Sabtu, 04 Juni 2011

Pancasila, Pancasila dan Pancasila

Tentu saudara-saudara sekalian sudah akrab dengan bunyi sila-sila dalam Pancasila karena memang diajarkan sejak kecil di sekolahan. Tapi mungkin karena semua itu sepertinya kini sulit dikenali keberadaannya di tengah masyarakat, konon pernah ada seorang tokoh negri ini sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir melafalkan Pancasila dalam bunyi yang berbeda. Di bawah ini Pancasilanya.


  1. Keuangan yang maha esa
  2. Kemanusiaan yang sadis dan biadab
  3. Perseteruan Indonesia
  4. Kerakyatan yang dipimpin dengan muslihat dalam persekongkolan perwakilan
  5. Kegaduhanan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia

Mungkin saudara-saudara pernah membaca lima sila ini sebelumnya, atau pernah membaca yang berbeda dari ini, apakah ingin memilih?

27 komentar:

Rawins mengatakan...

nah ini dia naskah aslinya..
kenapa ga bilang bilang dari dulu

lidya mengatakan...

masa sih? saya baru baca pertama kali

Ami mengatakan...

cuman bisa ketawa,... cocok buat para anggota DPR tuh...

OPI mengatakan...

pernah denger waktu sma, dari guru pkn..

hhahahaa...ngawur sih, tapi yah emang begitu potret bangsa kita sekarang nih..

Return to My Blogg mengatakan...

baru dengar sekarang, cocok sama keadaan sekarang, tapi setidaknya masih ada orang yang peduli dengan Pancasila tanpa kenal umur...

:)

Fiction's World mengatakan...

baru tahu dan *tercengang* kok cocok ya ama Indonesia sekarang ?

TUKANG CoLoNG mengatakan...

beberapa hari ini tema postingannya tentang pancasila terus bro :)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

beberapa hari ini tema postingannya tentang pancasila terus bro :)

pakde sulas mengatakan...

mungkin yang mengatakan pancasila seperti itu karena dia sudah "muak" melihat kebobrokan yang terjadi di negeri yang tercinta ini

r10 mengatakan...

nah ini baru sesuai dgn kenyataan... buktinya koruptor kalau ketahuan milih kabur ke singapura

Aina mengatakan...

hrrrr.....cocok buat bapak dewan yang terhormat,...

Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Hanya Ada di indokom.biz mengatakan...

iihhhiirr

cocok banget neh yakin...

SHUDAI AJLANI (dot) COM mengatakan...

ngepas banget tuh buat 'mereka' yg duduk di sana

catatan kecilku mengatakan...

Yang bisa ngucapin Pancasila spt itu hanya yang sekarat aja ya..? hehehe

the others... mengatakan...

Pancasila versi baru...? hehehe...

Seneng banget bisa mampir kesini lagi setelah 2 bulan gak mampir kesini karena sibuk diklat. Apa kabar?

NuellubiS mengatakan...

ada tag buat anda.. diliat yaaaah

http://emmanuelthespecialone.blogspot.com/2011/06/etika-ngeblog-menurut-gw.html

ibnu mengatakan...

cocok. bin pas.bin klop :)

Popi mengatakan...

waduh..siapakah tokoh itu gerangan?? btw..lagi demen sama tema Pancasila ya? eh saya lahir sehari setelah tanggal lahirnya Pancasila loh! so..bisakah kukatakan bahwa saya Pancasilais? hehe...

Muhammad A Vip mengatakan...

Rawins: sekarang karena sudah gak tahan
Lidya, tiara, return to my blog: masak sih ?
Popi:sebagai teman manut aja deh
Mbak reni:wah, kirain sudah pindah rumah di mana nggak nongol nongol
Tukang colong:biar ingat terus
Ami,aina, ibnu, shudai: pas buat kita semua lah
OPI:gak ngawur ini
Pakde:bener itu pakde
rio:hahaha
Catatan kecil:yang belum sekarat juga hafal, cuma banyak diemnya
noeel:makasih

IbuDini mengatakan...

Jadi inget waktu SD paling suka disuruh bawa texs pancasila dan membacakan UUD..

TUKANG CoLoNG mengatakan...

biar inget terus? sip deh.. :)

Bunga mengatakan...

Kalo Versi aku beda :
1. Ketuhanan yang Maha Banyak
2. Kemanusian dan adil dan biadap
3. Persatuan seluruh persepakboalaan Indonesia
4. Kerakyatan yang di pimpin oleh Pak RT, RW, Pak Lurah, Pak Camat, dll
5.Keadilan sosial bagi Rokok satu batang seorang..

wkwk.. Just kidding..

Tomo mengatakan...

Pancasila kok sampai dipelesetkan ini membahayakan generasi muda mas yo

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

wah baru lagi pancasia teh, afalin ah takut keluar di ulangan (gak skolah koq ulangan hehe)

joe mengatakan...

yang memprihatikan adalah banyak anak-anak muda jaman sekarang yang tidak hapal pancasila

Lyliana Thia mengatakan...

huhuhuuuu... sedih baca Pancasila yg ituuuu... jangan ah Fip.... ntar terjadi laws of attraction lagi... kalau hal2 negatif benar2 membawa kejadian2 negatif yg persis sama...

Muhammad A Vip mengatakan...

ibudini:sama bu
Joe:ya, lebih memperihatinkan seakan pancasila itu tak ada di bumi ini
Tukang colong:sip
Bunga:kreatif niyee...
Tomo:bahaya memang...
Ria:hah?
Lyli:semoga gak banyak yang ngapalin yang ini