Selasa, 23 November 2010

Dikepung Kecoa

Ini cerita tentang pengalaman yang benar-benar traumatis. Kejadiannya sudah cukup lama, tapi kemarin sepertinya hampir mengalami hal serupa. Dan seperti apa kata judul di atas, ini tentang pengalaman dikepung puluhan kecoa. Ampuuun!

Semua pasti setuju kalau dikatakan kecoa adalah binatang yang menjijikan. Hidupnya yang suka di tempat-tempat lembab, terutama di lobang WC membuat orang suka membuang makanan yang diketahui telah dihinggapi kecoa. Baunya tak enak, suka berak sembarangan dan kalau menggigit tiga hari bentolnya tidak hilang. Saya selalu jengkel setiap kali binatang ini nongol di depan mata.

Dan waktu itu karena jengkel ada kecoa di dalam kamar, refleks saya gebuk  binatang itu pakai sapu lidi pengusir nyamuk sampai mati. Awalnya saya puas karena telah melampiaskan kejengkelan, tapi ternyata  tak berapa lama setelah kejadian itu berdatangan kecoa-kecoa lain dari berbagai arah. Ada yang datang dari celah di bawah pintu, ada yang menyelusup dari celah langit-langit dan dari angin-angin yang telah ditutup kawat tapi terbuka. Satu persatu mereka datang sampai jumlahnya puluhan.

Dalam kecemasan saya membayangkan kejadian-kejadian yang pernah saya saksikan di film-film. Bagaimana binatang-binatang melakukan balas dendam kepada manusia. Sampai kemudian saya mendapati kecoa-kecoa itu seperti menghampiri sapu lidi yang sebelumnya saya pakai untuk menggebuk kecoa yang mati. Pikiran saya menduga jangan-jangan penyebabnya bau cairan kecoa yang menempel di batang-batang lidi. Maka segera saya semprot sapu lidi itu dengan minyak wangi. Tapi itu tak cukup mengusir kecemasan saya karena jumlah kecoa yang mengepung saya yang tersudut sudah banyak dan mengerikan. Maka dengan tetap mengandalkan senjata sapu saya melarikan diri guna mencari obat pembunuh serangga.

Saat itu waktu menunjuk pukul sebelas malam, untung masih ada toko buka dan ada obat pembunuh serangga yang disemprotkan. Saya pulang dan langsung semprot seluruh ruangan kemudian saya tinggal jalan-jalan malam menikmati jalanan yang mulai sepi. Lewat tengah malam saya pulang dan puluhan kecoa bergelimpangan seperti tengah tidur saja. Kasihan sih, tapi harus bagaimana lagi?

Dan untuk kejadian kemarin lokasinya di kamar mandi umum dengan sebab yang nggak jelas karena tiba-tiba puluhan kecoa datang dan merambati kaki dan tubuh, saya langsung lari tunggang langgang.

26 komentar:

sedjatee mengatakan...

judul dan gambarnya menarik
kecoa memang menggelikan
hehhee... salam...

sedj

Huda Tula mengatakan...

HaHaHa...

beeh, ada sentimen tersendiri tuh dari sang kecoa'. waspadalah waspadalah waspadalah....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

kadang bisa jadi spt itu.balas dendam karena papa saya pernah mukul kelelawar eh, besoknya ia datang dg temannya. untung pohonnya segera ditebang.

IbuDini mengatakan...

Waduhh.....malam2 perang sama kecoa ya, iya binatang kecoa emang mengelikan...suami saya aja kalau lihat kecoa macam lihat apa takut dan gelinya itu...
Dan kalau sudah geram cara memukulnya bukan kecoa yang hancur berantakan melainkan sapu lidi yang berantakan...

tomo mengatakan...

ngeri banget dikerubungi kecoa.
kecoa ini sulit sekali matinya

Muhammad A Vip mengatakan...

sedjatee:kecoa memang menggelikan, betul itu.
Huda:bukan sentimen, tapi apa ya?
sang cerpenis:bisa balas dendam juga binatang ya?
Ibudini:hihihi...semprot aja bu.
Tomo:masak sih?

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Ih! gelii

wien mengatakan...

hehehee...ternyata yg namanya kecoa dimana-mana sama ya...menjengkelkaannn... :D

Bumi Al Fattah mengatakan...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
------
Wah, kecoanya balas dendam tuh mas.
Hihihihi..saya jga agak keli kalau lihat kecoa.

Apalagi klo sedang ada di kamar mandi. tapi lahamdulillah gak pernah dierbu sekompi ggitu...

Sebaliknya, saya itu lebih sering perang sama cicak. Soalnya cicak di rumah bikin najis berserakan....

Saya sering negjar cicak, ta pentung pake kayu,,
------

صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

Common Cyber mengatakan...

Salam Hormat dari Common Cyber %--%

Wah kecoanya balas dendam ituh...
Masnya sih, mukulin kecoanya pake sapu..

