Senin, 09 Juli 2012

Kiamat Internet

Tanggal 9 Juli 2012 kiamat internet. Coba bayangkan ada yang namanya kiamat internet, dimana dunia internet lepas tanpa kontrol. Bukan komputer tak bisa mengakses internet, tapi segalanya kacau balau. Apakah anda pernah membayangan, saat anda membuka akun anda ternyata yang muncul profil orang tak dikenal, begitu pula orang lain tiba-tiba membuka akun anda.


Atau anda membuka akun facebook anda dan jelas sekali foto anda yang narsis nampak di sana, tapi sayang nama dan isinya tak dikenali. Dan saat anda coba-coba nulis status pakai bahasa jawa yang muncul bahasa suku pedalaman afrika. Saya membayangkan kekacauan itu dan pasti menggelikan, saya yakin anda semua bisa seumur hidup cekikikan siang malam.

Syukurlah, kiamat internet itu cuma istilah ekstrim untuk bahan berita. Karena yang terjadi konon cuma FBI hari ini menutup dua server di dunia untuk mencegah penyebaran malware bernama DNS Changer. Sebab kalau dua server itu tak berfungsi maka komputer-komputer di dunia yang terinfeksi malware tak akan bisa menerjemahkan alamat situs ke dalam IP adress.

Konon saat DNS Changer menyerang komputer Anda, ia akan mengubah informasi DNS dan membawa Anda ke alamat IP situs-situs tipuan atau iklan yang diinginkannya. Terus terang saya tak paham soal begini, tapi karena bisa ngintip-intip di tempat lain akhirnya bisa menuliskannya di sini.

Tapi walau kiamat internet itu tidak terjadi, rasanya ada suara kecil dalam hati yang mengatakan bahwa pada suatu saat akan ada kiamat internet itu. Entah kiamat internet itu terjadi sebelum kiamat kubro atau sesudahnya, dan kalau sesudahnya berarti saat itu kita sudah ada di padang mahsyar, berarti masih lama itu.

12 komentar:

accel world mengatakan...

woh tiba2 ngomongin dns2an, gak ngerti, saya cuma end user aja.

kiamat kubro masih lama gak usah dipikirin. mending sekarang banyak2in dugem sama clubbing.

A Vip mengatakan...

oke oke

nuel mengatakan...

untung kiamatnya ga jadi.. :P

alkatro com mengatakan...

pln t4 ane yg kiamat kali mas, lha padam dari tadi pagi n belum idup sampe sekarang meh magrib
hedew batre kotak semirku tinggal 5menit.. kabuur

Darussalam OKU Selatan mengatakan...

akhirnya kiamat internet yg ana kuatirkan tidak terjadi, legaa....he.he.he..dinanti kunjungan baliknya

affanibnu mengatakan...

saya pake linux, tidak takut.. :D

Muro'i El-Barezy mengatakan...

untunglah bukan kiamat internet beneran ya sob, trims sharingnya, salam kenal

Miftahgeek mengatakan...

Gambaran "kiamat internet" yang disebabkan DNSChanger bukan seperti yang ditakutkan dikedua paragraf pertama kang :)

Vivi Mulya mengatakan...

syukurlah gak terjadi.
dan, udah banyak baca tulisan ttg kiamat internet ini, tapi tetep aja gak ngerti sama DNSChanger itu :3
haduh haduh

Muhammad A Vip mengatakan...

nuel:cari sensasi, biasa jaman sekarang...
alkatro:wah, sampeyan kiamat sughro listrik itu
darussalam:makasih kunjungannya, tunggu saja kedatangan saya mas...
affanibnu:ya, kalo linux dijamin aman windows tinggal nunggu bangkrutnya
muro'i:kiamat lelucon mas, biar jadi berita
Miftah:saya cuma membayangkan sesuai apa yang ada di benak saya mas
Vivi:saya juga nggak ngerti, sungguh

Rawins mengatakan...

aku juga gak dong babar blash
haha

Popi mengatakan...

jadinya tgl berapa nih?