Rabu, 02 Februari 2011

Fernando Torres Bikin Kecewa

Saya penggemar Liverpool, tapi juga suka Chelsea. Soal Fernando Torres saya tak begitu mengaguminya, namun sebagai pemain top dunia menyimak sepak terjangnya selama ini saya anggap sebagai keharusan mengingat saya tergolong maniak Liga Inggris. Maka kepindahan Fernando Torres ini merupakan info penting yang tak terlewat. Saya lihat di koran ada gambar kaos bernomor sembilan milik Torres dibakar ramai-ramai. Gambar yang menunjukkan kekecewaan fans Liverpool itu bisa dimaklumi, karena saya juga kecewa.


Tentu saya tak bisa membayangkan kekecewaan fans Liverpool itu, dan saya pastikan kekecewaan saya beda dengan kekecewaan mereka. Saya kecewa menyaksikan seorang publik figur mengabaikan sesuatu yang menurut saya penting: perasaan. Hak Torres untuk menentukan jalan hidupnya, itu sesuatu yang layak dihormati, tapi perasaan banyak orang dilukai bagi saya dampaknya berat bagi kehidupan manusia untuk masa depan.

Andai Torres pergi nanti di akhir musim, atau kepergiannya sudah jadi pembicaraan banyak orang sejak sebelum dibukanya transfer window kemarin mungkin bisa dimaklumi. Yang terjadi dalam transfer Torres kemarin itu kan sesuatu yang hampir tidak bisa dipercaya. Walau ada berita tapi Torres seperti tak terlibat sehingga seakan cuma rumor. Namun tiba-tiba ketika transfer window akan ditutup kepindahan itu terjadi, padahal Liverpool akan bertemu Chelsea akhir pekan nanti. Liverpool yang terpuruk dan butuh semangat untuk bangkit tiba-tiba ditinggalkan begitu saja bahkan seperti terkesan Torres ingin menghancurkannya.

Saya kecewa karena seakan setiap orang mudah untuk melukai perasaan orang lain. Saya kecewa bisnis begitu menguasai manusia belakangan ini. Agen-agen pemain top itu tentu mendapat banyak keuntungan dari perdagangan pemain profesional ini, sesuatu yang pasti tak beda dengan perdagangan manusia secara umum. Sepakbola kenapa begitu menjengkelkan ketika yang jadi masalah ada di luar lapangan?

19 komentar:

Noeel-Loebis mengatakan...

saya selaku fansnya chelsea girang mas.... semoga chelsea bisa juara EPL... hehehhehe ^^

Muhammad A Vip mengatakan...

Noeel:hehehe...MU kudu kalah berapa kali dong?

random post blogger mengatakan...

Hak Torres untuk menentukan jalan hidupnya, setuju deh, ada yang kuciwa dan ada yang bahagia -keniscayaan hidup- he he. met liburan mas :)

Tomo mengatakan...

Kunjungan balasan.
Kecewa ya pastilah mas...la wong pemain idola di klub idola pindah ke lain hati.

Itulah manusia, yang terkadang suka berpindah-pindah entah hati atau tempat untuk menuju yang mereka inginkan.
Mugo2 pindahe dengan tujuan apik.
Entah kalo sebaliknya.

Btw kalo aku penggemar Arsenal dari dulu mas.

Muhammad A Vip mengatakan...

Alkatro:gong xi fat cay
Tomo:hidup Arsenal

W i e d e s i g n a r c h mengatakan...

^____^ hohohoho..... pembahasan personal yang menarik ^___^

Aby Tukang Download mengatakan...

ya mau gimana lagi, itu udah jadi keputusanya
coba pindahnya ke MU nya, pasti asik tuh, saya suka MU sih soalnya..
hehe

Coretan Hidup mengatakan...

Hidup memang penuh dengan pilihan-pilihan. Dan mungkin bagi torres itu adalah pilihan yang terbaik meski pada kenyataannya melukai banyak pihak. Semuanya mungkin sudah ia pikirkan matang2 meski dicap egois sekalipun

niee mengatakan...

wah, saya seh penggemar United, jadi gak terlalu pengaruh dengan transfer Torres.

Tapi terkejut juga saat tau dia pindah justru dipenghujung penutup transfer.

Teves yang sedari dulu pingin hengkang dr City juga tidak pindah. Sayang sekali memang lihat cara kepindahan Torres yang terlalu tergesa-gesa..

Teras Info mengatakan...

kalau masalah bola, saya jujur kurang begitu ngefans...
tapi, saya pengen ikut koment juga nih...

ternyata ngga di persepakbolaan Indonesia saja ya yang dijadikan bisnis tak bertanggung jawab, diluarpun sama....
emang bener, bisnis emang sedang menguasai manusia sekarang ini...
sampai lupa dengan mana yang hak dan yang batil..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

kalo ampe chelsea juga gagal ke LC, berarti torres yg bawa apes

joe mengatakan...

seharusnya dia pindah ke MU saja he he, soalnya saya MU lovers

catatan kecilku mengatakan...

AKu gak paham tentang sepak bola dan para pemainnya. Fernando Torres salah satunya... hehehe.

the others.... mengatakan...

Supaya tidak kecewa... aku bawain award ini. Diterima ya..?

jejak langkahku mengatakan...

Shasa juga gak ngerti sepak bola deh... :D

Goyang Karawang mengatakan...

saya juga fans liverpool bos..
bagi saya torres pindah wajar2 aja.. dan harus dimakluumi juga, fans liverpooll juga harus memaklumi perasaan dan ekspektasinya..
kalau steven G atau carrager yg pindah baru itu yg sangat menyedihkan

Muhammad A Vip mengatakan...

Wied:makasih
Aby:hahaha
Ifan: Oke Bro
Niee:hidup MU
Teras Info:oke juga pendapatnya
Tukang colong:diapain enaknya tuh orang? hehehe
Joe:saya gak setuju
Mbak Reni:Makasih Mbak
Shasa:wah....sayang

r10 mengatakan...

Torres ingin pergi musim panas lalu, tp ditahan direksi Liverpool, dgn alasan janji Liverpool akan ada perubahan

perubahan tak kunjung datang, dan torres akhirnya pergi

mengapa terkesan "diam-diam" ini krn strategi Liverpool, mereka meminta Chelsea merahasiakan krn Liverpool sedang memburu Luiz Suarez

Liverpool tdk ingin Ajax tahu mereka akan punya "uang berlimpah" dr penjualan Torres yg akan mengakibatkan harga Luiz Suarez menjadi semakin mahal

Muhammad A Vip mengatakan...

Rio:oke deh infonya...