Jumat, 21 Januari 2011

Koruptor, Selebriti dan Award

Menengok ke wikipedia dan mencari kata selebriti ternyata maksudnya adalah para pesohor atau orang yang terkenal. Tentu keterkenalannya tak harus dalam kebaikan, bahkan mereka yang terkenal karena kontroversi hidupnya atau prilaku minus-nya. Dari sini rasanya Gayus sang koruptor pun adalah selebriti juga.


Apalagi kata asalnya adalah celebrate, di wikipedia ditulis "merayakan" maknanya, maka tinggal ingat-ingat berita kemarin tentang Gayus yang jalan-jalan ke Bali, Singapura dan Makau untuk nonton pemain tenis berpakaian sexy, bahkan di dalam penjara pun hidup penuh perayaan. Seakan Gayus merayakan keberadaannya di penjara, kalau dia dinas kerja belum tentu bisa muter-muter ke beberapa negara buat nonton tenis atau apa.

Dan siapa tak ingin jadi selebriti di negri ini. Berbagai macam cara dilakukan banyak orang agar bisa terkenal. Dari yang melakukan tahapan-tahapan logis yang bertanggungjawab sampai pakai cara instan kini sah adanya. Bahkan lazim kita dengar orang bilang: "Malu di jaman sekarang, tidak makan." Gayus sang koruptor selalu tampil gagah dan tak mau kalah taktik memang tak lagi mengindahkan rasa malu, mungkin karena sering mendengar ungkapan tadi. Dan kini dia benar-benar selebriti.

Kemarin malam Bapak Jusuf Kalla (JK) di anugrahi award dalam Charta Politika Award 2010 karena sosoknya yang sepanjang tahun 2010 menjadi pemuka opini di media massa nasional. Penghargaan itu tentu karena peran beliau yang positif bagi negri ini. Dan Gayus rasanya tak kalah top dibanding JK, pantaslah kiranya dia dapat award juga. Jadi ditunggu adanya lembaga yang mau memberi award kepada koruptor atau yang meramaikan debat tentang korupsi yang sepanjang tahun menjadi pemuka opini di negri ini, karena pasti akan selalu ada.

24 komentar:

wits mengatakan...

Agaknya setelah naman gayus mencuat dengan skandal pajaknya, hingga saat ini nama "gayus", nyaris tak pernah absen dalam setiap pemberitaan di televisi. salam kenal

Muhammad A Vip mengatakan...

salam kenal juga

hoedz mengatakan...

pokoknya yg masuk tv entah itu kena kasus apa enggak .. pasti jadi artis ...
mampir balasan

attayaya_bond mengatakan...

award apa yang cocok untuk gayus angus?

Thomas mengatakan...

btw...hanya di negeri inilah koruptor bisa jadi selebriti....
salam

TUKANG CoLoNG mengatakan...

speechless dah kalo ngomongin gayus..

btw, kapan ya saya masuk wikipedia..:D

Tomo mengatakan...

iyo dikasih saja itu si gayus

joe mengatakan...

dan sebentar lagi pasti gayus akan diklaim sebagai milik malaysia ...

catatan kecilku mengatakan...

Emang Gayus jadi sangat terkenal sekarang... Kira2 siapa ya yg mau ngasih award buat Gayus? hehehe

BTW, maaf baru sempat mampir karena inet di rumah bener2 bikin bete.

jejak langkahku mengatakan...

Shasa baca nama Gayus ada dimana-mana... Berita televisi isinya juga hanya Gayus aja tuh... hehehe

attayaya_statistik mengatakan...

gayus di kasi award penjara ma oknum yg laen deh

Kiki mengatakan...

ada lagi cara gampang mas agar bs cpt jd seleb jg. spt yg dilakukan para politikus yg namanya hmpir tenggelam krn tak pnya prestasi. caci maki aja sby di media. pst akan didukung metro tv dan akan cpt jd seleb. hehehee

Coretan Hidup mengatakan...

Seharusnya sesuatu yang positiflah yang harus banyak dilakukan agar masyarakat menjadi optimis dalam membangun negeri ini dan semakin mencintai pemimpinnya

Ifan Jayadi mengatakan...

Untuk apa ya menjadi selebritis tetapi terkenalnya hanya karena korupsi tingkat tinggi. Pasti menjadi sejarah yang kelam buat keturunan mereka karena cap buruk yang menempel tersebut telah diketahui masyarakat luas

iffa hoet mengatakan...

ada yg selebritis jd pesakitan
ada juga yg pesakitan mendadak jd selebritis...
Hehe...

Ocky Fajzar mengatakan...

hehe gada habisnya emang ngomongin gayus

catatan kecilku mengatakan...

Gayus sudah menjadi bagian dari 'pesohor' negeri ini, Mas. Hehehe. Tiap hari selalu saja ada berita tentang dia.

place to study mengatakan...

Shasa suka denger lagunya Bona yg tentang Gayus itu lho Om....

Muhammad A Vip mengatakan...

Hoedz:makasih
attayaya:kasih saja kukusan...hehe
Thomas:demikianlah, salam kembali
tukang colong: ntar gue masukin
Tomo:kasih ingus?
Joe:hehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

Mbak Reni : yang penting mampir Mbak.
Shasa:ya, mending baca buku aja kalo begitu.
Kiki:hahaha...ini dia.
Ifan: jaman sudah di tingkat paling parah kebodohannya mas.
Iffa:demikian lah mbak
Ocky:belum...:D

sichandra mengatakan...

Gayus memang hebat , bisa mengalahkan ketenaran dari para selebritis , hihihih

M A Vip mengatakan...

sichandra:gayus dilawan.

r10 mengatakan...

kesal kita sebagai rakyat, pemerintah sudah seperti di film-film, penuh dengan kebohongan

Muhammad A Vip mengatakan...

rio:masih mending nonton film deh!