Sabtu, 27 November 2010

Crazy No Play, Enyong Nemen Yakin!

Jangan bingung dengan judul di atas, dibikin gampang saja saudara. Memang bikin bingung karena kalimat yang dipisah oleh tanda komacuma di atas itu berasal dari peranakan yang berbeda. Yang awal dari Inggris dan yang belakangan dari Tegal. Crazy No Play yang dari Inggris itu maksudnya kalau dalam bahasa Betawi (ini kata si Fai, karena dia yang minta review ini dan katanya mau dikasih baju) Gile Bukan Maen. Kata temanku: Gile bener! Sedang yang dari Tegal: Enyong Nemen Yakin! kuwe maksude, eh...itu artinya kalau -sekali lagi- menurut bahasa Betawi: Gue banget, sungguh! Jadi frase gabungan itu maksudnya...terserah anda!


Fai memang gila bukan main alias crazy no play. Lihat saja ulah sang disainer aneh itu di crazy no play yang satu ini. Dia sulap jaket bututnya yang sebenarnya kalau dikasihkan ke tetanggaku apalagi padaku akan dengan senang hati menerimanya, dia sulap itu jaket jadi baru.

Itulah yang kubilang dalam bahasa nenek moyangku dengan enyong nemen alias gue banget. Soalnya meski aku nggak pernah melakukannya tapi setiap hari rasanya selalu kepikiran bagaimana mengolah pakaian-pakaian yang kupunya agar selalu tampil baru atau bisa berubah-ubah sesuai kebutuhan. Bagi orang tak mampu macam aku itu kan kebutuhan, bayangkan kalau pakaianku yang cuma tiga pasang bisa diubah-ubah penampilannya pasti orang-orang nggak bakalan menyangka kalau aku tak punya banyak baju, crazy no play nggak tuh?

Buat cewek yang merasa crazy no play, untuk yang satu ini bisa dicoba. Bukan saja Queen Bee 06 hasil disain Fai saja yang layak coba, tapi aksi tidur di sawahnya juga bisa dijajal. Rasanya Queen Bee 06 ini crazy no play banget dan boleh juga untuk dipasarkan di kampungku. Buat cewek-cewek kampung yang suka disuruh ngirim bekal buat bapaknya di sawah, dengan Queen Bee 06 kalau capek tinggal berbaring saja di pematang atau di mana.

Dan yang terakhir buat Fai biar tambah crazy no play, bukalah lapak untuk menampung baju-baju bekas. Semacam tukang tadah kali ya? Terus baju bekas itu dibikin baru dan saya yakin pasarannya nggak mungkin sepi. Soalnya kalau dilihat-lihat, disain yang terpajang di Crazy No Play sangat berkesan sebagai produk daur ulang. Dan ketika bumi ini sudah penuh oleh sampah, kreatifitas bisa jadi jalan keluar yang tentu saja crazy no play.


21 komentar:

joe mengatakan...

wah pakai tidur di sawah segala, beneran atau pura-pura ya...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

yah baru aja aku baca blognya, eh kamu udah ikut lombanya. aku dukung 100% deh, moga kamu menang. kan review2 gini kamu dah jagonya..:)

Muhammad A Vip mengatakan...

joe:kayaknya sih beneran!
tukang colong:halah...bukan soal menangnya saya rasa, tapi soal hadiahnya.:D

Tips Meningkatkan Traffic dg Facebook mengatakan...

sekarang inyong mudeng maksude he he.. ide kreatif recycle bajunya, met liburan mas :D

Muhammad A Vip mengatakan...

Alkatro:sama-sama

Noeel-Loebis mengatakan...

kontes paan lagi nih?? ngikut.......

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

walah itu cowo pinter design ya,kretib deh
eh tp ak jg bs klo cm daur ulang baju. celanaku yang tadinya tampilannya bolong gede trus aku daur ulang jadi tambelan ilang deh bolongannya hehehe :p

aciid !!!!!! mengatakan...

d rmah gda kasurna ya :D
ato lgi mane petak umpet :p

tomo mengatakan...

ora mudeng aku maz makna sesungguhnya.
crazy kan gila ya

uswah islam mengatakan...

campur bahasanya mulai dari england betawi sampai tegal

Hikmah Teladan mengatakan...

fotonya bagus maz..
pake kamera apa ya ini

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

wah, kayaknya pernah ke blognya deh.

info ponsel mengatakan...

Kreatif desain bajunya.. Semoga sukses

Coretan Hidup mengatakan...

Pasti membutuhkan kreativitas yang tinggi ya untuk menghasilkan desain2 fashion yang bagus itu. Paling tidak detail dan aksesoris merupakan sesuatu yang harus dikuasai untuk terjun ke dunia ini

fai mengatakan...

kalau yang jaket itu emang recycle, itu blezer jaman baheula, sayang juga kalau dikasih ke tukang loak, jadi yah guw ancurin jadi begitu.

tapi yang aksi tiduran disawah, emang itu sawah? sok tauuuuuuuu....itu kebon ilalang dirumah temen gw. ngarang dah ah loe. hehehehee any way yang tiduran itu bukan daur ulang, tapi baju baru tauuuuuuuuuu....

anyway thanks buat reviewnya yak, banyak2 berdoa dan puasa biar menang, hihihihihiii

TUKANG CoLoNG mengatakan...

yah kalo menang kan pasti dapet hadiah..

btw, pose yg cewek mantap gan! :sundul:

IbuDini mengatakan...

Kreatif dan aku suka..., saya aja yang bisa dibilang pinter menjahit kalau buat mendaur ulang pakaian malasnya minta ampun...soalnya makan waktu...

Ocky Fajzar mengatakan...

wah recycle baju baju emang selalu menarik, sayangnya aku belom punya ide kreatif kayak gitu, jadi mau nyoba heheheh

M A Vip mengatakan...

noeel:review blog, dapat baju lho.
Ria:hihi..
acid:kan lagi di sawah.
tomo:yo wis nek ora mudeng...
uswah:iya dong...era global gitu lho.
hikmah:bukan saya yang moto

Muhammad A Vip mengatakan...

sang cerpenis:gimana tuh?
info ponsel:sip!
coretan:demikianlah
fai:sholat tahajud segala nih!
tukang colong:yahut...
ibu dini:makan nasi mendingan ya bu?
ocky:cobalah, siapa tau nyaingin fai.

bintangair mengatakan...

already ngertos mas hehehe
mathur tengkyuu ya