Kamis, 17 Februari 2011

Sakit Gigi

Sudah beberapa hari saya menderita karena penyakit yang sering disebut oleh masyarakat Indonesia dengan istilah Sakit Gigi. Bagaimana rasanya? Silahkan ingat-ingat sendiri bagaimana rasa itu menyerang anda dulu pada suatu waktu yang saya tidak tahu. Benar-benar tidak tentu.


Tidak tentu rasanya karena memang rasa sakitnya ada di mana sulit untuk dikenali. Yang sakit apanya juga  tidak jelas. Katanya yang sakit gigi, tapi sepertinya bukan. Kalau yang sakit gusinya, kenapa di bagian alis mata linu-linu. Otot-otot bagian atas kepala juga tegang yang membuat kulit seperti menjadi tebal. Belum lagi tetangga, anaknya nangis bikin jengkel saja.

Penyakit datang dan pergi seperti musafir. Lebih sering datang tak bilang-bilang lebih dahulu, langsung nongkrong. Diusir mati-matian sering tak mau pergi, malah kalo dibiarkan suka pergi begitu saja. Ya, begini memang nasib manusia sepertinya, jadi tempat singgah apapun saja. 

Terakhir, konon rasa sakit itu menghapus dosa. Jadi senang-senang saja harusnya, siapa sih yang tak mau dosanya dihapus.

Gambar: puskesmaskedungwungu.wordpres.com

18 komentar:

IbuDini mengatakan...

Semoga lekas sembuh ya Om...emang sakit gigi itu menyiksa karna saya pernah mengalaminya ketika hamil dulu.

Goyang Karawang mengatakan...

pake daun Saga aja bos.. manjur tuh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

duh, pernah kok. gak kuat deh.

Lidya mengatakan...

masa sih untuk menghapus dosa harus sakit gigi? saya Allhamdulillah tidak pernah sakit gigi :)

Takuya mengatakan...

kakek nenek yg sudah ga punya gigi lagi masih bisa kena sakit gigi ga ya? he

attayaya_alam mengatakan...

daripada sakit hati
lebih baik sakit gigi ini
biar tak mengapa

salam dari bang megi z

Sya mengatakan...

Coba periksa ke dokter aja..

joe mengatakan...

kata sebuah lagu, lebih baik sakit gigi daripada sakit hati...

Tomo mengatakan...

sakit gigi ini rasanya aduh biyung...gak karuan sakitnya.

Harus segera di bor saja jika sakit gigi.
Tapidokter bilang tak boleh dicabut kalo sedang sakit gigi

Abdul Sidik mengatakan...

bentar saya mau bayangin dulu sakit gigi kaya gimana, hmmmm...waduuuuh ternyata sakit..., udah ah ngebayainnya, entar sakit beneran lagi...

Muhammad A Vip mengatakan...

Ibu Dini:makasih doanya.
Goyang Karawang:daun saga saya gak tau tuh, seperti apa ya?
Takuya:sakit gusi dia
Fanny:kapan kapan lagi ya.
Lidya:maksudnya rasa sakit, bukan sakit gigi.
Attayaya:Megi Z, wah stok lama nih.
Sya:oke bro
Joe:kalo saya nggak dua-duanya.
Tomo:Dibor, nggak dipacul?
Abdul Sidik:ngebayangin gak seru ah...

Gaphe mengatakan...

lebih baik sakit gigi apa sakit hati Vip?

walah, kalo sabar dan ikhlas baru tuuh.. menghapus dosa.. hehehe

TUKANG CoLoNG mengatakan...

serius sakit penghapus dosa? wah baru tau.. :))

k.o.s/Komunitas Online Sragen mengatakan...

semoga cepet sembuh sob...aku ada obatnya tuh...coba dilihat manalah tau cocok

r10 mengatakan...

syafakillah, semoga cepat sembuh

oh iya ada yang bilang sakit bukan penghapus dosa, tapi penggugur dosa (aku ga tahu juga apa bedanya)

Muhammad A Vip mengatakan...

Gaphe:benar, asal ikhlas dengan rasa sakit yang ada insaallah menghapus dosa.
Tukang colong:ini bisa dilogikakan lho bro
kos:oke bro
Rio:kalo dihapus ilang, kalo gugur rontokkannya masih ada. hehe

niee mengatakan...

yak! selalu gak setuju dengan slogan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati.. lah wong sama2 sakit juga..
cepat sembuh yak mas :D

Muhammad A Vip mengatakan...

niee:yao yao