Rabu, 22 Desember 2010

Merayakan Hari Ibu

" Ribuan kilo jalan yang kau tempuh..." Syairnya Iwan Fals yang bicara tentang perjuangan seorang ibu itu kudengar sayup-sayup tadi pagi. Ya, sekarang "Hari Ibu" maka lagu yang mengagungkan sosok ibu itupun terkesan istimewa dan menjadi harus untuk diperdengarkan. 


Entah sejak kapan saya menyadari ada peringatan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Yang pasti sekarang saya mencoba ikut merayakan hari istimewa untuk ibu ini sekarang lewat KOMACUMA. Bukan sekadar ikut-ikutan tentunya, tapi memang peringatan yang cuma sehari dalam setahun ini layak untuk dirayakan. Meski tak memberi banyak kepada para ibu, setidaknya menyadarkan kita betapa wanita atau ibu ternyata begitu penting perannya dalam kehidupan.

Tapi rasanya ada yang mengganjal, kenapa ada peringatan Hari Ibu tapi tidak ada hari untuk bapak. Saya jadi menduga-duga, jangan-jangan peringatan Hari Ibu ini justru melecehkan sosok ibu. Maksud saya, ibu yang luar biasa itu cukup disenangkan dengan ditetapkan sehari dalam setahun sebagai hari milik-nya, dan hari-hari lainnya sepanjang tahun adalah hari-hari milik para bapak. Satu hari dibanding satu tahun, ah...

21 komentar:

catatan kecilku mengatakan...

Jadi... pengennya kapan nih Hari Bapak dirayakan..? ^_^

the other mengatakan...

ya deh.., satu hari utk hari ibu sedangkan hari2 lainnya utk bari bapak.. ^_^

Popi mengatakan...

Paragraph terakhir maksudnya protes atau peduli? (protes karena ga ada hari Bapak atau peduli ama kaum ibu). Ya setidaknya lumayanlah sehari dalam setahun dirayakan secara nasional! (soalnya kalo di negara lain Mother's day jatuhnya sekitar bulan Maret atau April!).

kesehaRian Ra-koen mengatakan...

selamat hari ibu :)

Muhammad A Vip mengatakan...

Mbak Reni:Bapak-bapak setiap hari merayakan harinya.
Popi:Menggugat Bu
Rian:oke

Coretan Hidup mengatakan...

SELAMAT HARI IBU. SEMOGA KITA SEMUA BISA MENJADI ANAK YANG BERBAKTI DAN SELALU MEMBAHAGIAKAN ORANG TUA

IbuDini mengatakan...

Saya suka sekali dengan lagu ini..boleh percaya atau tidak, hampir setiap hari ketika awal pagi hendak melakukan pekerjaan di kantor saya selalu memperdengarkan lagu ini dengan menggunakan handsat di telinga.
Selamat Hari Ibu

Muhammad A Vip mengatakan...

Budini:sama bu. selamat hari ibu

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met hari ibu juga deh

Teras Info mengatakan...

hmm...pokoknya, selamat Hari Ibu Kawan....

Ibu saya dirumah lagi bikin kue buat acara nujuh bulan saudara saya..he..he..(just info, jangan dianggap serius).

Ferdinand mengatakan...

biarpun tiap hari Hari Ibu untukku, tapi klo gak ada peringatan tiap tahun mungkin kita juga akan lupa tuh Sob.. hhe.... iya ya knp gak ada Hari bapak ya hhe....

Semangat N happy blogging :P

Rawins mengatakan...

hari ini panen cerita tetang ibu neh. memang tiada habisnya menceritakan sosok yang satu itu...

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

met hari ibu

Tomo mengatakan...

pagi...
selamat hari ibu sobat...
semoga ibu-ibu di negara ini makin dihormati

Goyang Karawang mengatakan...

Selamat hari ibu untuk para ibu.. ntar mungkin perlu diinisiasi juga ada hari bapak :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

gak ada hari ayah karena jasa ibu itu benar2 tak ternilai bang
ibu yang berjuang melawan maut untuk melahirkan kita ^____^
tp kmrn ak jg gak ngucapin hari ibu sih ke mamaku hehehe :p

iam mengatakan...

Hehe selamat hari ibu ya :D

Oia sob, ada award nih dari gue. Diambil ya :D
http://iam.cahbag.us/2010/12/aarghh-gue-diserang-award.html

TUKANG CoLoNG mengatakan...

aku juga sayang ayah. karena telah menemukan ibu. :)

Lagu Ibu Si Tompel mengatakan...

Ribuan kilo, jalan yang kau tempuh..
selamat hari ibu he he telat, lagi sibuk yo mas? met liburan.. siap-siap nonton bal-balan.. -kabuur-

sedjatee mengatakan...

ibunda adalah sosok yang tak akan luntur kasih sayangnya sampai kapanpun...
banyak lagu terlahir dari inspirasi seorang bunda...
selamat hari ibu, salam sukses...

sedj

Muhammad A Vip mengatakan...

sori telat respon, habis tidur panjang nih.