Jumat, 27 Mei 2011

Dari Sepeda Berharga 100 Juta sampai Geger Perubahan Iklim

Andai tidak melihatnya langsung pasti saya tak akan percaya. Sebuah sepeda dibandrol dengan harga seratus juta, tepatnya 102 juta. Sepeda buatan Mercedes Benz ini sekarang sedang majang di Senayan, di gedung Balai Sidang atau Jakarta Convention Centre. Di sana sampai Minggu tanggal 29 Juni besok tengah berlangsung InaBicycle: Pameran Sepeda Internasional 2011.

Ada 100 lebih merek sepeda di pameran ini yang hampir semua berasal dari luar negeri. Sepeda-sepeda yang dipajang dan dijaga cewek-cewek seksi berpakaian mini itu sebenarnya tak tampak aneh penampilannya, bentuknya masih umumnya sepeda yang bisa ditemui di manapun. Hal itu membuat orang-orang (termasuk saya yang juga orang) bertanya-tanya dan tak habis pikir, kenapa sepeda yang tetap saja untuk menungganginya harus nggenjot juga sampai dihargai puluhan hingga ratusan juta.

Ketika masuk pintu utama ruang pameran saya sempat bengong melihat sepeda seharga 40-an juta. Sepeda gunung yang bentuknya tak aneh itu sempat saya pukul-pukul rangkanya yang ternyata memang biasa-biasa saja. Saya sempat ingin menjilat, siapa tahu ada rasanya, mungkin coklat atau strawberry, tapi tak berani. Sampai kemudian seorang pengunjung mengatakan ada sepeda yang harganya seratus juta. Sesuatu yang membuat bengong itu tak berlangsung lagi.

Tapi walau sempat bengong dan hingga kini tak berhenti memikirkan kenapa ada sepeda harganya sama dengan mobil, tak terbersit keinginan untuk membeli sepeda semahal itu. Bukan karena tak punya uang banyak, tapi karena rasanya tak ada alasan bagi saya untuk membeli barang yang hanya bisa dipakai sendiri dan fungsinya pun hanya untuk jalan-jalan itu. Pasti saya tak tega menggunakan sepeda seharga seratus juta untuk mengangkut sekarung gabah dari sawah ke rumah.

Bagi yang tinggal di Jakarta dan ingin membeli sepeda silahkan datang ke JCC yang pada tanggal yang sama berlangsung tiga pameran lain yang tak kalah seru. Salah satunya pameran makanan dan jangan lewatkan pameran yang diadakan DNPI (Dewan Nasional Perubahan Iklim) tentang segala hal yang terkait dengan perubahan iklim tentunya.

27 komentar:

Fiction's World mengatakan...

waduh ... mahal bener, bentuknya biasa aja padahal ? ckckc ada yang beli gg ya itu.
hhihhi padahal coba jilat aja barangkali berasa mangga :P

lidya mengatakan...

saya pikir 100rb betulan eh kok ada jutanya :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wow sepeda harganya mahal bangetttt
mending beli sepeda mini di tukang sepeda dipasar aja deh :p

Claude C Kenni mengatakan...

Sepeda seharga 100 juta? Mending gua beli motor 10 biji... o_0

IbuDini mengatakan...

Kalau saya mending beli Tanah buat investasi hehehhe...
Mungkin beda kalau saya pecinta sepeda kali ya....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

mending utk beli tanah ya, mas...

Muhammad A Vip mengatakan...

Tiara: ini pasti yang beli koruptor. hahaha...
lidya: bener-bener bikin orang gak bisa tidur bu
Ria:kalo cuma buat dipake saat Car Free Day, beli aja di pasar
claude: bisa disewain sama tukang ojek ya?
Ibudini:biar pecinta sepeda juga gak akan deh saya mah
Fanny:beli kebo

umiabie mengatakan...

kok mahal banget ya, mending beli mobil aja sekalian, biar bisa jln2 ama keluarga hehe...

salam kenal..

Muhammad A Vip mengatakan...

umiabie:salam juga

Popi mengatakan...

ah..telat postingannya! ini udah Jumat, kapan kesanannya?? btw..serius nih situ lihat pameran sepeda atau lihat SPG nya? hehe...

B.S.U. mengatakan...

nice share gan

najmun mengatakan...

asslamu'alaikum..

lam kenal .. nubitol lagi balajar blogwalking nihh
-------------------------------------------------
dapatkan discount hosting 50% di http://hika-host.com
Cupon Code = hika-50%

Lyliana Thia mengatakan...

Kurang kerjaan banget sepeda dihargain segitu...

belom genjot bisa2 udah keringetan duluan, hehhee...

lensa kamera ada juga loh yg seharga seratus juta lebih...

aaah.... apa skrg orang2 itu pd kelebihan duit yah?

I-one mengatakan...

Haha,curu\iga terbuat dari emas tuh sepeda...kira2 ada yang beli gak ya?

bunga mengatakan...

Sepeda yang Mahal masih ada collector nya..ya?

Ude Baha mengatakan...

Orang indonesia kan kaya2 termasuk kaya utang...

waduh dari pada beli sepeda mendingan buat beli yang lebih prioritas.

Rawins mengatakan...

hayyah... seratus juta
tuh bonusnya spg yg di sebelahnya itu ya..?

CORETAN HIDUP mengatakan...

Aku juga bingung, kok sepeda itu mahal banget harganya. Ngalahin sepeda motor. Kayanya menang di merk aja tuh. Mending beli mobilnya aja sekalian. Kan bisa digunakan untuk memuat beberapa orang ketimbang sepeda yang cuma bisa muat 1 orang saja :)

Muhammad A Vip mengatakan...

popi:SPG-nya sebagai bonus
BSU:thanks
najmun:selamat blogwalking
Lyli:katanya miskin, tapi...
i one:pasti ada, tapi bukan saya
bunga:nggak tau deh
ude:benar, beli angkot misalnya. haha
rawins:tapi dikembaliin
ifan:ini paling buat gaya aja

obinhut mengatakan...

sepeda macam apa sih ? Sepeda ya sepeda, tetap aja sepeda harga yang patut, betul tidak ?

Bunda Loving mengatakan...

Idiih...dr pada beli sepeda semahal itu...mending beliin beberapa puluh sepeda untuk kel tak mampu, agar bisa dipakai untuk usaha...spt,utk tukang rumput,cukur,jual es,ojek sepeda dll...

Tomo mengatakan...

Mahal sekali sepedanya mas

niee mengatakan...

Masih banyak kegiatan dan barang yang lebih baik digunakan daripada beli sepeda semahal itu yak! itu orang yang beli pasti udah susah gimana cara ngabisin uangnya >.<

r10 mengatakan...

sepeda 100 juta, yg punya berani pakai di jalanan jakarta? :)

fharkhan mengatakan...

sepeda motor yang harganya segitu ada gak ya????

fharkhan mengatakan...

di indonesia laku keras gak ya?

Muhammad A Vip mengatakan...

obinhut:sepeda buat pamer. haha
bunda:setuju...
tomo:iya tuh
niee:mungkin perlu didatangi dan diminta
rio:berani, tapi pake pengawal
fharkhan:ada dong HD