Jumat, 08 Oktober 2010

Ulang Tahunku dan Hari Jumat

Sekarang ini hari Jumat. Hari Jumat adalah hari yang saya tidak tahu kenapa sepertinya cukup penting. Di sana ada Sholat Jumat, sholat yang sepertinya bersifat khusus bagi kehidupan Umat Muslim. Ada juga Jumat Kliwon yang biasanya disangkut pautkan dengan hal-hal yang bernuansa serem. Konon kiamat juga akan terjadi di hari Jumat. Karena ketidak tahuanku dengan semua itu, di sini tidak akan dibahas semua yang berkaitan dengan itu.


Posting ini sekedar cerita kalau hari Jumat itu hari bersejarah bagiku karena aku lahir pas hari Jumat. Posting ini pun aku tulis karena tadi pagi istriku mengucapkan selamat ulang tahun padaku dengan membuat sarapan pagi yang spesial, padahal sekarang belum tiba waktunya hari ulang tahun itu. Istriku salah!

Ulang tahunku memang di bulan ini, tepatnya besok pagi tanggal 9 Oktober. Pada hari Jumat sekian puluh tahun yang lalu. Aku tak pernah merayakannya dan rasanya tak pernah ada yang merayakannya. Karena hal seperti itu tidak menjadi tradisi keluarga kami atau masyarakat di lingkunganku. Tapi istriku tiba-tiba melakukan sesuatu yang tak biasa dan membuatku kaget luar biasa. Lebih kaget lagi istriku salah tanggal.

Tak apa-apa istriku salah, sebab rasanya banyak orang yang merayakan ulang tahun tidak pada tanggalnya. Aku juga kalau ngomongin tanggal suka ragu, benar atau tidak aku lahir di tanggal itu. Dulu kan waktu lahir aku belum kenal tanggalaan.  Juga dicatatan lain tanggal kelahiranku 19 Oktober. Apa musti ulang tahun dua kali? Ah, lupakan saja ulang tahun, tapi kalau ada yang ulang tahun hari ini kuucapkan selamat.

7 komentar:

tips diet alami katro mengatakan...

so sweet, salah tanggal yang penting niatnya kan? selamat atas nasi gorengnya .. en met ulang tahun mas, moga tambah sukses, tambah ganteng dan sehat selalu :D

TUKANG CoLoNG mengatakan...

selamat ulang tahun pak..saya juga lahir hari jumat tapi bukan tanggal ini..:)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, met ultah ya. sarapann spesialnya apa tuh?

catatan kecilku mengatakan...

Kalau gitu... aku mau ngucapin selamat sekarang aja ya..?
Selamat ulang tahun...! Semoga menjalani usia dengan barokah. Amin.

the others.... mengatakan...

Tanggal 19 nanti dirayakan juga boleh... kalau ada makan2 jangan lupa undang aku ya.. ? hehehe

ReBorn mengatakan...

selamat ulang tahun ya. semoga disisa umur kita bisa lebih berkah untuk diri sendiri dan orang lain. amin. :)

Muhammad A Vip mengatakan...

Alkatro:kok tau nasi goreng? hebat dukune.
Tukang colong: okelah kalo begitu
Sang cerpenis:Nasi goreng
the other:makasih mbak, kayaknya enggak deh. hihihi
reborn:amin