Senin, 29 November 2010

Salah Sambung dan Pulsa Misterius

Saya yakin para pemilik telefon –kalau tidak seluruhnya, ya  sebagian besar lah—pernah menerima telefon dari orang yang tak dikenal yang menanyakan seseorang yang juga tak dikenalnya. Atau pernah menelefon ke suatu nomor tapi salah pencet dan akibatnya nyasar ke nomor lain. Peristiwa semacam ini di mana-mana biasanya disebut dengan salah sambung. Ya kan?!

Saya juga pernah, dan sebagaimana lazimnya hal semacam itu tidak sering. Maka ketika telefon  atau gampangnya hape yang saya miliki untuk beberapa hari atau minggu bahkan bulan sering menerima hubungan dari pengguna lain yang ternyata salah sambung, saya jadi merasa ada sesuatu yang layak dipertanyakan. Sampai beberapa hari belakangan saya sering bertanya-tanya dalam hati, ini benar salah sambung atau ada kesengajaan dengan maksud meneror. Memang nomor yang digunakan untuk memanggil tidak selalu sama, tapi ada yang selalu menanyakan nama yang sama. Kejadian ini begitu sering, sampai-sampai saya kadang menunggu-nunggu datangnya salah sambung itu.

Tak hanya panggilan, lewat SMS juga demikian. Terus datang SMS menanyakan seseorang atau minta dihubungi.  Bahkan ketika lewat telefon sudah dikatakan salah sambung dan sudah dikatakan tak ada nama yang dia cari, masih juga datang SMS menanyakan: ini siapa sih? Sesuatu yang mengganggu ketika hal itu datang ketika situasinya sedang butuh konsentrasi.

Bersamaan dengan hal tadi, selalu juga ada pulsa masuk tanpa diketahui siapa pengisinya. Awalnya saya pikir adik saya atau siapa yang kadang suka baik mengisi pulsa walau cuma lima ribu rupiah. Tapi ketika pulsa datang berturut-turut saya jadi ragu dengan anggapan semula. Sampai akhirnya, setelah pulsa misterius itu datang lebih dari lima kali, ada seseorang yang menelefon dan menanyakan. Benar-benar salah pencet nomor, tapi orang itu mengatakan tidak apa-apa.

Belum pernah sebelumnya saya mengalami  hal seperti ini. Tapi semenjak pakai nomor baru ini yang sudah berjalan kira-kira dua bulan, semua itu berlangsung. Rasanya seperti nomor yang saya pakai ini nomor bekas orang lain saja. Padahal nomor yang saya pakai ini benar-benar baru. Apakah hal ini karena nomor yang saya pakai jenis nomor bagus?

19 komentar:

alkatro mengatakan...

itu namanya rejeki
horee dapet gratisan,
ditransfer ke hape saia mas kalo ga kepake, mumpung saia masih jadi manusia wkwkwk.. kabuurr

tomo mengatakan...

kalo aku sich jika ada call ato sms gak aku kenal alias tiada namanya pastilah aku biarin saja.

Muhammad A Vip mengatakan...

alkatro:jangan kabur, ini pulsanya...
tomo:penginnya begitu, tapi kalo ternyata penting dari orang yang ternyata kita kenal, bagaimana dong.

Mas odjie mengatakan...

hmmm mungkin aja memang sudah rejekinya kang avip, disyukuri aja... sambil berdoa lagi, kali aja ada pulsa nyasar lagi.. hehehe
smoga bukan hanya pulsa yang nyasar ke hp, tpi ada juga duit yg nyasar ke rekening kita ya... (bukan dari gayus )hahaa
pisss

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kalo dpt pulsa gratis itu namanya anugerah lho. hehee..tapi kalo salah sambung terus, pusing juga ya.

IbuDini mengatakan...

Pengemar mungkin....
Alhamdullilah saya mah belum pernah boro2 ada yang salah sambung, pulsa gratisan masuk juga blm pernah.
Tapi adik saya malah sering..bahkan dia hampir gak pernah isi pulsa ehh tiba2 ada gratisan nelfon...
Lucu juga kadang

sedjatee mengatakan...

kok gak nyasar ke tempat saya ya...
ditunggu kesasarnya ya...
hehehe... thanks pulsanya..
salam sukses..

sedj

sedjatee mengatakan...

wadhuh... komenku kok lenyap?
tolong donk..

sedj

Noeel-Loebis mengatakan...

berterimakasih bang kalo dapet pulsa gratis.... hehehe

tapi gw sering koq nelponin orang ga jelas gitu.... heheheheh....

attayaya sumatera mengatakan...

waaaah aneh
eeeeh aku juga mau dooongpulsa gratis

Easy Speak mengatakan...

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:

English Teachers Urgently Required !!!

A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
ii. Proficient in English both spoken & written
iii. Friendly, Communicative, & Creative
iv. Available for being placed in one of the following branches:

a. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
b. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
c. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
d. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
e. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
f. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
g. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

TUKANG CoLoNG mengatakan...

ada pemuja rahasia kali bro..:)

uswah islam mengatakan...

salah sambung kok terus to yo yo..
banyak aku terima

Hikmah Teladan mengatakan...

telepon misterius sangat mengganggu saja

kisah abu nawas mengatakan...

slam sobat
salah sambung salah pencet nomor bikin hati penasaran saja

cucuharis mengatakan...

Dulu pernah ada seorang perempuan yang mengatakan salah sambung, tapi buntut2nya minta kenalan dan .... :D

Nama saya Mitra mengatakan...

hhi..
jadi teringat pernah dapet telpon nyasar subuh2 dari cewek yg langsung marah2 bilangin aku selingkuhan cowoknya, huaaaaaaa..
baru melek udah di samber aja dengan orang asing :(

Popi mengatakan...

kalo gitu ..saya menerima salah sambung kirim pulsa deh!

Muhammad A Vip mengatakan...

Mitra:rejeki nomplok tuh! haha
Popi:tunggu saja bu.