Rabu, 06 April 2011

Liga Champions Eropa dan...

Gemuruh perempat final Liga Champions Eropa gemanya benar-benar jelas di negri ini. Para penggila bola sampai tak bisa tidur karenanya. Dan saya yakin NH yang mantan ketua umum PSSI pun demikian. Saya pastikan sosok gagah berani itu semalam begadang. Cuma saya tak bisa memastikan apakah begadangnya di depan televisi nonton bola atau di atas sajadah sedang memohon bantuan Tuhan.


Soal begadang nonton sepak bola di layar televisi bagi orang Indonesia sepertinya telah jadi ritual. Setiap ada pertandingan besar biasanya ada saja penyelenggaraan nonton bareng ini. Entah diadakan oleh pribadi dengan duduk sendirian njangur di depan layar televisi, atau mengajak anggota keluarga atau  tetangga. Ada juga yang diselenggarakan oleh kelompok, perusahaan atau hotel dan restoran. Kalau sudah ramai dengan kemeriahan segala, dipastikan yang ikut begadang pun tak cuma yang suka sepak bola.

Soal suka dan tidak suka sepak bola untuk warga Indonesia rasanya sulit untuk mengenali orang per orang. Perempuan yang lama tak pernah ngomong bola apalagi main sepak bola pun dengan tiba-tiba bisa saja menjadi orang yang rewel mengomentari pertandingan bola. Ingat kemarin dulu ketika Indonesia kalah lawan Malaysia di Piala AFF? Dari ibu-ibu tukang nasi uduk sampai wanita kantoran tak bisa diam mengomentari sinar laser pendukung Malaysia. Jadi kira-kira NH yang bekas ketum PSSI semalam begadangnya ngapain ya?

NH itu sudah tak boleh lagi memimpin PSSI. Kegigihannya selama ini yang sangat luar biasa patah oleh  FIFA yang menekelnya. Tekel itu kelihatannya begitu hebat sampai akhirnya berita di surat kabar memastikan NH kecengklak dan tak bisa main bola lagi di PSSI. Dan karena dia telah disingkirkan dari gegap gempitanya dunia sepak bola, saya jadi terus bertanya, semalam NH nonton Madrid mengalahkan Spurs 4-0 tidak ya?

20 komentar:

joe mengatakan...

kalau sudah tidak menjabat sebagai ketua umum pssi, sebaiknya dia jadi apa ya?

lidya mengatakan...

istirahat saja pak NH ga usah ngurus macem2 :)

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

Nh mending di rumah aja ya. mampir bentar aja nih. lagi gatel2 semua badan

IbuDini mengatakan...

Termasuk saya Om...tak suka bola gara2 AFF jadi ikutan nonton dan seru-seruan sama suami.

Muhammad A Vip mengatakan...

joe:katanya dia mau mimpin kleb eropa?
lidya:dia masih segar lho
Fany:selamat istirahat deh
IbuDini:hehehe...tuh kan

Lyliana Setianingsih mengatakan...

mudah2an kedepan sepak bola Indonesia bisa lebih maju ya.. hihihi... kasian nian si NH...

Catatan Iseng mengatakan...

Suami saya paling hobby terkadang saya kasihan juga karna tak pernah menemaninya kecuali piala AFF...dan setelah menyaksikan ternyata seru juga

cho mengatakan...

kira-kira si besoes masih njabat jadi sekjen ndak? kalo iya, wah, sami mawon.

M A Vip mengatakan...

cho:tidak becus dia ya?

Nufri L Sang Nila mengatakan...

lagian NH udah kayak...dirumah aja juga enak...main sama keluarga..heheheeee

Tomo mengatakan...

la iyo to kang
sekarang banyak wanita yang menjadi penggila bola.
jadi teringat pesan Nabi.
Wanita jadi lelaki, lelaki jadi wanita.
Menyalahi kodrat saja mas

CORETAN HIDUP mengatakan...

Ya, sebaiknya kita tidak usah berkeras diri dengan mempertahankan jabatan apabila banyak orang yang tak menginginkannya. Seharusnya bisa instropeksi diri kenapa banyak orang yang menginginkan pelengseran tersebut ketimbang ngotot dan menjadikan sepakbola di Indonesia semakin amburadul

TUKANG CoLoNG mengatakan...

Turunkan harga cabe! berantas nurdin! hapus skripsi!!

catatan kecilku mengatakan...

Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga NH dipinggirkan setelah ssekian lama ngotot gak mau melepaskan jabatannya. #lega

the others.... mengatakan...

Memang sih... aku pas AFF itu ikutan nonton juga, padahal sebelum2nya aku gak suka bola.. hehehe

place to study mengatakan...

Nonton bola sekali-kali... asyik juga. :D

Nova Miladyarti mengatakan...

kalau bola saya jadi ingat adik saya, rela banget begadang sampe pagi cuma buat nonton bola. saya suka bola juga tapi gak rela begadang,hehhe:P

Evet Hestara mengatakan...

emang kebanyakan pemimpin di negri ini gak ada yg bagus kerjaannya..
benar2 malu..

Muhammad A Vip mengatakan...

Nufri:mungkin begitu asyik
Tomo:hehehe
Ifan:seharusnya memang begitu
tukang colong:cabe udah turun bro
Mbak Reni:sekarang masadepan bola di sini sedang dipertanyakan, mending gak usah ikut naya mbak
Shasa:sekali2 main juga dong
Nova:begadang jangan begadang, kalo tak ada perlunya
Evet:malu aku malu

niee mengatakan...

Waahh,, klo sepakbola mah aku mengharuskan diri nonton, biar aja begadang :P

Sekarang beda jam Indonesia dengan inggris jadi 6 jam yak! Jadi UCL rada awalan kick offnya..

Tapi mengenai NH itu orang emang gak tahu malu,, tinggal turun aja susah banget