Rabu, 27 Oktober 2010

Teriakan Seorang Wanita dan Award Hari Ini

Jalan kaki pagi-pagi menyusuri trotoar tiba-tiba dikagetkan oleh suara teriakan seorang wanita. Refleks saya menengok ke arah suara tersebut, saya lihat seorang wanita muda berdiri hampir di tengah-tengah jalan dengan muka menghadap ke arah lajunya kendaraan. Sepertinya wanita itu kesal karena ulah sebuah kendaraan. Mungkin angkutan umum yang baru dinaikinya. Sudah sama kita ketahui angkutan umum di Jakarta sering menaik-turunkan penumpang seenaknya. Berhenti di tengah jalan dan langsung tancap ketika penumpang baru menurunkan satu kaki.

Tampak beberapa barang bawaan wanita itu ada di aspal yang terus dilalui kendaraan yang melaju cepat. Saya hanya sejenak memperhatikannya karena harus bergegas. Tapi sepanjang perjalanan saya memikirkan apa yang baru saja dilakukan wanita tadi. Berteriak-teriak di tempat umum. Saya tidak ingat apakah pernah melakukan hal semacam itu atau tidak. Rasanya saya lebih suka menyimpan kejengkelan daripada mempertontonkannya.

Ada yang bilang mengeluarkan kemarahan lebih baik daripada menyimpannya. Konon memendam rasa marah hanya akan menjadikannya penyakit. Dan mungkin wanita tadi tahu hal itu sehingga kemarahannya dikeluarkan tanpa peduli apakah akan jadi tontonan sikapnya itu. Semoga sikapnya menghindari suatu penyakit tidak bertemu dengan penyakit lain.

Dan sebagai penutup saya pamerkan award yang saya dapat dari Immanuel NOTES yang akan merayakan satu tahun blognya. Award ini kalau ada yang suka silahkan angkut. Kalau tidak suka tidak usah marah-marah apalagi sampai teriak-teriak, kasihan tetangga yang lagi tidur.

Sekian saja semoga hari ini menyenangkan dan tambah gemuk.

17 komentar:

Nova Miladyarti mengatakan...

terimaksih kunjungannya..
saya juga dapat award ini, hehhe

Muhammad A Vip mengatakan...

heeh!

Tomo mengatakan...

awardnya keren gan.
selamat ultah buat immanuel notes

Tomo mengatakan...

si wanita ini menggunakan gerakan reflex dengan berteriak

Ferdinand mengatakan...

Haha..... klo aku lebih suka ikut ng'luarin kemarahanku Sob wkwkw... malah kadang sampe ribut sama supirnya wkwkw.....

untuk Awardnya selamat ya Sob...

Noeel-Loebis mengatakan...

tapi diliat-liat dulu dong ka,lo melampiaskan amarah.... ga sepantasnya dilampiaskan di jalan....


but, nice post....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

asal jgn memaki2 aja. gak baik juga lho.hehee

Takuya mengatakan...

mmm.. di jawa gitu ya? aku waktu kecil kan pernah ke jawa, kalo turun dari bis kota harus cepet-cepet, abisnya bis nya cepet banget jalan lagi, kalo naik bis juga harus lari-lari =.="

yusuf mengatakan...

AWARD!!!!, AWARD!!!!, ada aja inspirasi nulis ya Mas.

saya lagi ada isnpirasi melanjutkan wanita senyam-senyum, sebab lagi sibuk banget. Sekarang sedang musim tanam padi jadi tiap hari sibuk bersihkan pematang.

yusuf mengatakan...

oh ya Mas, jangan pakai domain .tk
nanti bakalan nyesel. setidaknya .co.cc saja.

joe mengatakan...

wah bajunya ijo bro

Gaphe mengatakan...

ibarat truk sampah, mungkin wanita itu baknya udah penuh..makanya ditumpahin didepan umum..

eniwei, selamat buat awardnyaa.. ^_^

Muhammad A Vip mengatakan...

Tomo: sepertinya begitu.
Ferdi:asal jangan brantem.
Noel:iya, dilihat-lihat dulu sepi apa rame gitu kali ya?
Sang Cerpenis:maki juga nggak apa-apa asal bahasanya yang bagus.
Takuya:di jakatra nih
Yusuf:Selamat menanam padi, soal dot tk bisa dijelasin lebih rinci nggak ya?
Gaphe:bak sampah, cantik lho orangnya.

yusuf mengatakan...

saya dahulu juga menggunakan dot.tk, blog yang saya gunakan cumentdunk.blogspot.com dan sekarang masih ada. saya tertarik menggunakan.tk karena embel2nya simple dan ga kepanjangan. entah berapa lama tiba2 muncul iklan2 aneh dan bukan blog saya. padahal sudah tinggalkan banyak jejak dengan dot.tk. Anda bisa lihat domain dot tk saya di cumentdunk.tk. setahu saya dot.tk itu kadang2 bagus dan kadang2 muncul iklan.

Tip Trik Blogger mengatakan...

Awardnya keren ya
selamat ya

om rame mengatakan...

katanya, kaLo kemarahan di suka di pendam bisa bikin penyakit. berarti harus dikeLuarkan, tetapi daLam meLampiaskannya juga harus memperhatikan etika di sikon tertentu. mungkin apa yang di aLami wanita di atas adaLah spontanitas jadi teriak2 enggak jeLas dan tidak mempertimbangkan akan menjadi tontonan di depan umum.

combrok mengatakan...

Wah,pengalaman bagus tuh,bisa liat perempuan teriak-teriak di jalanan.