Jumat, 05 Oktober 2012

TNI Ulang Tahun, Ke Monas Yuk!

Sekarang tanggal 5 Oktober, sejak dulu tanggal ini diperingati sebagai ulang tahun TNI (Tentara Nasional Indonesia) atau ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Dulu jaman saya masih kecil rasanya sangat antusias menyambut hari bersejarah ini, tapi sekarang saya malah lupa. Kalau tadi usai sholat Jum'at tidak ngobrol pasti sekarang saya tak ingat hari ini TNI ulang tahun. Walaupun semalam sempat nonton berita di televisi kalau besok tanggal 6 sampai 8 Oktober 2012 akan ada pagelaran.


Hasil nonton berita semalam yang masih membekas adalah pernyataan Panglima TNI yang mengatakan kalau peralatan TNI saat ini kondisinya sudah buruk. Pesawat-pesawatnya kalau diajak terbang bawaannya mau jatuh saja, dan jangan-jangan senapan-senapannya juga cuma bisa buat menakut-nakuti orang kampung. Saya jadi ingat, dalam sebuah diskusi beberapa waktu lalu seorang pensiunan TNI bercerita kalau angkatan perang kita memang sengaja dilemahkan oleh negara adidaya yang di sana itu. 

Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana kondisi angkatan perang negri ini, baiknya besok datang saja ke Taman Monas. Kita bisa ramai ramai menyaksikan tampang-tampang tentara kita, apakah masih seram atau sudah lucu-lucu seperti bintang televisi. Juga pastinya akan ada pamer-pamer kendaraan perang, anda bisa foto-foto dengan latar belakang helikopter, tank atau foto berpelukan dengan seorang prajurit. Lumayan hasilnya bisa dicetak dan dipajang diruang tamu.

Saya juga rencananya hari Minggu nanti akan pura-pura lari pagi di Monas, sambil mengingat masa kecil dulu ketika selalu bilang nanti besar akan jadi ABRI. Sekarang saya tidak jadi tentara dan rasanya tidak lagi respek dengan mereka, sekarang saya sedang kagum dengan politisi dan rasanya ingin jadi anggota dewan yang cukup kerjanya duduk-duduk tapi duitnya banyak.

Selamat ulang tahun saja buat TNI.

8 komentar:

Miftahgeek mengatakan...

Abis nya kalo mau beli senjata, masyarakat pada complain, ngapain beli senjata sementara BBM naek XD

Btw mudah2an TNI kita ga macem2 kayak anggota Brimob yang lipsync terus masuk tipi terus keluar Brimob terus jadi artis --a

alkatro mengatakan...

aku bonceng mas..
kl ngonthel adooh banget jue :D
dirgahayu mbah TNI

HALAMAN PUTIH mengatakan...

pengen liat atraksi pesawatnya kalau ada.

f4dLy :) mengatakan...

Negara kita harus dipersenjatai dengan lengkap, tidak usah terlalu proteslah dengan membelian senjata, itu untuk keamanan NKRI juga kok

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

oh pernah pengen jadi tentara toh.

Muhammad A Vip mengatakan...

Miftah:lagian kenapa nggak bikin sendiri saja, kalo beli terus senengan yang jualan kan?
alkatro:lha, aku saja mbonceng
Halaman putih: atraksi sudah kemarin
fadly:ya, mestinya tak cuma lengkap tapi canggih, kayak james bond gitu
Fany:ya, dulu...

Dihas Enrico mengatakan...

wah pernah bercita-cita menjadi bapak TNI tah masnya ini...
:)

siap komandan....

Muhammad A Vip mengatakan...

Dihas:dulu... tapi pas lulus sma ditawari masuk angkatan udara sama pakde yang kerja di kostrad saya nolak, sudah gak minat entah kenapa, mungkin karena sudah kesurupan Kurt Cobain