Senin, 20 Agustus 2012

Samir Nasri: ied Mubarak

Sebagai penggemar Liga Premier Inggris mengetahui kompetisi dimulai pasti senang, lebih senang lagi pertandingan pembuka berlangsung pas Hari Raya Iedul Fitri, jadi takbirannya sambil nonton sepakbola. Nonton sepakbola dan takbiran rasanya masih mending karena bisa duduk tenang, yang mungkin luar biasa adalah takbiran sambil main sepakbola, bayangkanlah lari-lari sembari mengucap takbir dan tahmid. Dan ini pasti bukan mengada-ada, karena kita tahu banyak pemain sepakbola Liga Inggris yang muslim.


Salah satu pemain muslim adalah Samir Nasri yang kini merumput di Etihad Stadion markas Manchester City. Semalam dalam partai pembuka klub-nya melawan The Soton, Nasri mempertontonkan aksi yang rasanya jarang atau belum pernah dilakukan pesepakbola internasional. Setelah mencetak gol penentu kemenangan The Citizen, Nasri yang keturunan Al Jazair membuka jersey-nya mempertontonkan kepada publik tulisan "Ied Mubarak" yang tertulis di kaus dalamnya.

Ied Mubarak adalah ucaman selamat iedul fitri yang lazim di dunia internasional. Dan saya ucapkan juga "selamat lebaran" buat Nasri dan teman setimnya seperti : Edin Zeko, Yaya Toure dan Kolo Toure. Beruntung mereka saat hari pertama lebaran tidak di lapangan, tapi bagi mereka yang di malam takbiran lari-lari mengejar bola pun pasti menikmati malam indah juga. Ied Mubarak!

5 komentar:

Dihas Enrico mengatakan...

khairu mubarak Nasri..
:)

Adini mengatakan...

Selamat hari raya idul fitri ya om, mohon maaf lahir dan bathin

Muhammad A Vip mengatakan...

Dihas:ya ya
Andini:sama sama

Rawins mengatakan...

aneh yo
gitu aja diributin pake kartu kuning segala

r10 mengatakan...

mancini pasti pusing, banyak pemainnya suka buka baju dilapangan :p