Selasa, 10 Mei 2011

Di Surga Ada Cewek, Namanya Bidadari

Meski pernah mengalami masa kanak-kanak, tapi kadang sering kaget ketika dekat dengan gerombolan anak-anak dan mendengar obrolan mereka. Apalagi ketika anak-anak yang mungkin baru awal-awal di sekolah dasar itu bicara tentang cewek bagi saya mengagetkan, walaupun bukan hal aneh dan kalau diingat-ingat dulu saya waktu seumuran mereka juga sudah begitu. Seperti tadi pagi, mereka yang libur sekolah karena kakak kelas mereka sedang ujian asyik menggerombol di pinggir jalan dan ngobrol sambil bercanda tawa. Yang saya dengar waktu itu mereka ngobrol masalah cewek di surga.

Pembahasannya asyik, yaitu ada atau tidak cewek di surga. Dan mereka yang sepertinya lumayan berpengetahuan tentu mudah menjawab pertanyaan ada atau tidaknya cewek di surga, yaitu yang disebut dengan bidadari. Ada salah seorang anak yang paling riang gayanya sambil melonjak-lonjak berkata: nanti di sorga tinggal bilang Tuhan beri saya cewek. Yang katanya akan langsung datang.

Saya senyum-senyum di depan mereka yang kemudian membuat salah satu dari mereka seperti tak nyaman. Karena merasa mengganggu saya sebenarnya ingin menimpali omongan anak tadi agar mereka lebih rileks di depan saya, tapi saya cuma senyum saja takut omongan saya tidak sesuai umur. Dan mungkin karena ada saya atau tidak, anak yang tadi memperhatikan saya berkata: tapi kalau mau masuk surga harus sholat. Yang langsung dijawab: saya sholat sehari dua kali, juga taraweh setiap malam. 

Sampai di bab sholat tadi saya pun langsung cabut. Saya pikir pembicaraan mereka positif dan tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Cuma kalau saya jadi guru kira-kira apa yang saya akan lakukan sebagai respon pengalaman ini ya?

21 komentar:

Noeel-Loebis mengatakan...

asik banget dah kalo ada surga kayak begono... huahaha

Coretan Hidup mengatakan...

Memang seperti itu. Kalau dalam mata pelajaran agama selalu dijelaskan bahwa pria yang sholeh nantinya akan mendapatkan bidadari yang cantik. Trus kalau wanita sholeh dapat bidadara nggak ya?

Claude C Kenni mengatakan...

Gua akan kasih tau, kalo bidadari tuh adanya ga cuma di surga, tapi di dunia...misalnya? Ibu kita
Hehe

Muhammad A Vip mengatakan...

noeel:mau?
ifan:ya iyalah. hehe
Claude:bukan pacar kita?

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

ya anak2 sekarang, biar masih kecil udah ngerti soal cewek apalagi yg cantik.

attayaya-mading mengatakan...

waaah pembicaraan kreatif
dikembangkan ke arah gimana cara masuk surga dengan baik dan benar

lidya mengatakan...

cantik ga bidadari surga? :)

Muhammad A Vip mengatakan...

lidya:mana saya tahu bu. mungkin seperti ibu lah

SQ mengatakan...

Saya akan nanya, emang kenapa jadi minta cewek? heeee

B.S.U. mengatakan...

nice share gan

Ude Baha mengatakan...

klo ga dapat bidadari masih mau shalat juga pa ga ya?

Ipah mengatakan...

wah lucunyaaaaaa :D
mungkin itu efek dari nonton sinetron religi.
kali kalo nonton sinetron arti sahabat bkal blg gini; di surga ga ada cewek, adanya di dunia. makanya buruan digebet! haahaha

Gaphe mengatakan...

namanya juga anak-anak, bukankah anak itu produk lingkungan.. jadi kalo jawab atau menghadapi pernyataan anak seperti itu yaa maklum saja. siapa yang udah gede, makluum.. hehehehe

Rawins mengatakan...

waktu kecil pernah mikir asiknya di surga bisa dapat 40 bidadari cantik
tapi sekarang mulai mikir bagaimana kalo cewek
apa ya dapat cowok cakep 40 biji ya..?

Muhammad A Vip mengatakan...

SQ:itu yang mesti kita pikir rasanya, betapa cewe kini kian jelas fungsinya sebagai obyek kesenangan bahkan anak2 pun sudah mulai ingin terlibat dalam hal pemanfaatannya. :D
BSU:thanks
Ude: kan nanti di sorga udah gak perlu lagi sholat (apa iya ya)
Ipah:hehehe
Gaphe:maklum deh aku sama mereka
Rawins:siapa tau. haha

Lyliana Thia mengatakan...

Ahahaha... yah anak2 curi2 dengar, lalu diolah sendiri di otaknya yg masih polos itu... kalau nggak ada yg ngarahin melenceng kesana kemari kali yah...? tapi anak2 diatas, kalo udah tau masuk surga harus sholat berarti ada positifnya lah yah? hihihi... *lucu*

IbuDini mengatakan...

Anak-anak zaman sekarang emang gak sama dengan kita dulu....dan bisa juga anak2 tak begitu memahami dengan jelas atas penjelasan...
Dini selalu bilang kalau mau masuk surga harus jadi anak sholeh dan rajin sholat...lucu kadang

Muhammad A Vip mengatakan...

lyli:mereka bukan curi dengar, tapi nonton tipi
Ibudini:lucu emang bu

Tomo mengatakan...

aku mau mas mendapat bidadari ini

r10 mengatakan...

di surga ada cewe lha.... mereka adalah perempuan penghuni surga, soal bidadari itu bonus bagi penghuni surga :D

Muhammad A Vip mengatakan...

tomo:aku juga
rio:asyik...