Rabu, 26 Oktober 2011

Spiderman, Spiderkid, Spiderwoman

Tak kenal Spiderman? Payah anda, karena saya sudah mengenalnya sejak kecil. Lalu bagaimana dengan Fitriyah Aulia, tak kenal juga? Tak apalah, saya juga baru mengenal sosok gadis cilik yang disebut sebagai spiderkid ini. Bener-bener luar biasa, gadis kecil ini. Umur sepuluh tahun sudah bisa manjat menara yang tingginya seratus meter lebih.


Aksinya sudah berkali-kali terekam media, tercatat sudah 19 kali dia memanjat bangunan tinggi dan yang terakhir adalah kemarin saat dia memanjat menara sutet di daerah Pal Merah, Jakarta Barat. Yang membuat saya tak habis pikir adalah ketika dia berada di atas sepertinya tak ada rasa takut sedikitpun pada dirinya. Saya berdiri di atas meja saja dengkul gemetaran tak terkendalikan.

Sebagai orang yang selama ini selalu bermimpi bisa jadi Spiderman, melihat aksi yang dilakukan Pipit (nama panggilannya) membuat saya penasaran, sebetulnya faktor apa yang membuat seseorang bisa tak punya rasa takut di ketinggian sementara banyak orang naik tangga saja tak berani. Apakah memang ada orang-orang yang punya bawaan lahir pemberani dan tak sedikitpun rasa takut tinggal di dadanya. Atau sebenarnya rasa takut itu ada, cuma bisa diabaikan karena ternyata ketakutannya tidak terbukti.
Saya pikir mulai sekarang baiknya saya lupakan mimpi jadi Spiderman itu, biarlah Spiderman cuma ada di New York sana, untuk Indonesia biarlah Pipit yang nanti jadi Spiderwoman. Jadi mari kita tunggu dia besar, kita lihat nanti Pipit si manusia laba-laba dari Jakarta memanjat gedung-gedung bertingkat menghibur kita yang kian hari kian stres digojlok ibu kota yang konon lebih kejam dari ibu tiri.

Gambar: padangekspres.com, mediaindonesia.com, hariantopnews.com, centroone.com

20 komentar:

IbuDini mengatakan...

lebih kejam dari ibu tiri,.....hehhehehe
mungkin bawaan lahir Om, saya juga takut ketinggian Om..
Dini lebih parah Om. nutup pintu aja kalau udah gelap gak berani...payak kan Om.

21inchs mengatakan...

nanti kalo udah besar mau jadi petugas PLN kali mas...

catatan kecilku mengatakan...

Aku heran banget dg Pipit yg dengan santainya beraksi di atas tower yg setinggi itu. Gak ada rasa takut sama sekali.

Muhammad A Vip mengatakan...

ibudini:nutup pintu di gelap gak brani? bawaan lahir itu :D
21inchs:kita doakan saja :P
mbak reni:sama mbak

Fiction's World mengatakan...

beuh :O aku baru tahu nih, buset berani banget yak,
aku naik tangga aja udah pusing dan pengen turun lagi :O

meilya dwiyanti mengatakan...

waduuh, saya baru tauu (keliatan kupernya ya..)

btw, ortunya merestui ya, dia naik naik tiang tiang tinggi begitu???

kalo si Ara, udah pasti saya larang kerasssss.. lah main main kok di tempat bahaya sih,...

NuellubiS mengatakan...

untung ga kesengat listrik yah mas? :p

Fazri mengatakan...

mantap tuh anak. saya saja tidak berani.. mungkin pemanasan untuk Lomba panjat pinang agustus tahun depan kali ya..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

ngeri kesetrum ya. ini hobi ya? :)

Rawins mengatakan...

wah bisa direkrut neh
untuk jadi bagian panjat tower

rabest mengatakan...

wah...saya juga baru liat kemarin di berita...geleng-geleng kepala sendiri ngeliatnya...

attayaya-green mengatakan...

ternyata dia pinter memilih pegangan, tidak pada kabel.
bisa dikembangkan menjadi atlet panjat tebing

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

aku sering ntn berita ini anak naek ke menara sutet bener2 pemberani ini anak :D

Muhammad A Vip mengatakan...

tiara:payah, baru tahu juga
meilya:ortunya nangis-nangis
Nuell:moga aja enggak
Fazri:kayaknya gak bisa dia panjat pinang
Lidya:autis bu
Rawins:coba saja haha
rabest:gelengnya berapa kali?
attayaya:kita sering merenehkan anak-anak, padahal mereka paham seperti yang kita paham
Ria:tetangga ya?

Lyliana Thia mengatakan...

mudah2an spiderkid ini jadi spider woman yg bisa melindungi seluruh kota dari serangan monster jahat.. hehe...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah berani amat ya..ck ck ck..makan apa sih tuh anak

niee mengatakan...

Wes gak bahaya dengan listriknya tuh.. ya manjat di gedung tinggi aja deh di jakarta biar gak kesetrum..

r10 mengatakan...

kagak kesetrum tuh naik SUTET :(

Tiva Fatimah Keizer mengatakan...

Anak-anak zaman sekarang, mainannya ngeri-ngeri..

Sewa Mobil Surabaya mengatakan...

Panjatan yang sangat berbahaya. Mending manjat mangga