Rabu, 28 Juli 2010

Selalu Saja Apple

Apple selalu saja bikin bengong. Tunggangan Steve Jobs ini memang paling sering bikin gebrakan dengan mengeluarkan produk baru yang tekhnologinya selalu mendahului kompetitornya. Lihat saja iPhone yang meskipun dikepung produk serupa, tetap saja masih jadi yang teratas. Penjualan produk-produknya juga terus meningkat.


Saya kenal Apple pertama kali sekitar pertengahan tahun sembilanpuluhan. waktu itu Macintosh masih gampang ditemui di tempat-tempat disain untuk percetakan dimana waktu itu saya lagi akrab dengan dunia tersebut. Sempat hilang lama karena digeser oleh Windows kini kembali naik daun. Dan dengan inofasinya yang luar biasa saya benar-benar tertarik dengan produknya meski belum satupun ada di tangan karena mahal.

Satu yang baru dan juga asyik menurut saya adalah Magic Trackpad. Benda ini konon pengganti mouse yang bentuknya berupa papan alumunium yang dilapisi kaca dan di dalamnya dilengkapi sensor sentuh multitouch. Magic Trackpad ini pada dasarnya sama dengan touchpad pada Macbook Pro dari segi tekhnologi, tapi bentuknya lebih lebar jadi kesannya lebih leluasa dalam mengoprasikannya.

Untuk bekerja di atas papan licin ini anda tinggal memain-mainkan jari anda sesuai kebutuhan. Untuk satu kali klik anda tinggal menekan atau mengetukkan jari, untuk scrolling di layar anda tinggal geserkan dua jari ke arah yang diinginkan dan untuk memutar tinggal gunakan jempol dan jari telunjuk.

Anda punya Mac di rumah dengan OS Snow Leopard v1.0.6.4 ? Silahkan beli. Tapi kalau Macintoshnya jadul mending pakai yang ada dulu. Atau kalau pakai PC biasa, mending ditabung aja. Harganya lumayan: 69 dolar AS.

Dan ini yang terakhir, koneksinya nggak perlu kabel. Karena pakai bluetooth yang bisa dioprasikan dari jarak sepuluh meter dari monitor (bayangin aja browsing sejauh itu). Daya listriknya dengan baterai yang tentu disertakan bersama charger-nya. Silahkan lihat gambarnya.

7 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

emang tiada duanya apple deh. apple beneran juga tiada duanya tuh manfaatnya. hehee

Muhammad A Vip mengatakan...

Apel malang atau impor?

tomo mengatakan...

Apple ini ada kakinya gan ya kok bisa jadi tunggangan wkwkwk

tomo mengatakan...

Aku suka blog ini gan.
Cepat jika dibuka pake hp.
Kagak ribet blas
mak nyus tenan

om rame mengatakan...

makin canggih aja nih perkembangan teknoLogi appLe.
terima kasih atas sharenya, sangat informatif.

menjawab pertanyaan:
saya beLum memiLiki istri dan anak, apa yang saya tuLis (meningkatkan beLajar anak-anak) berdasarkan dari berbagai sumber yang saya praktekan diLingkungan sekoLah darurat yang saya keLoLa. terima kasih atas perhatiannya.

Arif Chasan mengatakan...

wah.. sekarang kayaknya yang disebut "masa depan", waktu dulu...

Muhammad A Vip mengatakan...

Juragan Tomo:Mak nyus tenan.
Om Rame: sama-sama om.
Arief:hihihi