Rabu, 02 Maret 2011

Sejarah Nonton Bioskop Gratis

Menurut wikipedia sejarah adalah kejadian dan peristiwa yang benar-benar terjadi di masa lampau. Berarti sejarah merupakan sesuatu yang tak terpisahkan dari manusia. Karena manusia pasti punya masa lampau, bahkan bayi yang baru lahir pun punya masa lampau, di dalam kandungan ibunya. Lalu bagaimana kalau sejarah ternyata adalah sekarang?

Sejarah adalah Sekarang, merupakan tajuk yang diusung kineforum untuk memeriahkan Bulan Film Nasional yang telah berlangsung selama lima tahun. Dalam satu bulan yang jatuh setiap tahunnya pada bulan maret  selalu diputar film-film Indonesia dari berbagai generasi. Pada bulan ini film-film dari jaman Usmar Ismail di tahun limapuluhan sampai film yang baru tayang beberapa bulan lalu akan diputar gratis. Maka, mari buat sejarah bagi anda semua penggemar film Indonesia dengan nonton gratis film Indonesia segala jaman.

Kineforum sendiri adalah tempat pemutaran film non komersil yang dikelola oleh Dewan Kersenian Jakarta dan relawan muda. Bertempat di areal Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. Bagi anda yang akrab dengan TIM mungkin sudah tak asing lagi dengan kineforum karena hampir sepanjang tahun program pemutaran film gratis diselenggarakan.

Film-film apa saja yang tengah dan akan diputar di kineforum daftar dan jadwalnya bisa dilihat di blog kineforum. Tak hanya pemutaran film tentunya, masih ada diskusi dan pameran yang mungkin bisa menambah wawasan perfilman kita. Mari terlibat dalam sejarah film Indonesia dengan menonton di bioskop gratis.

22 komentar:

IbuDini mengatakan...

Mb setuju...masa dulu bisa jadi sejarah dan masa sekarang juga jadi sejarah

depz mengatakan...

seandainya saya di jkt, pasti ke sana nih nonton :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

hari ini adalah sejarah untuk masa depan.. :)

Anisayu mengatakan...

Sejarah hari ini kamu datang di blog sederhanaku dan sekarang sejarahku membaca artikel bagusmu
Hehehe trimakasih....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

bener, tanpa adanya masa kini ya gak ada sejarah.

share posting otomatis mengatakan...

wah pasyik bener tuh mas, ke jakarta jauh je... hiks

hari ini ada karena hari kemarin,
hari ini rabu berarti kemarin selasa he he.. kabuurrr

Muhammad A Vip mengatakan...

ibu dini:akur ya bu
depz:ketemu dong
tukang colong:ya iya lah
anisayu:yo yo
Fany:begitu toh
Alkatro:huuuu

Lidya mengatakan...

semua hal bisa dijadikan sejarah ya

joe mengatakan...

ngomongin soal film, saya rasa film-film jaman sekarang kalah dengan jaman dulu, apalagi dibanding dengan generasinya pak usmar ismail

Muhammad A Vip mengatakan...

Lidya:yo yo
Joe:demikianlah

r10 mengatakan...

sejarah adalah sekarang, artinya kita saat ini sedang membuat sejarah untuk masa depan

CORETAN HIDUP mengatakan...

Orang2 yang tinggal di Jakarta beruntung banget karena dapat menyaksikan film2 bermutu yang tidak berorientasi pada keuntungan. Dan biasanya film2 semacam itu lebih meresap di hati kita karena dipaparkan dengan cara yang berbeda dari umunya

CORETAN HIDUP mengatakan...

Beruntung banget orang2 yang tinggal di Jakarta karena dapat menyakskan film yang benar2 bagus dimana tidak mengutamakan sisi komersilnya

niee mengatakan...

wah seru banget seh bisa nonton film2 lawas.. pingin deh >.<

catatan kecilku mengatakan...

Semgoa film Indonesia dapat berkembang...
Meskipun aku bukan penggemar film... hehehe

place to study mengatakan...

Ada acara pemutaran film utk anak2 gak ya...? :p

Tomo mengatakan...

kunjungan balasan.
sejarah pasti tak bisa dilupakan

Muhammad A Vip mengatakan...

Rio: Begitulah kira-kira
Ifan: Ya, di Jakarta banyak gratisan mas, malah kadang dikasih makan minum segala.
niee: datanglah ke sini, sebulan nonton gratis apa nggak asyik tuh
Mbak Reni: Wah, payah ...sukanya sinetron ya Mbak?
Shasa: Ada dong, ada Jendral Kancil...
Tomo: Bagi orang pikun bisa mas

attayaya_komodo mengatakan...

film dulu punya kekuatan yang tak terhingga.
mari nonton gratis
mari mengapresiasi film Indonesia

Muhammad A Vip mengatakan...

Attayaya:mari mari

kangmusa mengatakan...

assalamualaikum
ini kunjungan kesekian kali ke blog sahabat :)
dan menyimak terus update postingan yang semakin menarik
sekaligus memberi info bahwa kangmusa telah membuat ebook baru
"Blog Monetization Options" yang bisa diunduh disini
terima kasih, saya tunggu kunjungan Anda di kangmusa.com
salam hangat
kangmusa

Muhammad A Vip mengatakan...

makasih kang