Rabu, 16 Februari 2011

Libur Nasional dan Award Barbie Indah Sekali

Hari Libur Nasional, saya memikirkan terus istilah itu sejak kemarin. Kenapa harus ada Hari Libur Nasional. Dan apa sesungguhnya maksudnya. Hari Libur Nasional.


Hari Libur Nasional, saya mengandaikan pada hari itu seluruh warga  negara libur, tidak sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonominya melainkan bersenang-senang. Sesuatu yang ternyata salah, sebab Hari Libur Nasional itu ternyata yang benar-benar menikmatinya cuma para pegawai negri. Pegawai pusat perbelanjaan misalnya atau penjaga toko, ketika Hari Libur Nasional mereka tetap saja kerja. Bahkan ketika hari libur itu benar-benar harusnya libur, seperti pada Hari Raya Idul Fitri.

Saya berpikir, seharusnya tak ada Hari Libur Nasional. Hari libur Nasional itu cukup hari Minggu. Untuk hari-hari lain yang biasanya ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional, cukuplah ditetapkan sebagai hari libur bagi yang semestinya libur atau ingin libur. Hari suka-suka. Karena suka-suka berarti tidak memaksa. Biarlah anak bangsa kreatif, tak perlu diatur kapan harus kerja kapan harus libur. Bila perlu jam kerja bebas, setiap pekerja bebas menentukan kapan datang dan pulang dengan merdeka dan dengan merdeka pula bisa bernegosiasi dengan instansi di mana dia bekerja. Yang penting hasilnya. 

Dan bicara soal hasil, lihatlah award dari Ibu Dini yang menurut pengakuannya hasil bikinan sodara Attayaya. Saya suka warnanya dan indah sekali. Terimakasih kepada Ibu Dini yang sudah berbagi. Kepada Attayaya, selamat berkreasi.

18 komentar:

the other mengatakan...

Awardnya memang bagus... selamat ya.

catatan kecilku mengatakan...

Bang Atta memang kreatif dan suke membantu membuatkan award dan sejenisnya...

Place to Study mengatakan...

Shasa sih seneng2 aja liburan... hehehe

Muhammad A Vip mengatakan...

Shasa:saya juga seneng...hehe

Muhammad A Vip mengatakan...

Mbak Reni:saya jadi pengin ikutan minta dibikinin.

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

awardnya cakep ya. saya juga dpt nih

Lidya mengatakan...

Barbie award mulai berkeliaran nih, saya belum pajang

Aby Tukang Download mengatakan...

awardnya emank indah kang, tp namanya itu loh, Dini
huh,,,

joe mengatakan...

mungkin lebih tepat libur bagi instansi pemerintah dan swasta, tapi kok panjang banget ya namanya...

niee mengatakan...

iya sempat mikir gitu juga, waktu yang katanya libur nasional malah banyak pekerja yang malah lembur di pusat perbelanjaan itu..

btw awardnya lucu, selamat2 :D

Muhammad A Vip mengatakan...

Fanny:selamat dong
Lidya:pasang dong
Aby:hus!
Joe:perlu pake singkatan kayaknya...
Niee:lucu?

alkatro mengatakan...

cuantik awardnya mas, selamaat... gak bisa olah template? mo ganti atau mo nambahin, mungkin koneksinya mas.. kemarin ane juga ada statement 'blogger galat' waktu mo posting, kabuuur (ane belum update post he he )

Gaphe mengatakan...

yah, kalo nggak ada libur nasional,..saya nggak jadi cuti pulang donk!>.<
awardnya unyu juga tuh.. heheh

r10 mengatakan...

betul juga, tidak ada hari libur nasional bagi mereka yg pekerjaannya bersentuhan langsung dgn masyarakat (polisi, perawat, karyawan toko besar, dll)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

selamat tanggal merah.. :D

Muhammad A Vip mengatakan...

alkatro:hualah...
gaphe:adanya libur suka-suka gimana?
Rio:setuju nih, libur suka-suka
tukang colong:lha?!

IbuDini mengatakan...

Wahh makasih ya Awardnya udah di pajang..
Saya....paling suka libur karna biar bisa sama2 dirumah dengan anak...

Muhammad A Vip mengatakan...

Ibu dini:sayang anak niyee