Sabtu, 23 April 2011

Istirahat

Di pantai Randusanga Indah (Parin) Kab. Brebes Jawa Tengah sekitar empat atau lima tahun lalu saya mendapati obyek yang saya potret ini dengan kamera handphone berresolusi rendah. Saya tidak tahu siapa pemiliknya karena dari posisi dua benda itu tak saya dapati seseorang yang  bisa dianggap sebagai pemiliknya. Tak ada warung di dekat sepeda dan keranjang yang bersebelahan itu. Saya anggap menarik maka saya ambil gambarnya dan beginilih hasilnya.

Keduanya saya pikir sedang beristirahat: sepeda istirahat dari pekerjaan rutinnya mengantarkan pemiliknya kemana-mana dan keranjang beristirahat dari kebiasaannya mengangkut segala macam barang ke mana-mana pula. Mereka masing-masing asyik dengan dirinya tapi tak berjauhan karena mereka masih saling membutuhkan. 

Kini ketika banyak orang menikmati libur panjang dan beristirahat dari kesibukan, saya kembali ingat mereka, apakah mereka juga sekarang sedang beristirahat dari rutinitas yang biasa mereka jalani setiap hari?

17 komentar:

Aina mengatakan...

kangen ama sepeda en keranjang itu??? coba aja ditengok lagi...kali aja masih rutin 'istirahat' di sana....

Muhammad A Vip mengatakan...

hehehe...

TUKANG CoLoNG mengatakan...

jangan2 pemiliknya keseret ombak!!!

niee mengatakan...

Selamat libur panjang mas :)

Nufri L Sang Nila mengatakan...

idenya keren tuh vip...bisa di ulang...pake kamera yang `beneran`...lumayan berbicara gambarnya...heheeeee...

salam :)

Tomo mengatakan...

sepeda juga butuh istirahat biar tidak protol rantaine kang hehe

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

pasti beberapa orang memang istirahat tapi mungkin juga tetap ada yg sibuk

lidya mengatakan...

mudah2an masih ada ya

attayaya-mading mengatakan...

kita semua sangat memerlukan istirahat

momen dan angel photo yg bagus sekali

cho mengatakan...

jadi itu sepeda ditinggal aja di situ? untung ga ada yg iseng ngambil ya. dijual lumayan kayaknya. #mentalklepto :p

B.S.U. mengatakan...

assoy neh kayaknya ;)

Muhammad A Vip mengatakan...

tukang colong:ombaknya kecil bro
niee:hooh
nufri:saya pikir memang begitu
tomo:ben bane ra cepet botak
sang cerpenis:yups
lidya:semoga
attayaya:makasih
cho:haha
BSU:asoy geboy

Gaphe mengatakan...

tiap orang butuh istirahat buat recharge banyak hal. Nggak peduli apapun profesi dan kerjaannya, kalo emang butuh istirahat yaa sebetulnya bisa dilakukan kapanpun, nggak harus nunggu liburan. asal ada niat.

rezKY p-RA-tama mengatakan...

wah
ajak2 kapan2 sob
heehehe
berkunjung dengan senyuman,,

Mas Odjie mengatakan...

hmmm sepeda dan keranjang, masih sering saya lihat dijalan-jalan sepanjang jogja klaten... semoga saja mereka juga sempat beristirahat sejenak untuk menghilangkan kelelahan... keren banget mas fotonya... !

IbuDini mengatakan...

Pertama kali bisa naik sepeda kelas 3 SD dan terjatuh...jadi kangen.
Gambarnya terlihat begitu sederhana tetapi sangat banyak memiliki arti.

Muhammad A Vip mengatakan...

Gaphe:oke bro
rizky:oke lah
mas odjie:hehe