Senin, 21 November 2011

Hidup Malaysia, Hidup Indonesia

Nanti malam (21/11/2011) untuk kedua kalinya di Sea Games 2011 timnas sepakbola Indonesia bertemu dengan timnas Malaysia. Sudah pasti seru luar dalam. Maksudnya peristiwa seru berlangsung juga di luar masalah pertandingan sepakbola itu. Semalam pun saya sampai mimpi buruk gara-gara kemana-mana selalu bertemu orang yang senang memaki.


Pada pertemuan pertama di babak grup timnas Indonesia kalah 0-1. Sekarang tentu banyak yang menginginkan adanya aksi balas dendam, sebagaimana sebuah suratkabar ibukota lewat headline-nya menyerukan hal itu. Sesuatu yang tentu saja membuat saya kebelet pipis. Bagi saya tidak perlu sampai harus menggunakan ungkapan semacam itu, "balas dendam" tentunya istilah yang menunjukkan buruknya kepribadian. "Balas kekalahan", "Gulung Malaysia" mungkin lebih enak, tapi mungkin sudah dari sono-nya begitu.

Karena di sekitar tempat tinggal saya semua orang dipastikan akan menonton pertandingan nanti, maka kepada anda semua yang mungkin juga akan menonton, mari menonton dengan santun dan penuh kesabaran. Duduk bersila dengan tak lupa menyiapkan segelas teh manis hangat dan sepiring ubi rebus rasanya cukup jika menonton di ruang tamu sendirian. Tapi kalau menonton ramai-ramai di pekarangan pakai layar tancap, berdirilah saling berjauhan agar tak sampai ada insiden menendang pantat orang tak sengaja.

Selamat menonton, semoga hasilnya seperti biasa (seperti kemarin-kemarin itu lho).

25 komentar:

Rawins mengatakan...

balbalan lagi yo tar malem..?
alamat gabisa bobo tenang di mess neh
pasti berisik di ruang tipi sampe larut malem
hehe payah ya...

[L]ain mengatakan...

Pokoknya sikat Malay. Harus menang!

Popi mengatakan...

Terlepas dari sikap Pemerintah Malaysia yg suka main caplok budaya kita, tapi kayaknya ga perlulah kita membalasnya dengan sikap dan ucapan kasar dan maki-maki. Tunjukan pada mereka bahwa kita lebih 'berbudaya' dan lebih berprilaku baik dari mereka!
(..ini komentar serius yg penah sy buat di blog ini!)

saryadinilan mengatakan...

bukan malaysia dong jadinya,jadi maling sia,love,peace and gaul.

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

mudah2an timnas menang ah

Muhammad A Vip mengatakan...

Rawins:selamat berberisik ria
[L]ain:harus?
Popi:pasti karena habis makan enak
Sarya:hahaha

21inchs mengatakan...

Kalau Malaysia mainnya seperti kemarin dan Indonesia main seperti kemarin, peluang 55:45 utk Malaysia, secara Malaysia lebih bagus kontrol bolanya sedangkan Indonesia; seperti yg selalu diucapkan oleh komentator kita : kontrol bola yg selalu lepas lagi dan lepas lagi.

Indonesia sebaiknya main bawah aja, tik tak satu dua dan mengandalkan umpan terobosan utk balapan sprint daripada mengandalkan umpan-umpan panjang. Selain itu pemain belakang harus disiplin 4orang berjajar gak usah sok menjadi pahlawan ikutan naik menyerang, daripada nanti kena serangan balik bisa gendhadhapan,ingat: di pertandingan pertama Malaysia sangat bagus dalam serangan baliknya.

Mudah-mudahan menang dweh.

socafahreza's blog mengatakan...

saya dukung indonesia menang..
kan revans mas :D..

rabest mengatakan...

saya punya beberapa teman malaysia..dan "permusuhan" hal-hal kayak gini bikin sya "gerah", dan serba nggak enak ke mereka...kita aja bisa berteman dengan baik, sangat baik malah...kenapa sih ahrus ada "musuh-musuh" an kayak gitu???

mudah2an yang terbaik lha yang akan menang..

dan mudah2an kejujuran selalu dipertahankan..

amin.

indonesia-malaysia, damai... :)

niee mengatakan...

Ya udah kalau ntar kalah ikhlaskan aja :p

Ely Meyer mengatakan...

saya ndak bisa nonton nih dr sini :(

Gaphe mengatakan...

sepertinya meskipun dua negara ini emang jadi musuh bebuyutan dah lama, dan ini pertandingan mungkin juga bukan hanya soal bola tapi juga harga diri... sebagai WNI yang baik tentunya dukung Indonesia 100% doonk!!

Muhammad A Vip mengatakan...

21 inch:kedudukan masih imbang sekarang
soca:ya iyalah, wong indonesia sih
rabest:damai dunia...
niee:kayaknya mau kalah tuh :P
ely:saya aja gak nonton, padahal orang lagi seru di luaran sana
Gaphe:pura-pura gak dukung ngapa sih...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah harus menang iki...

aulia87 mengatakan...

beuh seronoknya surat kabar tuh...

21inchs mengatakan...

Sekarang kedudukan 4-5.
2 orang tewas.

Takuya mengatakan...

kok headline nya sama ky yg di kotaku?

Obat Sakit 2011 mengatakan...

Indonesia kalahdi final melawan Malaysia
sedih

tomo mengatakan...

Benar cak
kedua negara memang masih hidup hingga sekarang ini

Uswah Islam mengatakan...

meski Indonesia kalah jangan sampai patah semangat di hari depan nanti

Hikmah Teladan mengatakan...

masih dalam pertandingan tingkat asia tenggara saja sudah kalah Indonesia ini
apalagi kalau tingkat pertandingan yang lebih tinggi ya

Workshop Bisnis Online mengatakan...

berkunjung sob..salam blogger
sukses selalu yah..:)

Lyliana Thia mengatakan...

walau kalah tapi permainan Indonesia tak mengecewakan.. hebat!

r10 mengatakan...

Puas lihat Indonesia kalah, habis norak, mulai dari pengurus, pemain, penonton

ga bakalan menang kalau tak ada pembinaan/kompetisi yang baik serta tak bermain sebagai tim

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Horeee kalahh~