Sabtu, 12 Februari 2011

Saatnya Goyang Karawang

Saat pertama kali melihat tampilannya yang di sana tertera judul Goyang Karawang terus terang yang terlintas di kepala saya adalah wajah Lilis Karlina. Karena seingat saya penyanyi dangdut seksi ini identik dengan istilah yang cukup familiar di kampung saya itu. Dia melambung karena lagu dangdut seksi itu sekaligus mengenalkan istilah itu ke mana-mana. Dan Goyang Karawang adalah istilah yang tak asing bagi saya, mungkin karena saya tumbuh di daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.


Menyimak tampilan situs blog sahabat kita ini sebenarnya tak ada keyakinan kalau pemiliknya berasal dari Jawa Barat. Apalagi tampilan template-nya maupun isinya tak menonjolkan sesuatu yang menunjukkan kekhasan. Dan istilah Goyang Karawang jelas bukan istilah baru tapi istilah yang telah jadi milik umum di masyarakat Indonesia.

Terus terang mengunjungi Goyang Karawang sangat menyenangkan. Isinya meski kadang menghadirkan bahasan yang tidak serius tapi penulisannya tidak asal. Nama-nama seperti Ki Joko Goyang, Roy Goyang tentu saja sekedar lucu-lucuan (plesetan dari nama-nama orang top) tapi karena cara penyajiannya yang menghargai aturan bagaimana menulis yang baik membuat saya kadang berpikir jangan-jangan ini sosok yang nyata, bukan siluman.

Bahasa yang dipakai juga campuran Indonesia dan Inggris meyakinkan saya kalau penggarapannya benar-benar serius. Dan keseriusan itu makin jelas setelah pada kunjungan saya yang terakhir mendapat informasi kalau Goyang Karawang mendapat pengiklan yang telah berjalan dengan pembaruan kontrak setiap dua bulan sekali. Sesuatu yang saya ingin mendapatkannya.

Tak bisa bicara banyak tentang Goyang Karawang ini saya. Pokoknya tidak norak, menginspirasi dan warna coklatnya mendamaikan. Sukses selalu untuk Goyang Karawang dan sobat blogger semua.


23 komentar:

o0z mengatakan...

hihihi ada kog mas widget nya....met beraktifitas yahhh

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

sama dg goyang inuel gak ya?

Muhammad A Vip mengatakan...

ooz:sip

Tomo mengatakan...

kunjungan balasan
Goyang karawang punya maz deni ini tetap saja eksis di dunia maya maz.

Baik orangnya dan selalu membantu

alkatro mengatakan...

goyang karawang pastilah adminnya orang berpendidikan tinggi, kelihatan dari hasil postingnya :D

mas, daftar paypal gratis kok, ga bayar... slebih susah bikin rekening bca ane pikir he he.. met liburan :)

Rawins mengatakan...

wah kalo urusan goyang, semangat neh...

Gaphe mengatakan...

wiuh.. seleranya lilis karlina,
kalo saya koq mending jauh-jauh ya sama dangdut.

*soal selera emang nggak bisa dipaksain sih*

Ferdinand mengatakan...

Tapi ternyata yg punya emank orang Jawa Barat kan Sob hhe... wah masih nyerempet postingan yg Arwah Goyang Karawang sebelumnya nie kayanya hhe....

tentang Iklan disana aku juga baca kmrn :D

CORETAN HIDUP mengatakan...

Pernah juga sih mengunjungi blog ini. Kalau diperhatikan, sepertinya lebih difokuskan pada bisnis online gitu deh

catatan kecilku mengatakan...

Ini review ya ternyata? Udah berapa banyak yg direview?

the others.... mengatakan...

Belum pernah ke "Goyang Kerawang" deh kayaknya.

place to study mengatakan...

Selamat malam Om... seneng nulis tentang blog orang ya?

TUKANG CoLoNG mengatakan...

saya kemaren salah komen ke beliau, moga aja beliau ga tersinggung

niee mengatakan...

wah, sangkain ini apaan tadi, ternyata web toh :D
sepertinya web informasi gitu yak..

ianz mengatakan...

mantap review-nya.....

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

lanjut goyang goyang :D

Masbro mengatakan...

Saya juga senang sama tulisan2nya goyangkarawang, meskipun kadang nggak ngasih komentar;

Goyang Karawang mengatakan...

hehe.. jadi malu sob :D
makasih sobat atas reviewnya...
salam manis dari karawang :)

Lidya mengatakan...

goyang2 trus dong blognya :)

aziz mengatakan...

lebih enak di goyang hehheheheh

Muhammad A Vip mengatakan...

Makasih komentarnya sobat, nanti tak review semua, giliran ya.

IbuDini mengatakan...

Pagi..semoga hari ini jauh lebih baik ya..
Ada award disini ambil ya..http://barbiedini.blogspot.com/2011/02/award-untuk-sahabat.html

Muhammad A Vip mengatakan...

Ibudini:makasih Bu