Kamis, 22 Juli 2010

KABILA

Bagi pelanggan Indosat, bagi pengguna setia kereta api, rasanya ini berita menarik. PT KAI bekerjasama dengan  Indosat  telah meluncurkan KABILA (Kereta Api Mobile Application), aplikasi bagi pengguna ponsel untuk mengakses segala informasi yang berkaitan dengan kereta api. Info seputar kereta api, jadwal pemberangkatan, harga tiket, games, chatting, heritage, loket atau agen penjual tiket, menu restoran kereta api dan lain-lain kini bisa diakses dengan mudah tentunya.

Seperti yang tertulis di website www.kereta-api.co.id, Director & Chief Wholesale and Infrastucture Officer Indosat Fadzri Sentosa mengatakan, "Aplikasi ini sangat informatif dan dibutuhkan oleh pelanggan kami yang kebanyakan adalah komuter  dan menggunakan kereta api sebagai alat transportasi baik itu untuk beraktifitas sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh ke luar kota. Aplikasi ini menambah keragaman aplikasi yang ada di Indosat-Go, WAP akses yang otomatis tersedia bagi seluruh pelanggan Indosat, apalagi sekarang sudah ada KABILA, perjalanan maupun informasi pelanggan dengan kereta api pasti akan lebih informatif, nyaman dan menyenangkan selama 24 jam sehari tanpa henti.” 

Sementara dari pihak PT. KAI, Sulistyo Wimbo Hardjito (Direktur Komersial) mengungkapkan bahwa Kabila merupakan salah satu wujud nyata PT. KAI dalam meningkatkan layanan informasi kereta api kepada masyarakat melalui penerapan teknologi informasi. ”Sesuai visi dan misi PT KAI, maka kami berusaha untuk berubah dari semula cenderung product oriented menjadi lebih customer oriented sehingga segala aspek yang menyangkut kebutuhan pelanggan akan lebih diperhatikan, termasuk salah satunya interaksi dengan pelanggan melalui aplikasi Kabila ini,” ujarnya.

Layanan seperti tersebut di atas akan ditambah nantinya dengan transaksi seperti pembelian tiket. Wah asyik nih, soalnya saya sudah membayangkan nantinya beli tiket kereta cukup dengan SMS dan transfer duit atau motong pulsa untuk tiket yang murah--tak perlu ngantri di loket lagi, tiketnya adalah kode tertentu yang dikirim pihak kereta api lewat SMS juga. Tapi kalau sudah pesen tiket dan datang ke stasiun kereta lalu ternyata keretanya mogok atau telat , apakah pihak kereta api akan juga memberi jalan keluar yang mudah? Saya bertanya demikian karena kereta api kita terkenal sering  bermasalah dan petugasnya suka bingung kalau menghadapi komplain.

6 komentar:

Aby Umy mengatakan...

malam kang
aby berkunjung :D

om rame mengatakan...

kaLau fasiLitasi tersebut sudah berjaLan, jadi mantab (pake B).
terima kasih atas sharenya.

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

ak make indosat ^^ tp baru tau nih

Muhammad A Vip mengatakan...

Aby: pagi :)
Ria: kan baru di luncurkan kemarin.

Arif Chasan mengatakan...

saya gak pake indosat, n lagi jaraaaaaang banget pake KA.. hehe..

Muhammad A Vip mengatakan...

Arif: saya juga baru ganti, padahal seneng naik kreta