Rabu, 18 Agustus 2010

17 Agustus 2010

Tahun ini tanggal 17 Agustus bertepatan dengan bulan puasa. Ini mungkin yang menyebabkan suasananya rada beda. Tak ada kegiatan-kegiatan lomba di siang hari yang menguras keringat, malam hari pun kalau memang ada sekedar krumunan anak-anak.

Bertepatan dengan bulan puasa ini pula yang dikatakan tetanggaku. Tapi sebenarnya kalau kita tahu sejarah, pembacaan teks proklamasi kan dilakukan pada bulan puasa. Jadi mestinya tahun ini peringatannya luar biasa.

Memang kemarin saya dengar di radio ada banyak acara di Ancol. Dan pastinya di banyak tempat terjadi banyak kegiatan, cuma karena saya nggak pernah nonton televisi jadi nggak tahu banyak situasi di lapangan. sedang di lingkungan rumah sejauh mata memantau situasinya tidak jelas.


Tidak jelas karena meski ada banyak bendera terpasang di tiap halaman rumah tapi terkesan biasa saja. Tak ada gapura yang biasanya selalu meriah di mulut gang.

Tapi semalam di sepanjang jalan dekat rumah ada keramaian, banyak orang jualan sepanjang jalan. Aku tidak tahu pasti apakah ini bagian dari Agustusan atau berkenaan dengan Romadlon. Yang jelas ramai dan tak jauh dari rumah suasana pertandingan bulu tangkis dari selepas isya sampai sahur juga begitu ramai. Tapi sekali lagi, apakah ramai Agustusan atau Romadlonan saya tak tahu pasti.

3 komentar:

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

ditempatku sepi pas 17an mah

Muhammad A Vip mengatakan...

hehehe di sini malah hujan lebat lama sekali

Jiox mengatakan...

yap benul mas.. tanggal 17.08.05 bertepatan juga dengan bulan puasa.. di tempat saya yang rame benderanya.. berkibar di tiap rumah..ada juga yang pasang pernik2 lainnya :)