Rabu, 10 Agustus 2011

Ketika Mi Sedap Lebih Mahal Dari Indomie

Ketika Mi Sedap lebih mahal dari Indomie saya merasa kaget. Tadi pagi usai sholat subuh di masjid pulangnya mampir ke Alfamart yang buka 24 jam untuk membeli beberapa barang yang bisa dibeli. Dan ketika sampai di rak mi instan saya kaget mendapati sesuatu yang saya pikir tak akan pernah terjadi di dunia ini. Kenapa bisa begini?


Indomie adalah merek top di dunia mi instan. Sejak saya masih bayi sudah kenal merek satu ini. Dulu saat masih balita saya masih ingat jajanan kesukaan saya adalah Anak Mas, mi instan yang bisa langsung dimakan seperti kerupuk, yang tentu saja keluarga Indomie. Walaupun tak selalu membeli mi instan bermerek Indomie, tapi tak bisa disangkal Indomie-lah yang saya rasa paling enak. Dan kita semua tahu, di manapun di Indonesia orang-orang akan menyebut mi instan apapun mereknya dengan sebutan Indomie.

Karena paling top, wajar kalau harganya juga paling mahal. Entahlah apa benar anggapan saya soal harga ini, yang jelas selama ini yang saya tahu demikian. Maka ketika tadi pagi melihat harga Indomie dibawah harga Mi Sedap yang setahu saya selama ini harganya murah, rasa kaget datang begitu saja dan sulit untuk ditolak. Dan sampai sekarang saya masih bertanya-tanya dalam hati: ada apakah gorengan?

Apakah hal ini karena pasaran Mi Sedap sudah melampaui pasaran mi instan lain yang lebih dulu ada seperti: Indomie, Sarimie dan Supermie, sehingga mentang-mentang laku harganya dinaikkan. Atau strategi Indomie menurunkan harga untuk mengambil lagi pasar yang mungkin telah diambil saingannya. Entahlah, tapi saya berharap semoga harga Mi Sedap tidak melambung, soalnya saya belakangan lebih sering beli Mi Sedap karena isinya lebih banyak.

25 komentar:

Lidya mengatakan...

masa sih,harganya sudah naik mungkin?saya tidak terlalu memperhatikan harga mie instan.jarang makan mie instan :)

IbuDini mengatakan...

Betul Vi...tapi moga aja gak terlalu mahal lagi naiknya ya.
Kalau untuk yang kuah sama masih pecinta Indome..
Tapi untuk yang goreng saya sudah mulai berpindah hati kepada mie sedap.

Fiction's World mengatakan...

apaaah ? #lebay hhihhi
sebenernya menurutku mie ituh enak ABC atau Nissin cuma soal bumbu Indomie nomor satu

Popi mengatakan...

saya ga suka merhatiin harganya. Tapi apapun merk baru muncul, seleraku tetap indomie soto dan mie goreng.

Claude C Kenni mengatakan...

Gua sekarang memang lebih suka mie sedap daripada Indomie sih...hehehe

NuellubiS mengatakan...

sebetulnya sih gw ga terlalu mikirin sih. sama2 enak juga.. tapi biasanya beli indomie karna harganya yang lebih murah. hahahha

Umy Diary mengatakan...

wakakakakkaka,,,
iya nich,, porsinya mie sedap kan lebih banyak, makanya harganya melambung,, tapi,, ya udah,, mana aja boleh,,,
yang kira2 sesuai kantong gitu,

saryadinilan mengatakan...

daku suka apa aja yang penting enak,indomie seleraku,love,peace and gaul.

Urkhan mengatakan...

wah gitu ya mas ? duh padahal lagi pengen bersua dengan mi instan lagi nih setelah 3 bulan rehat makan mi.. hahaha

urkhanblog.com

Trisnoaji mengatakan...

untungnya aku gak suka Mie xixixi

Cikal mengatakan...

Masalah harga tak jadi soal ,,
yang penting kan rasanya,,.
hehehe...

Ami mengatakan...

wah, bukan penggemar mi instan, lebih doyan pecel, wkwkwk

Dhe mengatakan...

dulu senang x makan mie instan. tp skarang dah ga bs lagi, ga diterima lambung. hehehe

ga tw jg harganya, prasaan bbrapa hr yg lalu lwat rak mie instan, harga indomi masih mahal dibanding mie sedap

Febriasop mengatakan...

Bagi saya tak berpengaruh apa-apa, saya bukan pemakan mi instan. :)

Muhammad A Vip mengatakan...

Lidya:selisih 50 perak
Ibudini:pilihan yang oke
Tiara:aduh, itu mah selera rendah
Popi:saya suka soto juga dan mi goreng nya (kok bisa sama ya?)
Claude:lebih banyak isinya
Nuel:halah
Umy:sip deh
sarya:di luar negri Indomie lebih top
urkhan:3 bulan makan apa dong?
Trisno:sukanya lontong ya?
Cikal:ya, rasanya dan harganya
Ami:saya juga suka pecel
Dhe:saya juga belum cek di tempat lain
asop:sip!

Belajar Photoshop mengatakan...

harga gag akan jadi masalah nii.. yang penting minumnya... :( oalahhh malah ngawur :(( ngiklan jee :(

rachmat amienullah mengatakan...

klo menurutku posisi puncak indomie mulai tergeser kan oleh mie sedap...

salam kenal dari blogger banyuwangi

pakde sulas mengatakan...

seperti yang sampean bilang, mie sedap lebih banyak isinya dari indomie, tentu harganya lebih mahal

ato jangan jangan posting ini pesanan dari indomie he he he...

Dhenok mengatakan...

kalo untuk mie rebus, saya lebih suka mie sedap Vip.. tapi kalo mie goreng, indomie tak ada duanya deh.. hehe

catatan kecilku mengatakan...

Wah aku kurang perhatian utk masalah beginian mas... :)
Tapi jika bener Mie Sedap lebih mahal dari Indomie.. wah heran juga aku hehehe

Corat - Coret [Ria Nugroho] mengatakan...

masa sihh ??
bagus deh klo lebih dibawah kan aku pengguna indomie hehe

Muhammad A Vip mengatakan...

belajar potoshop:minumnya air putih ya?
rachmat:rasanya masih unggul indomie untuk pasar menengah atas
pakde:bukan lah pakde, tapi saya suka indomie
dhenok:ya, kita sama
catatan kecilku:jangan heran ah...
ria:ini baru komentar oke

rinz mengatakan...

yang jelas, lebih enak indomie daripada mie sedap... bumbunya berlebihan, sy pribadi sih krg suka

Republican Wasp mengatakan...

Lho, harganya naik lagi ya? Nanti saya cek deh di warung deket rumah saya. Soalnya sejak bulan puasa, saya dah jarang beli-beli mi instan lagi...

Klo disuruh milih antara 2 mie itu, saya sih lebih suka mie goreng sedap. Soalnya bawang gorengnya lebih renyah, hehehe :D

Muhammad A Vip mengatakan...

bawang gorengnya dari brebes tuh