%--%

Hato-hati mas, siapa tahu nanti malam ini mereka beraksi lagi. Mereka akan beraksi saat mas sedang terlelap.

:P

kidding.com

dv mengatakan...

hahaha..hati2 nanti ibunya kecoa balas dendam mas :D

Usup Supriyadi mengatakan...

hahahhaha....

saya sendiri tidak takut, kalau hanya satu dua tiga jumlahnya, cuma kadang ya tidak sehat saja, maka harus dienyahkan... hihii

TuSuda mengatakan...

serangganya kecil tapi menyebalkan juga ya..apalagi sampai dikeroyok begitu... :)

Easy Speak mengatakan...

Nice posting buddy…I love to read it…I love your blog. Thanks for sharing..
I would like to share good news also. Here you:

English Teachers Urgently Required !!!

A fast-growing National English Language Consultant is hunting for professional English Tutors with the following qualifications:

i. Competent, Experienced, or Fresh Graduate
ii. Proficient in English both spoken & written
iii. Friendly, Communicative, & Creative
iv. Available for being placed in one of the following branches:

a. Denpasar, Jln. HOS Cokroaminoto No 66 Block B, C, D Denpasar, Telp: 0361-422335
b. Pekanbaru, Jln. Ahmad Yani No 187 Kel. Tanah Datar 28000 Pekanbaru, Telp: 0761-7641321
c. Batam, Graha Pena Building 5th Floor, Suite 510, Jln. Raya Batam Centre, Batam, Telp: 0778-460785
d. Balikpapan, BRI Building 8th Floor, Jln. Jend. Sudirman No 37 Klandasan BalikpapanTelp: 0542-737537
e. Makassar, Graha Pena Building 8th Floor, Suite 807,809-812, Jln. Urip Sumoharjo, No 20 Makassar, Telp: 0411-451510
f. Medan, Visit http://www.easyspeak.co.id
g. Banjarmasin, Visit http://www.easyspeak.co.id

If you meet the qualifications above, please send your resume to the address you are applying for or to our email: easyspeak.recruitment@gmail.com within 2 (two) weeks after this advertisement.

Visit http://www.easyspeak.co.id for further information about our company.

Muhammad A Vip mengatakan...

tukang colong:hiiii...
wein:kecoa gitu lho
Bumi:cicak juga bikin kesel, tapi nggak tau saya nggak pernah ingin membunuhnya.
common:jangan nakutin ya!
dv:waduh!
Usup:semprot saja mas
TuSuda:gede juga, makan sepuluh biji bisa kenyang lho.
Easy speak:kasih kunjungannya.

Rizki Aji mengatakan...

luar biasa, hanya karena kecoa lalu terbit tulisan yang betul-betul tanpa koma di dalam membacanya ...

Rizki Aji mengatakan...

hehehe, hanya karena kecoa lalu munculah tulisan tanpa koma dalam membacanya dan melahirkan ide gila pada banyak manusia .. keren..

sangpenjelajahmalam mengatakan...

hii....

rawins mengatakan...

kalo pake macem-macem belom berhasil juga. gada salahnya beralih profesi menjadi predator alami kecoa. hahahapiss..

Erwin mengatakan...

kecoa memang menyebalkan kalo ada dalam rumah. tapi saya nggak tega jika membunuhnya. paling saya angkut keluar rumah, biar hidup di luar. saya paling tak tega membunuh makhluk hidup :D

salam...

Indonesia Siap Bersaing di SERP mengatakan...

wee saya cukup geli dg binatang yang satu ini meskipun melihat gambarnya he²..

catatan kecilku mengatakan...

Kecoaaa...? Aku juga gak suka banget dg kecoa... hiiii...

the others mengatakan...

Kecoaaa...? Aku juga gak suka banget dg kecoa... hiiii...

Erdien mengatakan...

Saya juga jengkel banget kalo didatengi makhluk yang satu ini, mana suka ngeyel lagi. Ampun deh pokoknya!!!

Popi mengatakan...

saya tertarik dengan kata "KECOA" karena saya juga mengalami nasib buruk yg sama! rumah saya diserang kecoa tanpa mengenal tempat dan waktu! rumah sudah seperti taman kecoa saja! hilir mudik seenaknya! sampe si kecil main kejar2an sama kecoa! gimana ya cara basminya? (tadi saya berharap di-ending cerita diatas ada obat ampuh untuk membasmi kecoa itu agar tak balik lagi! ternyata tidak ada! yah....kecewa lah saya!hiks..)

bintangair mengatakan...

ih ga kebayang deh ada puluhan kecoa ngerubung gitu.

kecoa tuh emang binatang paling lama bertahan hidup
kecoa dapat hidup dimana saja, dan makan apa saja. bisa dibilang ga ada yang ga dimakan sama kecoa, semua diembat.