Rabu, 01 Desember 2010

...ART OBAMA, Buku dengan Judul Terpanjang di Dunia

Mungkin diantara anda ada yang kenal Dr. Sreenathachary Vangeepuram dari India, seseorang yang memegang rekor sebagai penulis buku dengan judul terpanjang di dunia, yaitu sepanjang 5.633 karakter (1.086 kata). Kini rekor itu telah patah. Dan yang mematahkan rekor tersebut adalah seorang penulis asal Indonesia yang belakangan tengah menggila karena tergila-gila pada sosok Presiden Amerika: Barack Obama. Penulis itu adalah Damien Dematra, yang telah menulis buku …ART OBAMA, sebuah buku dengan judul sepanjang 9.647 karakter (2.019 kata).

Kemarin malam (30/11/2010) di Jakarta, bersamaan dengan peringatan HUT ke 68 Ann Dunham (ibu presiden Barack Obama) dan peluncuran buku tersebut, wakil dari Museum Rekor Indonesia dan dari Guinness World Record, masing-masing memberi pernyataan resmi untuk pencapaian Damien Dematra itu.

Damien Dematra memang sosok fenomenal untuk satu tahun terakhir. Energinya yang melimpah telah menghasilkan karya yang melimpah pula. Pria gondrong berkuncir yang multiprofesi itu dalam waktu yang bisa dikatakan singkat telah menghasilkan banyak buku dan lukisan tentang idolanya itu. …ART OBAMA adalah bukunya yang kedelapan mengenai Obama di samping sebuah film layar lebar dan 33 lukisan. Padahal menurut pengakuannya, baru sejak bulan Maret tahun ini dirinya menyukai Obama.

Damien Dematra memang mengagumkan, beberapa bukunya –menurut pengakuannya—ditulis dalam waktu yang sangat singkat. Buku “Sejuta Hati untuk Gus Dur” yang tebalnya lebih dari dua ratus halaman ditulis dalam waktu tiga hari. Dan rekornya tak hanya pada buku …ART OBAMA, sebelumnya dia telah dinobatkan sebagai pengarang buku tertebal sedunia (5.247 halaman) untuk buku Obama & Pluralisme mengalahkan rekor Agatha Christie (4.032 halaman).

Buku ...ART OBAMA akan tersedia di iPad dan iPod dan dapat diakses melalui apple apps dematra shop atau di http://www.gerakannasionalmenulis.com/ dan bisa dibeli di toko-toko buku.

14 komentar:

Noeel-Loebis mengatakan...

nice info....

Ahmad Bumi Fattah mengatakan...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
------

Masya ALLAH 2019 kata? Kok jadi berasa saya nulis dua halamn polio pake tulisan tangan...??

Itu untuk judlnya saja ampe betrapa lembar halaman ya mas?



------

صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

Common Cyber mengatakan...

Salam Sahabat Common Cyber
--------------------------

O___O
Subhanallah, ajib..
Sudah bukunya judlnya panjang...
Udah gitu, nulis Buku 3 hari bisa 300 halalaman..

Produktif sekali..

Eh ada kryanya yg tebalnya ngalahin punya mba agatha lagi...

Ajib dah..

Jiox mengatakan...

ckckck luar biasaaa.. saia jadi pengin nulis kisah mbah dharmo he he..
o iya mas, pesen ke mbah dharmo belum saia sampein,, orangnya baru piknik ke korea -nonton perang- wkwkwk

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah2
sayang sekali saya tidak tau
hehe
nice info tapi....

Ferdinand mengatakan...

Buset 9.647 karakter (2.019 kata) Sob????? itu judulnya doank lagi ya haha.... parah... baca judulnya aja bisa sebulan baru abis wkwkw.... tapi yg penting dari Indonesia lah .....

Semangat N Happy blogging sob :P

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah nice info dah,
hehe :D
baru tau terpanjang ya,,waaaa

kisah abu nawas mengatakan...

judulnya kok sampai ribuan kata sob

tomo mengatakan...

buku yang mengagumkan

uswah islam mengatakan...

itu si doktor dari India hebat banget ya

hikmah teladan mengatakan...

ikutan baca2 maz ya

r10 mengatakan...

memangnya ada yg baca judul sepanjang itu :p

Muhammad A Vip mengatakan...

Noeel:oke bro!
Common:Damien itu memang ajaib.
Bumi:waalaikum salam...ente ade-ade aje.
Jiox:mbah dharmo kayaknya layak jadi cerita tuh, coba aja.
rizky:kapan-kapan saya kasih tau deh.

Muhammad A Vip mengatakan...

Kisah:demikianlah
tomo:rasanya begitu.
uswah:kalah hebat sama Damien. haha
hikmah:baca dong.
rio:nggak tau, nggak kepikiran tuh.