Selasa, 20 Juli 2010

Simcard Brengsek, Buang Saja

Aku baru saja ganti simcard. Alasannya pulsaku selalu ludes setiap isi ulang. Nggak jelas sebabnya apa, aku tak pernah daftar program apapun yang biasanya selalu nongol menawarkan diri. Menghubungi petugas pelayanan sudah males, ya sudah ganti saja.

Terakhir aku pakai sim dari operator Indosat (aku sebut saja biar jelas). Sebelumnya aku pernah memakai produk beberapa operator, pertama Telkomsel. Untuk yang pertama hilang entah jatuh dimana. Kedua Tri (Hutchison), yang ini aku lepas dengan rasa berat karena waktu itu aku sering tinggal di kampung dan sinyal Tri tak terjangkau. Kemudian Indosat dan yang inipun hilang lagi dan ganti nomor dan barusan aku buang karena menjengkelkan.

Aku tak tahu apakah ini sengaja kerja operator mencari uang dengan cara mudah, atau kerja kelompok bisnis tertentu yang bekerja sama dengan operator. Yang jelas banyak sekali yang dirugikan dengan adanya praktek seperti ini. Seorang teman mengatakan, "Semua operator mafia." Entah apa maksudnya, tapi pencurian model ini benar-benar merajalela.

Sayang sebenarnya ganti-ganti nomor, apalagi kalau nomor yang ada telah tersebar ke banyak relasi. Tapi kalau sudah kesel mau bilang apa, soal relasi tinggal menghubunginya lagi rasanya gampang. Ganti saja, kalau yang sekarang brengsek lagi ya ganti lagi, gitu aja kok repot. Oya, sekarang aku pakai XL, kayaknya pelanggannya meningkat nih operator.

7 komentar:

waroeng coffee mengatakan...

dah lapor csnya mas? kok bisa gitu ya?

Muhammad A Vip mengatakan...

enggak lapor, udah keseringan jadi males

om rame mengatakan...

ngikut yang tarifnya murah dan ramai peLanggannya aja.
terim kasih atas sharenya.

Arif Chasan mengatakan...

wah,,, saya jg ngalamin tuh.. ^^

joe mengatakan...

aku masih tetap setia sama si merah...

Muhammad A Vip mengatakan...

Makasih juga om

Muhammad A Vip mengatakan...

joe: stialah