Sabtu, 22 Juni 2013

Selamat Ulang Tahun Jakarta

Hari ini, 22 Juni 2013 Jakarta ibukota Indonesia berulang tahun. Tepatnya ulang tahun yang ke 486. Usia yang entah, apa bisa dibilang tua untuk ukuran sebuah kota. Yang pasti, ulang tahun kali ini berasa beda dari biasanya, dengan gubernur baru kini Jakarta menjadi baru dengan perayaan ulang tahun yang luar biasa meriah dan berlangsung lama.


Pada perayaan yang lalu, biasanya kemeriahan hanya di sekitar arena PRJ (Pekan Raya Jakarta) yang tidak semua orang bisa menikmatinya. Kalaupun ada keramaian besar di pusat kota, itu berlangsung saat ada karnaval di Silang Monas. Tapi ulang tahun kali ini di Silang Monas keramaian berlangsung terus menerus sejak awal Juni. Ada banyak acara berlangsung di sana, dari Pekan Produk Kreatif Daerah pada 14 - 16 Juni 2013, Malam Muda-Mudi pada 22 Juni sampai Pentas Tari Musik Kolosal "Ariah" pada akhir bulan Juni. 

Pada hari ini juga Bus Transjakarta digratiskan, juga Taman Impian Jaya Ancol sampai pukul 18.00 membebaskan pengunjung masuk ke area itu. Jelasnya ada banyak pilihan bagi warga Jakarta yang ingin menikmati keramaian. Rasanya ini bagus karena konsentrasi massa akan terpecah sehingga kerumunan yang terjadi harapannya tidak terlalu padat.

Selamat ulang tahun Jakarta, selamat untuk panitia penyelenggara, dan selamat kepada warga yang hari ini bisa bersenang-senang bersama. Oya hampir lupa, selamat untuk saya. Hehe

6 komentar:

penulisgoblok mengatakan...

enak banget digratiskan. Bisa jalan-jalan kemana aja dong.

sabda awal mengatakan...

wah, asikny ajadi warga jakarta ya,, kapan2 kesana ah

capung2 mengatakan...

jakarta dgn sejuta kenangannya buat sya..

moga lbh baik lagi kedepannya !

keke naima mengatakan...

Jakarta bener2 pesta kemaren, ya :)

Brebes VS Lamongan mengatakan...

slmat sobat smga makin maju jkt y mas

Brebes VS Lamongan mengatakan...

mlm sobat