan...

Dhenok: Malaikat malik lagi beres-beres kapling
Fadly:tapi kalo baca isinya gak serem
Ibudini:soal besok itu dia ngutang koran bu
sarya;ya, begitulah
niee:emang dilindas kereta sakit?
ipah:wah, sudah pengalaman kayaknya
halaman putih:demikiankah?
ReBorn;hahaha
skydrugz:silahkan

catatan kecilku mengatakan...

Lho, satrio piningit suka ngutang juga ya? hehehe...

Mas, tolong mampir ke http://renijudhanto.blogspot.com/2011/09/ada-apa-dengan-favicon.html

Ada "wakulngglimpang" disitu.

MJ mengatakan...

Banyak teman, banyak rezeki. Silaturahmi mang penting.. postingnya cukup menginspirasi. cari temen yang banyak juga ah. biar bisa bilang: "Besok ya.." hehe.

vira mengatakan...

hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

John Terro mengatakan...

terjun dari lantai 80 juga bisa kug bang :P

Lyliana Thia mengatakan...

lah kok Satrio Piningit ngutang sih? hihihi... betul nggak dia ngutan bayar koran? mentang2 sahabatan sama pedagang koran :-D

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hehe...kalo aku sih paling juga nanya jalan ke surga aja deh. seremm kalo ke neraka.

CORETAN HIDUP mengatakan...

Setuju banget dengan tulisan diatas. Jalan untuk menuju ke neraka gampang banget. Tinggal bunuh diri aja. Tapi dosanya itu lho. Lebih baik menghadapi masalah dengan bersabar dan menyerahkan kepada Tuhan

r10 mengatakan...

judulnya keren, jalan ke neraka - kaya judul film saja

attayaya mengatakan...

besok ya?

lha ngutang
berarti nyusahin kawan dooong

jalan ke neraka itu mudah dicari ya

oomguru mengatakan...

beuhhh..!
sungguh keji..!
tau apa itu keji?
keji itu yang suka ada di dalem roti..
roti isi keji

zone mengatakan...

banyak kawan mambuat hidup jadi lebih mudah....
mungkin ini alasan mengapa ada korupsi berjamaah...
:P

follow blog yg ini aah....
lebih update mas dari pada yg wakul glimpang...
:)

safety indonesia mengatakan...

fotonya bisa diliat dimana mas? hehehe