Senin, 29 Oktober 2012

Hari Internet Sedunia

Baru tahu kalau ada Hari Internet. Tadi baca koran ada berita kalau sekarang tanggal 29 Oktober adalah Hari Internet Sedunia. Menurut berita itu Hari Internet ini sudah berlaku sejak tahun 2005, berarti sudah tujuh tahun, kenapa baru tahu ya...


Kalau pada tahun 2005 ditetapkan Hari Internet Sedunia ini berarti bersamaan dengan saya mulai bersahabat dengan dunia internet. Seingat saya pada tahun itulah saya mulai sering nongkrong di warnet karena ongkosnya sudah mulai murah. Seingat saya ketika awal-awal saya kenal internet di awal milenium sekarang ongkos nongkrongin gambar-gambar cabul (hehe) sejam sekitar enam ribu dan pada tahun 2005-an sudah ada yang tigaribulimaratus di daerah Depok.

Seingat saya dulu saat pertama kenal internet yang paling sering dilakukan teman-teman adalah chatting, sedang laman yang selalu saya tuju setiap kali menghabiskan uang enamribu rupiah selama satu jam adalah ngubek-ubek situs cybersastra.net yang sekarang sudah tak jelas rimbanya. Tak banyak yang bisa dilakukan seingat saya waktu itu, tidak seperti sekarang ada facebook, twitter, kaskus, google plus dan sebagainya yang kalau harus disebutkan semua pasti saya tak mampu.

Jadi selamat Hari Internet saja buat warga dunia yang sekarang sudah mulai tergantung padanya.

10 komentar:

Rawins mengatakan...

halah...
aku kok malah ga tau kalo ada hari internet
pake upacara bendera gak..?
:D

f4dLy :) mengatakan...

Jadi ingat nih kalau waktu pertama kenal internet itu hobinya chating aja.. Belum ada facebook waktu itu ia, yang ada friendster atau di dunia chating sering disebet fs... ^._.^

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

wah ane juga baru tahu,,, kelewat donk :(

Dihas Enrico mengatakan...

dan sehari lagi menjadi hari oeang republik indonesia..
:)

Popi mengatakan...

ah, ngapain pula di-inget2 dan dirayain hari internet sedunia? kurang kerjaan!
hari ulang tahun saya aja ga ada yg inget! **nangis di pojokan**

alka mengatakan...

thn 2005? baru ngerti mas
seingetku pertama masuk warnet, diajak paman yg nyari referensi skripsi
sekitar thn 99 di smrg
jaman masih ingusan dan ngertinya cm main game empires hehehe

Ocky Fajzar mengatakan...

aku gatau kalau tanggal segitu adalah hari internet hihih... dulu pertama main internet waktu smp, mainnya friendster dan mirc :D

HALAMAN PUTIH mengatakan...

Saya juga baru tahu nih ada Hari Internet sedunia, dan waktunya berdekatan dengan Hari Blogger Nasional and Hari Sumpah Pemuda

jelly gamat mengatakan...

hahaha saya baru tahu neng ada hari internet seduania...hihihiih asikkk

obat tradisional asam urat mengatakan...

saya termasuk orang yang sangat bergantung pada internet,,,saya kerja marketing online..hahahha