Sabtu, 02 Oktober 2010

Hape Murah, Hape Mahal Semua Ada

Siapa tidak punya hape di jaman sekarang ini? Pasti akan dipandang menyedihkan oleh teman-temannya. Begitu mungkin ungkapan konyol untuk mengatakan kalau di jaman sekarang ini hampir seluruh manusia yang hidup di ruang gaul pasti memiliki hape atau handphone atau ponsel. Tentu tidak bisa dipastikan, tapi biar terkesan serem, ya... demikianlah.

Ponsel (saya akan menggunakan istilah ini untuk seterusnya) sebagaimana pernah saya tulis juga di sini telah jadi bagian yang tak terpisah dari raga manusia. Sering rasanya mendengar ucapan seseorang, yang katanya ketika ponselnya ketinggalan seperti separoh nyawanya hilang. Tak cukup satu bahkan, orang-orang kota biasanya memegang ponsel dua bahkan sampai tiga. Mungkin ada yang lebih, untuk yang ini pasti penjual ponsel.

Dan mungkin karena konsumsi ponsel yang terus meningkat, produsen ponsel pun terus saja muncul. Produk baru setiap hari hadir menyapa calon pembeli. Inovasi terus dilakukan dan benda yang awalnya sekedar alat komunikasi kini telah menjadi media hiburan yang harganya pun kian hari kian murah. Seorang teman sampai geleng-geleng kepala melihat di rumah tetangganya ponsel berserakan tak beda dengan sendal jepit.

Adalah Juragan Tomo, seseorang yang mungkin berprofesi sebagai pedagang ponsel setiap hari menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan dunia ponsel. Entah beliau pedagang atau sekedar pengamat dunia ponsel atau jangan-jangan pengrajin ponsel (ada nggak ya?) yang pasti di dalam blog-nya yang bertitel Seputar Dunia Ponsel dan HP selalu mengulas bermacam ragam informasi seputar ponsel.

Tampilan blog-nya yang kini baru dengaan background ungu (warna kesukaanku) kalau disimak selalu menampilkan informasi produk terbaru. Tak hanya ponsel mahal model smart phone yang kini lagi trend, ponsel murah juga ada. Tak ketinggalan tips dan trik, juga nasehat pernah saya dapat berkaitan dengan batrai ponsel sepuluh ribuan. Silahkan bagi yang perlu nasehat, minta saja sama beliau.

Apa yang disajikan tentu info-info singkat. Dan itu memenuhi ketentuan, bahwa untuk tulisan di media online memang baiknya tak perlu panjang-panjang. Jadi sebagai pengantar bagi siapapun yang butuh informasi seputar perponselan sangat lumayan.

Semoga apa yang saya review tidak salah dan bermanfaat bagi yang membacanya. Karena sebuah bacaan memang harus bermanfaat. Seperti Juragan Tomo, dengan pengetahuannya mengenai ponsel berusaha berbagi manfaat lewat blog. Saya juga, meski tidak tahu pengetahuan apa yang telah saya bagi.

14 komentar:

Coretan Hidupku mengatakan...

Benar. HP sekarang ini menjadi sesuatu yang vital dalam kehidupan banyak orang. Bisa jadi, telah menjadi semacam ketergantungan.

Dan tentu saja, mengunjungi blog mas Tomo, semakin menambah wawasan saya tentang segala pernak-pernik yang berhubungan dengan ponsel.

tomo mengatakan...

wah jadi merasa terhormat blogku mangkal disini kawand.
Makasih ya..

Memang sekarang jamannya ber hp ria.
semua kalangan memiliki ponsel entah itu ponsel mahal maupun ponsel menengah dan jadul.

Dengan keberadaan hp yang kian menjamur diharapkan dapat membantu kehidupan manusia dalam berkomunikasi dan membantu dalam beraktifitas sehari-hari.

uswah islam mengatakan...

Dengan hp yang disajikan berupa review semoga bisa membantu dalam mengenal ponsel lebih jauh sebelum membeli

Hikmah Teladan mengatakan...

Hikmah bila melihat review tentu saja agar tidak tersesat dalam memilih hp yang pas sob

attayaya jembatan lighton mengatakan...

seeeeeep juragan tomo emang keren

nb :
maaf baru bisa BW sekarang

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hidup tanpa hape bagai makan nasi tanpa sayur. lebay deh hehee

ReBorn mengatakan...

OOT:ijin follow ya, sob

indozine mengatakan...

salam untuk Juragan Tomo.
semoga makin sukses ^^!

Gaphe mengatakan...

sekarang hape bukan barang mahal.. 200 ribuan aja udah dapet baru bergaransi..
selayaknya juga belajar dari fenomena ini : inovasi atau mati!.. alias, kalo nggak mau berubah siap-sap tergilas perubahan.. sama kayak hape

rezKY p-RA-tama mengatakan...

mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat
prinsip uth

narti mengatakan...

ini review blog?
aku masih suka hp jadulku...hehe...

cahyo mengatakan...

terimakasih infonya gan

Muhammad A Vip mengatakan...

Tomo:sama-sama
sang cerpenis:pake rendang gak pake sayur enak
Rizky: hehehe
narti: okelah

TUKANG CoLoNG mengatakan...

wah om tomo juragan hape toh..pantesss