Selasa, 08 Maret 2011

Man U atau Arsenal

Liga Inggris sedang tegang beberapa pekan terakhir dan mungkin akan berlangsung sampai akhir musim. Terutama di papan atas, perebutan posisi puncak antara Manchester United (Man U) dengan Arsenal juga geser menggeser  berebut posisi di empat besar (Zona Liga Champion) yang melibatkan empat tim yang ambisius: Chelsea, Manchester City, Tottenham Hotspur dan Liverpool yang masih berpeluang. Benar-benar musim kompetisi yang luar biasa, selisih poin mereka memungkinkan terjadinya kejutan-kejutan.


Di posisi puncak yang dipegang Man U sejak beberapa bulan dan terkesan aman kini dengan kekalahan yang didapat secara beruntun jelas sekali merupakan ancaman. Arsenal di urutan kedua dengan tabungan satu pertandingan dan selisih tiga poin bisa dikatakan telah menjajari Man U di puncak. Mungkin ketidakkonsistenan anak-anak Arsenal tidak mendukung anggapan itu, tapi rapuhnya pertahanan Man U untuk beberapa pertandingan karena cidranya Ferdinand dan Vidic terkena hukuman cukup untuk alasan. Jelasnya sisa pertandingan di musim ini bagi kedua klub menjadi saat-saat yang krusial.

Beberapa orang penggemar Liverpool saya ketahui begitu antusias mendukung Arsenal jadi juara musim ini. Harapan besar agar Man U di saat krisis seperti sekarang terus tergelincir bisa dimengerti karena rekor juara Liverpool sebagai penguasa sepakbola Inggris bisa terlewati andai Man U juara musim ini. Sama-sama telah 18 kali menjuarai liga domestik dua tim yang akhir pekan kemarin baru bertemu memang memiliki fans yang sangat menggila. 

Saya yang penggemar Liga Inggris menghadapi akhir musim yang tegang seperti ini jelas sangat senang. Saya memilih siapa, apakah Man U atau Arsenal? Tentu saya ingin agar Man U tidak melewati Liverpool dalam perolehan gelar, karena kalau kondisinya tetap seperti sekarang harapannya persaingan Liverpool versus Man U akan tetap menggila di musim-musim mendatang. Apalagi kini Liverpool ditangani The King Kenny Dalglish yang baru saja menunjukkan tajinya. Jadi saya mendukung Arsenal? rasanya tidak juga, Arsenal bagi saya kurang memenuhi kriteria untuk jadi juara mengingat anak-anak muda penghuni klub itu sering angin-anginan.

Tapi peluang ada pada keduanya, jadi menonton saja kiranya. Dan agar lebih seru, saya berharap Man U dan Arsenal terseok-seok dan tersusul oleh empat tim dibelakangnya dan di akhir musim perolehan angka mereka sama. dan Sudahlah, tinggal nonton saja pakai pusing...

Gambar: yokotelo.blogspot.com

16 komentar:

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

gool aja deh. gak ikutin sih hehee

Anisayu mengatakan...

Wah yang penteng lihat aja, sapa yg menang itu yg jadi pilihan hehehe

Noeel-Loebis mengatakan...

chelsea lah juaranya walau udah gak mungkin.... hehehe...

btw isi dong survey di blog gw.. ^^

Lidya mengatakan...

dulu suka MU, skr ga pernah nonton. tapi kayanya pilih chelsea aja deh hehehe oops ga ada ya pilihannya

Muhammad A Vip mengatakan...

Fany:ikutan ke mana?
Anisayu:okelah kalo begitu
Noel:oke bro
Lidya:besok pasti Liverpool

Popi mengatakan...

lagi musim kompetisi lagi ya? wah..siap2 kalah suara buat pilih chanel TV nih! (sedih mode on)

Ifan Jayadi mengatakan...

Liga Inggris memang kompetisi sepakbola yang paling kompetitif. Dari sana kita bisa belajar seni sepakbola yang sesungguhnya

Gaphe mengatakan...

ayoooo aku dukung wasitnyaa!!, yeaaah..

kalo permainannya sama defensenya lebih suka Arsenal sih..

ZuXuZ mengatakan...

Muanteeeppp

IbuDini mengatakan...

Bola ya..hmm suamiku nich hobbynya

Muhammad A Vip mengatakan...

Popi:sepanjang taun lho Bu
Ifan:betul itu sobat
Gaphe:wasit semalem bela Barcelona
Zuxuz:tentu dong
Ibudini:biasa... laki-laki

Popi mengatakan...

Apaaaaaa???SEPANJANG TAHUN??? gubrakkkk!!

depz mengatakan...

setuju lah sama harapannya

anything but united :D

r10 mengatakan...

puas MU kalah, dari dulu saya ga suka MU, ini tim sulit dikalahkan

Muhammad A Vip mengatakan...

popi:hihi
depz:hehe
Rio:hoho

ghost writer mengatakan...

aku masih yakin kalau MU itu juara sebenar..

glory Man United